The Sultan Hotel & Residence Jakarta dengan bangga mengadakan “Festival Kuliner dan Kebudayaan Jawa Timur” di sepanjang Oktober ini di Lagoon Cafe. Acara diadakan sejak 1 Oktober 2015, dibuka resmi oleh General Manager The Sultan Hotel & Residence Jakarta, I Nyoman Sarya.

Tarian tradisional khas Jawa Timur yang ditampilkan pada saat acara permbukaan antara lain Tari Gambyong Pareanom, Tari Ngapote dan Tari Lenggang Surabaya. Tari Gambyong Pareanom merupakan tarian penyambutan pada upacara tamu negara, Tari Ngapote menceritakan tentang kehidupan para nelayan, serta Tari Lenggang Surabaya menggambarkan Surabaya sebagai kota yang penuh kenangan dan penduduknya yang ramah.

Nasi Ambengan_#2_resizeDemo masak oleh Executive Chef Agus Sugiyanto juga sangat atraktif menyajikan hidangan istimewa dari Jawa Timur yakni Tahu Tek – campuran tahu dan lontong berbalut bumbu kacang dan kemiri serta Wedang Cor – minuman hangat berbahan dasar tape ketan dipadu bersama jahe, pandan, daun sereh dan susu kental manis menambah semarak acara ini. Para top clients, embassy dan juga rekan-rekan media turut menghadiri festival ini dan menikmati berbagai makanan khas Jawa Timur seperti Lontong Balap, Tahu Campur, Rujak Serut, Bandeng Presto, dan masih banyak lagi.

Selama Festival Kuliner dan Kebudayaan Jawa Timur di bulan Oktober ini, The Sultan siap mendatangkan tim kuliner langsung dari Singgasana Hotel Surabaya, yakni hotel di Surabaya yang merupakan satu grup dengan The Sultan Hotel & Residence Jakarta di bawah manajemen Singgasana Hotels & Resorts.

Masakan Jawa Timur #4_resizeMakanan khas dan terkenal dari Jawa Timur seperti Rujak Cingur, Rawon, Soto Lamongan dan Pecel, tersedia selama bulan Oktober. Rujak Cingur – adalah salad tradisional yang terdiri dari sayuran dan buah, lontong, tempe dan cingur. Cingur memang sudah terkenal lezat di Jawa Timur yang diambil dari bagian hidung sapi dan dicampur dengan bumbu petis. Rawon – sup daging dengan kuah berwarna hitam yang kaya akan rempah terutama rempah keluak yang memberikan rasa gurih kacang dan warna hitam. Selain keluak, berbagai rempah seperti bawang putih dan bawang merah, jahe, kemiri, kunyit dan cabe merah menambah aroma dan kelezatan Rawon.

Soto Lamongan – soto yang khas dengan rasa gurih nan segar, dengan kuah bening serta irisan daging ayam yang terdiri dari bahan-bahan seperti ketumbar, biji jintan, serai, jahe,  ginger, laos, dan kemiri. Pecel – salad sayuran yang sudah direbus bertabur bumbu kacang nan pedas disajikan dengan rempeyek. Tentunya masih banyak makanan khas Jawa Timur lainnya yang dapat Anda cicipi setiap hari di Lagoon Cafe hanya dengan harga Rp 325.000,- nett per orang, termasuk minuman teh dan kopi.

Untuk info, hubungi (021) 5703600 atau email reservation@sultanjakarta.com atau cek sultanjakarta.com