Bandung paling banyak dikunjungi di akhir pekan. Bandung, Floating Market Lembang, wisata terapung di Bandung, adalah salah satu destinasi yang yang terbaru. Anda akan menemui pasar terapung seperti halnya pasar terapung yang ada di Kalimantan. Di tempat ini, Anda akan merasakan sensasi berwisata kuliner yang berbeda dari yang biasanya.

Yup, konsep Floating Market yang digagas bukanlah konsep perdagangan layaknya di Kalimantan. Para penjual terlihat berada di atas perahu mereka yang berjejer rapi di pinggir danau Situ Umar sambil menjajakan jajanan atau makanan khas Sunda. Konsep pasar terapung yang tertata dengan menarik dan rapi ini membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Pemandangan alamnya juga sangat indah dengan latar belakang Gunung Takuban Perahu.

Beberapa jenis makanan yang tersedia di wisata terapung di Bandung ini adalah makanan berat, seperti dim sum, surabi, sosis bakar, colenak, tahu lembang, siomay, baso tahu, jagung bakar, jamur bakar, duren bakar, otak-otak, dan masih banyak lagi. Harganya mulai dari Rp 5.000,- per porsi, sedangkan untuk makanan berat dijual dengan harga yang lumayan mahal, yaitu rata-rata sekitar Rp 36.000,- per porsi. Total jumlah perahu yang berada di kawasan ini tidak kurang dari 46 buah.

12020453_10153151920014157_1096230867_oTiket masuk Rp 15.000,- per orang, serta Rp 5.000,- untuk biaya parkir kendaraan roda empat. Tiket yang Anda beli nantinya bisa anda tukarkan di lobi dengan minuman, mulai dari kopi, lemon, coklat panas, dan lain sebagainya. Di area lobi ini, ada meja informasi yang sekaligus dijadikan tempat penukaran poin – yang yang akan dijadikan sebagai alat pembayaran di pasar terapung ini.

Di sekitar danau juga disediakan gazebo untuk tempat bersantai yang lebih nyaman bersama keluarga besar Anda. Area di sekitar gazebo ini terdapat kolam renang mini dan juga terdapat persawahan hijau yang memberi pemandangan segar. Yang paling menarik adalah di sekitar gazebo ini, Anda bisa langsung memberi makan ikan-ikan, angsa, serta kelinci.

Floating Market Lembang memang tempat yang pas untuk liburan keluarga.

(Sumber: floating-market-bandung.com)