Nilam Sari, salah satu penggagas Kebab Turki Baba Rafi meluncurkan eBook pertamanya yang berjudul “Womenpreneur” pada penghujung pekan lalu di @america, Pacific Place Mal Lantai 3 dengan tema “How to Become a Woman Entrepreneur”. Acara Launching eBook Womenpreneur by Nilam Sari Baba Rafi juga diisi oleh Womenpreneur yang sama-sama sudah sukses di dunia bisnis seperti Nilam Sari, mereka adalah Nina Moran – owner Go Girl!; Novita Tandry – owner Tumble Tots; dan Yulia Astuti – owner Moz5Salon.

Foto: Bintang Indonesia

Gerobak kebab bertuliskan ‘Kebab Turki Baba Rafi’ pasti sudah sangat akrab terlihat di jalanan. Gerobakan ini tak cuma ada di Jakarta tapi juga hampir seluruh Indonesia. Namun tahukah Anda bahwa pemiliknya adalah seorang wanita yang memulai bisnis ini dari usia 20-an? Sosok inspiratif itu adalah Nilam Sari, Direktur Marketing sekaligus pemilik Kebab Turki Baba Rafi, sosok wanita pekerja keras yang menjadi rahasia sukses Kebab Turki Baba Rafi.

Nilam Sari, penulis eBook Womenpreneur menyampaikan, “Buku ini saya tulis untuk menceritakan kisah perjalanan diri dalam merintis usaha dari usia yang sangat muda, dengan modal sebesar Rp 4 juta hingga saat ini lebih dari 1200 cabang outlet di 8 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, China, Sri Lanka, Singapura, Brunei Darussalam, dan Belanda.” Lebih jauh Nilam mengatakan bahwa dirinya berharap cerita yang tertuang dalam eBook ini dapat menginspirasi masyarakat, khususnya kaum muda perempuan untuk terjun berwirausaha.

Awal mula terciptanya Kebab Turki Baba Rafi disaat Nilam Sari dan suaminya, Hendy Setiono pergi mengunjungi orang tuanya di Qatar, Turki. Di sana mereka mendapat inspirasi untuk berbisnis. Saat itu mereka berfikir kalau Kebab belum populer di Indonesia. Akhirnya mereka mencoba membuat Kebab ala Hendy Setiono dan Nilam Sari ke Indonesia, lalu muncullah “Kebab Turki Baba Rafi” yang diambil dari nama anak pertama mereka, Rafi Darmawan. Ternyata masih banyak lagi rintangan yang harus mereka hadapi hingga akhirnya mereka bisa sukses seperti sekarang.

Acara ini berlangsung secara sederhana namun memiliki manfaat yang sangat menginspirasi banyak orang. Para tamu yang hadir ke acara ini kebanyakan adalah womenpreneur yang sedang menjalani bisnisnya dan juga calon womenpreneur yang ingin sekali memulai bisnis seperti Nilam Sari. Ada sekitar 100 orang yang mayoritas wanita memenuhi exhibition area di @america Pacific place di hari itu. Para sahabat dari Nilam Sari pun juga hadir untuk mendukung langkah Nilam Sari untuk lebih maju dari yang sudah dia raih sekarang. Sang suami, Hendy Setiono pun tidak mau melewatkan momen penting ini. Dia hadir dan memberikan beberapa kata sambutan untuk acara ini.

Acara semakin meriah disaat pemberian dummy book kepada U.S Embassy, Ibu Holly Zardus sebagai tanda bahwa eBook Womenpreneur by Nilam Sari Baba Rafi telah beredar melalui situs ebooknesia.co.id atau nilambabarafi.com. Yang menarik dari acara ini adalah pemberian FREE eBook Womenpreneur by Nilam Sari Baba Rafi untuk semua tamu yang saat itu hadir ke acara Launching eBook Womenpreneur by Nilam Sari Baba Rafi. Para tamu undangan juga bisa mencicipi Black Kebab Baba Rafi yang sedang trend saat ini dan air mineral Cheers yang bekerjasama/cobranding dengan Baba Rafi.