Kincir.com –  media sosial untuk anak muda berbasis online fans club pertama di Indonesia – menghadirkan aplikasi mobile yang dapat diunduh di Android, sejalan dengan semakin meningkatnya akses anak muda terhadap internet dan perkembangan digital saat ini. Peluncuran aplikasi mobile ini seiring dengan tujuan dari Kincir.com untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan akses bagi para member maupun idola untuk saling berinteraksi.

Memiliki 210.000 member dan 279 idola lokal dan internasional, aplikasi mobile ini kedepannya diharapkan dapat menambah jumlah member dan idola yang bergabung dan berinteraksi di Kincir.com. Aplikasi ini didukung oleh beberapa kelebihan seperti push notification, dimana member bisa mengetahui lebih dulu update terkini dari Idola, serta didukung dengan akses yang lebih lancar dan stabil. Aplikasi mobile ini juga memungkinkan para member maupun idola untuk mengunggah video terkait idola secara mudah dan langsung.

Giring Ganesha, CEO dan Co-Founder Kincir.com menyatakan bahwa, “Kebutuhan member selalu menjadi dasar kami untuk terus memberikan pembaharuan. Kami ingin menjadikan Kincir.com sebagai platform bagi para fans untuk terus mengekspresikan diri dan berinteraksi secara dekat dengan para idola maupun sebaliknya. Kami harap kedepannya seluruh artis serta public figure di Indonesia juga memiliki laman pribadinya disini.”

Berada dibawah naungan Merah Putih Incubator, salah satu perusahaan dibawah GDP Venture, Kincir.com tidak hanya menghadirkan aplikasi mobile namun juga melakukan penyegaran pada website melalui penerapan User interface (UI) dan User experience (UX) terbaru. Pembaharuan ini merupakan upaya Kincir.com untuk memberikan fitur yang relevan bagi para member. Melalui UI dan UX baru ini, Kincir.com memberikan akses yang lebih cepat, memungkinkan member untuk dapat mengunggah 5 foto dan video tanpa batasan durasi dengan kapasitas maksimal 50MB/video. Kincir.com juga memfasilitasi member untuk menikmati seluruh video idolanya secara langsung di laman Kincir.com baik yang bersumber dari Youtube maupun channel lainnya. Tidak hanya itu, member juga dapat mengunggah video terkait idolanya di laman pribadi atau laman idola yang dapat dilihat oleh seluruh fans idola juga idola itu sendiri.

“Kami sangat antusias untuk terus berinovasi dan memberikan kenyamanan akses bagi para member. Karena itu, kami juga melakukan survei secara berkala kepada para member dengan tujuan agar apa yang kami kembangkan di Kincir.com relevan dengan kebutuhan mereka. Kehadiran aplikasi mobile dan pembaharuan di UI serta UX ini kami harap dapat memenuhi apa yang dibutuhkan oleh para member,” tambah Giring Ganesha.

Hadir dengan logo baru yang menggambarkan jiwa muda serta dinamis, Kincir.com juga memiliki rangkaian acara online dan offline bagi member dan idola seperti Idol of The Month, Fans Meet Idol, Kincir Makan-Makan, Open Mention, Fans Tergaul juga Koleksi Idola. Kedepannya, Kincir.com juga akan menghadirkan aplikasi mobile di iOS dan Windows.

 

Tentang Kincir.com

Didirikan pada tahun 2013, Kincir.com merupakan situs media sosial khusus anak muda berbasis online fans club pertama di Indonesia. Berada dibawah manajemen PT Gajah Merah Terbang – salah satu perusahaan naungan GDP Venture -, saat ini Kincir.com memiliki 210.000 member dan 279 idola lokal dan internasional. Dapat diakses melalui website, mobile web dan aplikasi mobile, Kincir.com memfasilitasi para fans untuk mengetahui update terbaru serta berinteraksi langsung dengan idola melalui beberapa rangkaian acara online dan offline bagi member dan idola seperti Idol of The Month, Fans Meet Idol, Kincir Makan-Makan, Open Mention, Fans Tergaul juga Koleksi Idola.

Tentang GDP Venture

Merupakan venture builder yang mengelola beberapa perusahaan yang bergerak di sektor konsumen internet; yang berfokus kepada Komunitas, Media, Commerce dan Konten. Berdiri sejak 2012 dan hingga kini setiap bulan grup GDP Venture memiliki 90 juta jumlah pengunjung dengan 35 juta unik IP, 800 juta pageviews, 20 juta Facebook fans, 2.5 juta follower Twitter, 2.3 juta aplikasi yang telah diunggah dan 8.9juta members.