Bintang Kuliner Conrad Bali Akan Bertanding

Para bintang untuk kontes makanan dan minuman dari Conrad Bali akan berkesempatan untuk bertanding melawan yang terbaik di dunia sebagai bagian dari kompetisi Hilton Worldwide’s F&B Masters 2015/2016 – yang bertujuan untuk memperkenalkan dan merayakan kemampuan luar biasa dalam seni kuliner.

Anggota tim dari Conrad Bali akan mengasah keahlian mereka dalam meracik kopi, pastry, minuman koktil, minuman anggur atau kreasi makanan dalam persiapan F&B Masters, yaitu kompetisi internal antar karyawan Hilton Worldwide. Kompetisi tersebut mengundang anggota tim dari jaringan Hilton Worldwide di wilayah Asia Pasifik untuk bertanding dalam lima kategori: Kuliner, Bar, Barista, Sommelier, dan Pastry.

F&B Masters adalah kompetisi beraneka macam yang sekaligus menjadi ajang unjuk kemampuan dan penghargaan atas bakat-bakat tersebut bagi karyawan Hilton Worldwide untuk mengembangkan keahlian, kreativitas dan memeroleh pengalaman dalam bidang makanan dan minuman.  Kompetisi ini telah dihelat dengan sukses di Asia Tenggara pada 2014 lalu dan dengan semakin berkembangnya momentum serta minat, pertandingan ini meluas hingga ke wilayah Asia Pasifik tahun ini.

“Conrad Bali dikenal akan hidangan kelas dunianya. F&B Masters berfokus pada kualitas dan inovasi pada makanan dan minuman kami yang artinya adalah pengalaman bersantap yang semakin baik bagi semua tamu kami,” ujar General Manager Frederic Lebegue.

ClubLoungeatSpice_FP

Para karyawan yang mewakili Conrad Bali adalah Mangkudiasa dalam kategori Barista, peracik minuman kopi “Coffeeto”; dan bartender Arik Yuliana, yang menciptakan minuman koktil spektakuler “Fish Bowl”. Juga turut bertanding pada babak final, Arta Wijaya, dalam kategori Sommelier; Artiyasa dari Rin Japanese Restaurant pada kategori Kuliner; Suyanata untuk kategori Pastry.

Tiga babak final akan diselenggarakan dalam tingkat hotel, negara dan wilayah. Kompetisi ini telah dimulai dari Juli 2015 lalu dan puncaknya akan berakhir Februari 2016 mendatang. Setelah lolos dari babak tingkat hotel, lima petanding dari Conrad Bali akan berlaga dalam tingkat nasional, melawan perwakilan dari hotel Hilton Worldwide lain di Indonesia. Jika menang, mereka akan melanjutkan pertandingan di tingkat regional, yang nantinya akan memamerkan bakat-bakat dalam bidang makanan dan minuman dari semua jaringan hotel Hilton Worldwide di kawasan Asia Pasifik.

“F&B Masters berarti pengembangan diri. Ajang yang memberi kesempatan karyawan kami untuk mengembangkan keahlian dan kreativitas mereka dalam berbagai disiplin dan jenis makanan serta minuman yang mereka gemari. Pertandingan ini menjadi sarana menampilkan bakat-bakat karyawan kami, memamerkan keahlian, antusias serta kreativitas mereka. Kompetisi ini menunjukkan standar tinggi Conrad Bali dalam hal makanan dan minuman,” kata Lebegue.