Perhelatan kedua di Living Lobby Art Exhibition Series yang mengangkat kesenian  warisan leluhur Indonesia.

Resor peraih penghargaan yang terletak di depan pantai, Conrad Bali, telah meluncurkan edisi kedua Living Lobby Art Exhibition Masters Series 2015 yang menampilkan pertunjukan wayang kulit melalui pameran dan lokakarya oleh dua dalang handal.

Conrad Bali luncurkan pameran dan lokakarya kedua pada Masters Series dengan memperkenalkan kesenian kuno wayang kepada para tamu.

Pameran wayang ini menjadi yang kedua dari empat pameran dan lokakarya tahun ini yang diangkat oleh Conrad Bali yang menggambarkan landasan seni dan budaya Indonesia.

Menurut General Manager Conrad Bali Jean-Sébastien Kling: “Suatu kehormatan bagi kami untuk menyediakan sarana bagi kesenian tradisional ini agar dapat dinikmati oleh khalayak yang lebih luas. Wayang adalah milik Indonesia dan kami gembira dapat menghubungkan para tamu dengan bagian penting dalam sejarah, warisan dan kehidupan sehari-hari bangsa Indonesia.  Melalui rangkaian ini, kami dapat memberikan pengunjung pemahaman yang lebih dalam mengenai adat dan kepercayaan yang unik dari perspektif dalang yang memang ahli dalam bidang perwayangan.”

IMG_0804Pameran Wayang

Mulai sekarang hingga 30 Juni, I Ketut Sudiana, juga dikenal dengan Sudiana, salah satu pengrajin wayang dan dalang handal Indonesia, akan menampilkan hasil karya seninya di East Lobby Lounge. Pameran ini terbuka untuk umum dengan menampilkan karya-karya wayang terbaik Sudiana.

Dilahirkan dalam keluarga pengrajin wayang, Sudiana mempelajari kesenian wayang dibimbing langsung oleh ayahnya, pewayang legendaries I Wayan Nartha, saat berusia 13 tahun dan berhasil menciptakan bentuk wayang baru yang disebut ‘Golek Gede’, yaitu wayang tiga dimensi.

Lokakarya Wayang

Pada Jumat, 22 Mei, I Wayan Wija, dalang dan pengrajin wayang asal Bali, akan memimpin lokakarya di rumahnya di daerah Ubud, Bali. Memadukan beragam bahan yang berbeda, mulai kulit anak sapi sampai kaca, Wija akan menunjukkan di balik layar pembuatan seni kuno ini.  Wija, pertama kali mempelajari wayang dari ayahnya saat berusia 11 tahun, hingga kini telah membuat wayang dan mendalang selama 50 tahun.

Tarif untuk mengikuti lokakarya US$50++ per orang, termasuk makanan kecil dan transportasi ke Ubud.

BeachBale_FP

Tentang Conrad Bali

Conrad Bali adalah resor mewah  yang terletak di depan pantai dengan lokasi di pantai selatan Bali, bagian dari kepulauan Indonesia yang memadukan keindahan alami tradisi yang tak lekang waktu.  Dengan desain yang moderen, resor ini menghadirkan pemandangan luas ke samudera, kolam renang, dan taman, melaui 353 kamar tamu dan suites, pilihan tempat bersantap yang menginspirasi, fasilitas rapat, acara, dan rekreasi termasuk Jiwa Spa. Dalam resor ini terdapat rumah bagi tempat pernikahan tepi pantai, Infinity. Conrad Suites yang ekslusif berlokasi di sayap pribadi dan menawarkan keleluasaan pribadi yang lebih dengan pelayanan yang terpesonalisasi.