Hotel tidak lagi hanya berkaitan dengan ruangan, kenyamanan, dan pelayanan. Namun, sebuah tren baru yang muncul di mana hotel menawarkan pilihan food & beverage terbaik – memberikan kesempatan bagi para tamu untuk melakukan wisata kuliner tanpa perlu beranjak dari hotel.

Hotel Meliá menaruh perhatian yang besar pada restoran dan kenyamanan bersantap yang ditawarkan untuk para tamunya, memfokuskan pada penyajian hidangan, masakan berkualitas, serta disesuaikan dengan lokasi hotel.

Di setiap Hotel Meliá terdapat pilihan F&B menarik yang menampilkan kepribadian dan ciri khas dari setiap kota. Sebagian besar hotel juga menawarkan hidangan favorit internasional kepada para tamu, baik itu kelezatan lokal ataupun hidangan global yang populer, semuanya disajikan dengan pelayanan kelas dunia.

Sebagai hotel internaional pertama milik Meliá Group, Meliá Bali menawarkan perjalanan kuliner dengan beberapa tema restoran dan bar yang memungkinkan para tamu untuk menikmati pengalaman kuliner yang unik dan beraneka ragam. Meliá Bali telah menerima sejumlah penghargaan dan pengakuan nasional dan internasional karena keunggulan produk F&Bnya, dan Executive Chef yang baru – dengan pengalaman 24 tahun sebagai chef di berbagai hotel bintang 5 di Bali, Riyadh, Dubai, dan Bangkok – akan membawa restoran dan F&Bnya pada level baru.

Pengalaman kuliner di Meliá Bali menyatukan rasa otentik dari Spanyol dengan keramahan asli Bali. Semua restoran menyediakan berbagai hidangan otentik yang menggoda dari seluruh dunia untuk memuaskan selera terbaik para tamu, dari masakan Jepang di Sakura Japanese Restaurant, yang memiliki bar sushi dan meja teppanyaki, Sorrento Mediteranian Restaurant yang menyajikan hidangan paellas yang lezat, Sateria Beachside Restaurant yang menyediakan makanan laut segar, tersedia juga versi masakan tradisional khas Bali dan Indonesia (Asia) di Lotus.

Selain Meliá Bali, Meliá Purosani di Yogyakarta menawarkan beragam pilihan tempat jamuan makan, baik untuk dinikmati bersama teman dan keluarga ataupun perjamuan besar. El Pation Restaurant menyajikan pilihan hidangan tradisional dan internasional yang lezat dan menggugah selera. Restoran signature-nya, Ching San menyajikan masakan Cina terbaik dari menu-menu khas Kanton dan Sichuan. Parangsari Poolside, restoran dengan konsep semi terbuka yang terbuka yang terletak di tepi kolam renang yang indah, menawarkan berbagai jenis makanan ringan dan minuman untuk menemani bersantai, sementara Pub Med dan Soka Lounge merupakan tempat yang sempurna untuk menghibur diri dengan pilihan beragam jenis minuman yang menggoda.

Executive Chef di Meliá Purosani, Satrio Sulistiono, datang ke Meliá Purosani dengan latar belakang prestasi yang banyak serta dikembangkan di hotel & restoran paling bergengsi dan eksklusif di seluruh dunia, dari Indonesia sampai Dubai, Uni Emirat Arab.

Esensi dari pengalaman bersantap di Meliá terinspirasi dari konsep orang Spanyol dalam menghabiskan waktu bersama teman-teman sambil menikmati makanan yang berkualitas dan terjangkau dalam suasana yang santai. Hal ini merupakan tujuan utama yang ingin diwujudkan melalui F&B Hotel Meliá.

Mr Ignacio de la Torriente, Corporate Director of Food & Beverage Europe, Middle East, and Africa, bertanggung jawab atas F&B hotel Meliá di EMEA (Eropa, Timur Tengah, Afrika), memastikan hotel-hotel Meliá berada di posisi yang kuat di seluruh dunia. Selama hampir tiga tahun, ia telah menciptakan visi untuk ‘menikmati masakan yang otentik’ setiap kali tamu menginap di hotel Meliá.

“Saya percaya bahwa semangat Meliá dalam pelayanan disampaikan dengan sangat baik melalui passion kami dalam penyajian makanan. Semangat untuk ini terletak pada warisan gaya Spanyol milik kami. Saya pikir kami telah berhasil mewujudkannya ke seluruh destinasi global kami, sehingga dapat dipastikan para tamu mendapatkan pilihan terbaik dan berkualitas di seluruh tempat,” ujarnya.

El Patio Restaurant - upper

Tentang Meliá Hotels International

Didirikan pada tahun 1956 di Palma de Mallorca, Spanyol, Meliá Hotels International merupakan salah satu perusahaan hotel terbesar di seluruh dunia serta pemimpin mutlak dalam pasar Spanyol, dengan lebih dari 370 hotel (portofolio dan jaringan saat ini) di lebih dari 40 negara dan 4 benua di bawah brand: Gran Meliá, Meliá Hotels & Resorts, Paradisus Resorts, ME by Meliá, INNSIDE by Meliá, Tryp by Wyndham dan Sol Hotels. Fokus strategis pada pertumbuhan internasional telah memungkinkan Meliá Hotels International untuk menjadi perusahaan hotel Spanyol yang pertama dengan kehadirannya di pasar-pasar utama seperti Cina, Teluk Arab atau Amerika Serikat, serta mempertahankan kepemimpinannya di pasar asalnya seperti Eropa, Amerika Latin atau Karibia. Tingginya globalisasi, model bisnis yang beragam, rencana pertumbuhan yang konsisten didukung oleh aliansi strategis dengan investor besar dan komitmennya untuk pariwisata yang bertanggung jawab adalah kekuatan utama dari Meliá Hotels International, menjadi pemimpin Spanyol Hotel di Corporate Reputation (Merco 2013).