Dijadwalkan dibuka pada tahun 2018, resor bintang lima yang baru dibangun ini memperkuat portofolio resor merek Meliá di Indonesia

Pada 29 Februari 2016 di Jakarta, Meliá Hotels International mengumumkan penandatanganan Meliá Bintan, yang merupakan hotel ke-15 di Indonesia dan yang kedua di Pulau Bintan, menyusul pengumuman Gran Meliá Bintan pada tahun 2014 lalu. Penambahan resor baru ini menggambarkan pertumbuhan keberadaan Meliá Hotels International di negeri ini.

Dimiliki oleh Kurnia Land, Meliá Bintan merupakan satu tonggak sejarah lagi dalam strategi perkembangan dan pertumbuhan Meliá Hotels International di Indonesia dan Asia.

“Proyek baru ini adalah penambahan yang menarik untuk portofolio resor kami di Indonesia, di mana kami sudah memiliki pengalaman selama lebih dari 30 tahun,” kata Bernardo Cabot, Senior Vice President untuk Asia Pasifik, Meliá Hotels International.

Ia menambahkan, “Semangat kami terus didukung oleh besarnya permintaan untuk akomodasi dan pelayanan kami. Meliá Bintan akan menyediakan sebuah pintu gerbang bagi para wisatawan menuju salah satu kiblat terbaru di dunia untuk sebuah perjalanan yang mewah.”

Bintan, pulau terbesar di kepulauan Riau, dikaruniai dengan pantai alami dan pantai berpasir putih seluas 23.000 hektar yang menghadap ke Laut Cina Selatan. Pulau ini sangat dekat dan dapat dijangkau dengan kapal feri dari Singapura dan Malaysia, dan penambahan bandara internasional yang baru akan memberikan akses yang lebih besar bagi wisatawan di seluruh dunia menuju surga tropis ini.

Meliá Bintan terletak di pantai yang unik, dengan 280 kamar dan vila yang berdiri di atas lahan seluas delapan hektar. Dikelola di bawah merek Meliá Hotels & Resorts, hotel ini akan memiliki berbagai fasilitas untuk kesenangan para tamu, seperti Yhi Spa yang terkenal; lounge dan suite The Level; dimana setiap detail dirancang dan dibuat secara khusus untuk menciptakan pengalaman yang spesial untuk para tamu; dua restoran di tepi pantai; kolam renang dengan wisata air; dan sebuah pusat kebugaran serta convention center berukuran besar.

Meliá Hotels & Resorts adalah merek yang paling internasional dari perusahaan ini, sangat dihargai oleh wisatawan di seluruh dunia, dan dicirikan dengan pengalaman yang personal yang disediakan melalui budaya Passion for Service (semangat untuk melayani) dari merek ini. Merek Meliá telah hadir selama lebih dari 30 tahun di Asia dengan pembukaan hotel pertama yaitu Meliá Bali, sebuah hotel yang ikonik karena Meliá Hotels International adalah kelompok hotel internasional pertama yang hadir di Pulau Dewata ini.

Pada tahun 2016 ini, Meliá Hotels International merayakan hari jadinya yang ke-60 dan mempertahankan semangatnya yang kuat di Asia, bertujuan untuk menggandakan portofolionya di wilayah ini dengan penambahan 30 hotel dalam tiga tahun ke depan. Perusahaan hotel terkemuka asal Spanyol ini mengelola 32 hotel di wilayah ini, dengan tujuh di antaranya akan dibuka tahun ini.