Pertumbuhan Asia Tenggara terungkap pada THINC Indonesia 2015 

Mövenpick Hotels & Resorts mengumumkan rencana pengembangan besar-besaran di Indonesia dan Asia Tenggara pada Tourism, Hotel Investment & Networking Conference (THINC Indonesia) 2015 di Bali, pada 2-3 September 2015.

Grup perhotelan kelas atas asal Swiss tersebut akan melakukan debut perdananya di Indonesia pada kwartal ketiga 2016 mendatang, dengan dibukanya Mövenpick Resort & Spa Jimbaran, dengan pemandangan keindahan Teluk Jimbaran di selatan Bali.

“Sebagai hotel pertama di Indonesia, tempat ini sangat sempurna,” ujar   Andreas Mattmüller, Chief Operating Officer untuk Mövenpick Hotels & Resorts Timur Tengah dan Asia. “Bali merupakan surga para pelancong, dengan lokasi pantai yang ekslusif pada resor tersebut berpemandangan teluk tiada batas, siap menjadi resor yang terkenal di Bali.”

Menurutnya, grup manajemen perhotelan tersebut berencana untuk melakukan ekspansi lebih jauh di Indonesia, dengan diskusi yang tengah berlangsung melalui kerjasama baru di Jakarta, Surabaya dan Bandung. “Indonesia adalah pasar kunci dalam pengembangan sektor perhotelan kami di wilayah ini,” imbuh Mattmüller.

Terinspirasi oleh desain tradisional khas Bali dan merefleksikan kekuatan alamnya, Mövenpick Resort & Spa Jimbaran yang akan segera hadir ini merupakan tempat yang luar biasa indahnya yang terdiri atas 295 kamar, termasuk enam suite, terbentang di tengah angin sepoi-sepoi yang berhembus di antara kolam renang dan taman-taman rimbun.

Dengan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler dari lounge di tingkat atap dan restoran, resor ini pun memiliki ballroom seluas 500 meter persegi, klub anak-anak yang didesain khusus, pusat bisnis dan ruang pertemuan, pusat kebugaran, perpustakaan dan spa, berikut Samasta Mall, yang terdiri atas berbagai koleksi butik, restoran, pasar mewah, dan tempat menikmati kelezatan es krim Mövenpick yang legendaris.

Mövenpick Resort & Spa Jimbaran merupakan salah satu dari empat hotel dan resor yang akan dibuka dalam kurun tiga tahun mendatang dalam wilayah Asia Tenggara, termasuk di Thailand, Malaysia, Filipina dan Vietnam.

Thailand menjadi salah satu fokus utama dengan baru dibukanya Mövenpick Hotel Sukhumvit 15 Bangkok, segera menyusul kwartal pertama tahun depan, pembukaan Mövenpick Siam Hotel Pattaya dengan 264 kamarnya yang didekasikan untuk keluarga dan pertemuan bisnis di Pantai Jomtien. Keduanya menambah portofolio atas tiga hotel Mövenpick yang sudah berdiri di   Phuket dab Koh Samui, menjadi total lima hotel di Thailand pada 2017 mendatang.

Hotel yang akan buka selanjutnya di bagian tenggara dari Asia ini antara lain  Mövenpick Hotel & Convention Centre Kuala Lumpur and Mövenpick Resort & Spa Kuala Terrengganu di Malaysia; Mövenpick Resort Boracay di Filipina,; Mövenpick Hotel & State Guest House Chifeng, China; dan Mövenpick Resort & Spa Quy Nhon, Vietnam.

Kedelapan properti Mövenpick Hotels & Resorts yang sudah berdiri di Asia meliputi empat di Thailand dan masing-masing satu di Singapura, Vietnam, China dan Filipina.

Diselenggarakan oleh HVS dan Kementrian Pariwisata Indonesia serta Badan Koordinasi Penanaman Modal, tahun kedua THINC Indonesia sekali lagi membawa pemangku kepentingan dalam industri perhotelan dan pariwisata, pemilik usaha dan pemegang keputusan penting dalam organisasi dari 17 negara untuk mengeksplorasi kesempatan pertumbuhan dan investasi di wilayah tersebut.

Mövenpick Hotels & Resorts, perusahaan manajemen perhotelan dengan lebih dari 16.000 karyawan di 24 negara dan 82 hotel, resor dan pelayaran Nile yang beroperasi hingga kini. Sekitar 20 properti  direncanakan untuk dibuka atau sedang dibangun, termasuk di Chiang Mai (Thailand), Riyadh (Saudi Arabia) dan Maroko.

Dengan fokus ekspansi pada pasar utama di Eropa, Afrika, Timur Tengah dan Asia,  Mövenpick Hotels & Resorts merupakan hotel bisnis dan konferensi, sekaligus resor liburan, semua mencerminkan esensi lokasi dan menghormati komunitas lokal. Sebagai bagian dari warisan Swiss dan bermarkas di jantung Switzerland (Baar),  Mövenpick Hotels & Resorts berdedikasi tinggi dalam memberikan layanan premium dan kenikmatan kuliner – semua melalui sentuhan pribadi.

Dengan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan, Mövenpick Hotels & Resorts telah menjadi hotel yang paling sering menerima sertifikat Green Globe di dunia. Perusahaan perhotelan ini dimiiki oleh Mövenpick Holding (66.7%) dan Kingdom Group (33.3%). Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi moevenpick-hotels.com