Chairman dan CEO Meliá Hotels International, Gabriel Escarrer Juliá dan Gabriel Escarrer Jaume mengakhiri tur perjalanan di Asia dengan mengumumkan kesepakatan kerjasama dengan salah satu konglomerat bisnis terbesar di Thailand, TCC Land Asset World yang merupakan bagian dari TCC Group, dalam rangka membuka hotel pertamanya di Thailand dan mendorong pertumbuhan perusahaan untuk ke depannya di Asia.

Sejak dibukanya hotel Meliá Hanoi di Vietnam, Meliá Hotels International dan TCC Land Asset World telah menyisihkan waktu dalam membangun hubungan yang kuat berdasarkan kepercayaan dan pertumbuhan yang saling menguntungkan, dimana kini telah menghasilkan perjanjian kerjasama strategis dalam pembangunan untuk masa mendatang.

Dalam tiga tahun pertama perjanjian kerjasama ini, kedua perusahaan akan mengembangkan tiga hotel: Sol Beach House di resor mewah Koh Samui, pulau terbesar ketiga di Thailand dan tujuan wisata bagi lebih dari 1,5 juta wisatawan setiap tahunnya berkat keindahan alam, pantai dan perairannya yang biru; hotel lifestyle yang mewah dan terdepan dengan merek ME by Meliá di Bangkok; dan sebuah resor all-inclusive yang mewah dan eksklusif, yaitu Paradisus di salah satu tujuan wisata paling populer di Thailand yang segera akan diumumkan.

Perjanjian kerjasama ini memperkirakan pertumbuhan mendatang baik di Thailand (terutama destinasi wisata seperti Bangkok, Phuket, Koh Samui atau Pattaya) dan negara-negara lain berkat sinergi dan layanan serta filosofi dan budaya perhotelan yang diberikan oleh kedua perusahaan.

“Dalam strategi pertumbuhan, kami selalu memilih untuk didampingi oleh mitra lokal yang besar, dan memasuki pasar dengan potensi yang luar biasa seperti Thailand bersama dengan TCC Land Asset World sudah memenuhi semua harapan kami,” ucap Gabriel Escarrer Jaume, CEO Meliá Hotels International dalam penandatanganan perjanjian ini.

Ia menambahkan “Selain itu, kami memiliki filosofi bisnis yang sangat mirip, dan merek-merek serta budaya pelayanan kami secara sempurna disesuaikan dengan standar permintaan “perhotelan Thai” yang terkenal, artinya bahwa kemitraan kami dimulai dengan pertanda baik.”

Meliá Hotels International memiliki fokus utama pada pertumbuhan di Asia Pasifik, dan penambahan hotel pertama di Thailand, sebuah destinasi wisata yang populer untuk pangsa pasar seperti Jerman, Rusia dan Eropa Timur, merupakan kemajuan besar dalam memperluas kehadiran merek resor seperti Paradisus dan Sol Beach House – konsep hotel resor terbaru dari perusahaan – di Asia Tenggara. Sol Beach House Koh Samui yang baru akan menggantikan hotel Imperial Boat House Koh Samui. Kedua pihak mengumumkan bahwa hotel ini akan dibuka dalam waktu dua tahun mendatang dan menjadi sebuah resor yang indah dan tenang yang diperuntukkan bagi orang dewasa, terdiri dari 209 kamar, 33 boat suite atau rice barge yang diubah menjadi akomodasi mewah seluas 91m2.

Mr Charoen Sirivadhanabhakdi dari TCC Group berpendapat, “Perjanjian kerjasama ini akan mempererat dan memperkuat hubungan jangka panjang dengan Meliá Hotels International dengan dasar saling menghormati dan mempercayai, dan konsep bersama dari perhotelan sebagai sarana untuk mencapai pertumbuhan dan kemakmuran bagi masyarakat. Kami yakin bahwa komitmen Meliá Hotels International untuk kualitas dan inovasi melalui merek Paradisus, Sol Beach House, dan ME by Meliá akan membantu menempatkan hotel-hotel di Thailand di jajaran terdepan dalam industri ini, dengan mengadaptasi hal-hal baru seperti konsep hotel urban resort yang ditujukan untuk para tamu.

Melia Bali, Indonesia 2014, Sateria

Tentang Meliá Hotels International

Didirikan pada tahun 1956 di Palma de Mallorca, Spanyol, Meliá Hotels International merupakan salah satu perusahaan hotel terbesar di seluruh dunia serta pemimpin mutlak dalam pasar Spanyol, dengan lebih dari 370 hotel (portofolio dan jaringan saat ini) di lebih dari 40 negara dan 4 benua di bawah brand: Gran Meliá, Meliá Hotels & Resorts, Paradisus Resorts, ME by Meliá, INNSIDE by Meliá, Tryp by Wyndham dan Sol Hotels.

Fokus strategis pada pertumbuhan internasional telah memungkinkan Meliá Hotels International untuk menjadi perusahaan hotel Spanyol yang pertama dengan kehadirannya di pasar-pasar utama seperti Cina, Teluk Arab atau Amerika Serikat, serta mempertahankan kepemimpinannya di pasar asalnya seperti Eropa, Amerika Latin atau Karibia. Tingginya globalisasi, model bisnis yang beragam, rencana pertumbuhan yang konsisten didukung oleh aliansi strategis dengan investor besar dan komitmennya untuk pariwisata yang bertanggung jawab adalah kekuatan utama dari Meliá Hotels International, menjadi pemimpin Spanyol Hotel di Corporate Reputation (Merco 2013).