Rantai manajemen perhotelan dunia, Swiss-Belhotel International, telah mengangkat  Matthew Faull sebagai Wakil Presiden Senior – Teknologi Informasi dan E-Commerce, Maret 2015

“Matthew menjadi bagian penting dalam mengembangkan sistem teknologi dan E-commerce kami , yang merupakan salah satu hal utama dalam ekspansi dan perkembangan Swiss-Belhotel International,” ujar Bapak Gavin Faull. “Kanal bisnis ini akan menjaring 50% dari semua alur bisnis ke hotel kami mulai 2018 nanti.”

Sebelum bergabung dengan Swiss-Belhotel, Matthew Faull adalah Wakil Presiden Senior di ValueCommerc e Japan, sebuah perusahaan milik Yahoo! , dan telah mengantongi 15 tahun pengalaman di bidang teknologi informasi dan E-commerce.

Dirinya pun telah memangku jabatan manajemen senior dalam bidang teknologi informasi dan E-commerce di kampung halamannya New Zealand, sedangkan bersama ValueCommerce selama 10 tahun, beliau telah memegang banyak jabatan di Rusia dan Filipina. Lulusan ilmu komputer dari Auckland University ini bergabung dengan Swiss-Belhotel International 2012 lalu.

Menurutnya  Swiss-Belhotel International harus menerapkan teknologi canggih terkini, mengembangkan sistem dan mekanisme dukungan untuk memenuhi permintaan dan menawarkan nilai kepada pelanggan dan partner, sebagai cara untuk meraih posisi terdepan dalam persaingan pasar.

“Kami baru saja memperkenalkan Protel International Property Management Systems yang menyediakan intergrasi secara keseluruhan terhadap manajemen properti dan koneksi on-line dengan kantor-kantor pusat dan regional kami, “ujar Matthew Faull. “Hal ini merupakan contoh pentingnya kami menempatkan teknologi sebagai bagian yang terpenting yang nantinya akan menentukan masa depan industri perhotelan.

Swiss-Belhotel International memiliki lebih dari 125 hotel, resor dan proyek dalam portofolio dunianya,  di negara-negara seperti Cina, Vietnam, Filipina, Indonesia, Malaysia, Australia, Selandia Baru, Kuwait, Qatar, Bahrain, Irak, Oman dan Arab Saudi.