Empat Kafe Terbaik di Singapura Siap Menggoda Anda

Di Singapura, kopi dapat Anda nikmati diberbagai macam tempat –mulai dari Kopi O Gau di kedai kopitiam tradisional hingga secangkir espresso di kedai kopi mewah ataupun segelas latte dengan hiasan cantik di atasnya di sebuah kedai lokal. Kini, hadir era ketika kopi djadikan sebagai sebuah produk seni dan dihadirkan dari berbagai penjuru dunia seperti Amerika, Australia, Eropa hingga Singapura.

Dengan semakin ketatnya persaingan barista lokal dan regional yang mengusung seni di balik pembuatan secangkir kopi dan menjadi sebuah tren yang sejalan dengan munculnya kedai-kedai kopi artistik, sebuah ‘budaya kedai kopi’ makin mengakar di Singapura. Selama satu dasawarsa terakhir, berbagai kafe unik muncul dan telah menyemarakkan suasana Singapura, sehingga menjadi daya tarik tersendiri di tempat-tempat yang sama sekali tidak diduga. Berikut beberapa pilihan kafe terbaik di Singapura dari Far East Hospitality.

Chye Seng Huat Hardware: Kunci Perdagangan

Lavender, dulu pernah menjadi pusat perindustrian bengkel-bengkel kecil yang kini menjadi rumah dari beberapa kafe. Jika Anda meminta rekomendasi kafe yang tepat, Chye Seng Huat Hardware menjadi salah satu yang sering disebutkan. Kafe ini berada di bekas sebuah bengkel –di balik namanya–yang bukan sekadar tempat untuk menikmati secangkir kopi. Kafe ini juga menyediakan pelatihan kopi dan ruangan pribadi untuk mencicipi kopi.

Di balik gaya retronya, Straits Settlement Art Deco yang ada di depan (dilengkapi dengan papan nama tradisional Tiongkok), kafe ini memiliki nuansa industrial yang modern. Selain kopi, tersedia pula berbagai pilihan kudapan nikmat dan hidangan pencuci mulut, seperti Madeleines dan Hazelnut Coffee Muffin yang menjadi primadona.

150 Tyrwhitt Road

Tel: +65 6396 0609

Jam Buka: 09.00 – 19.00, Selasa – Minggu (buka hingga jam 10 malam pada akhir pekan)

www.cshhcoffee.com

Colbar Eating House: Rasakan Nikmatnya Nostalgia

Untuk suasana yang lebih santai dan tenang, langkahkan kaki Anda ke sudut kecil jalan Whitchurch. Suasana Singapura kuno masih dapat dirasakan di sini, termasuk pesona Colbar Eating House, sebuah kedai kopi terkenal yang pernah melayani barak militer tentara Inggris di dekatnya.

Pilihan di sini beragam, yang fokus pada interpretasi masyarakat Asia terhadap hidangan Barat yang akan menarik penduduk lokal dan juga pendatang. Colbar merupakan kependekan dari Colonial Bar dan menghidangkan kudapan lezat seperti Sosis dan Telur, Daging Sapi Panggang dengan Jamur, Sandwich Marmite, Nasi Goreng dan Mi Goreng dengan saus Gravy, dan ditutup dengan kopi yang dibuat dengan cara khas Singapura – biji kopi yang di sangrai dengan susu kental.

9A Whitchurch Road

Tel: +65 6779 4859

Jam Buka: 11.00 – 23.00 (Selasa – Minggu)

gallery-1

Wimbly Lu Chocolate Café: Mimpi Indah Diciptakan Dengan Ini

Seperti tebersit dari namanya, Wimbly Lu mengelola beberapa kafe khusus hidangan penutup. Berlokasi di sebuah pinggiran kota yang tenang, Wimbly Lu menarik minat pengunjung untuk masuk: ada furnitur kuno yang penuh warna, dinding dengan bata merah dan piring-piring yang tidak serasi namun menarik.

Pilihan hidangan penutup juga beragam, mulai dari Tiramisu klasik yang lumer di lidah, Eclairs, Brownies dan Lava Cakes, hingga hidangan penggoyang lidah seperti Eton Mess dan Truffles yang dibuat sendiri, juga kreasi hidangan seperti Root Beer Cake dan Kit Kat Brownie. Wimbly Lu juga terkenal dengan waffle yang lezat – renyah dan lembut – juga berbagai pilihan es krim menggoda. Hidangan gurih juga tersedia bagi mereka yang ingin makan besar.

15-2, Jalan Riang

Tel: +65 6289 1489

Jam Buka: 01.00 – 23.30, Selasa – Minggu (09.00 – 23.00 Sabtu dan Minggu )

www.wimblylu.com

Whale and Cloud: Sentuh Bata Ketiga dari Kiri untuk Masuk

Mengunjungi Whale and Cloud menjadi petualangan tersendiri. Dapat diakses melalui sebuah pintu biru yang menyolok (bukti satu-satunya menjadi seorang Harry Potter 48 nomor ¾, sebuah kata ‘BUKA’ dan sebuah kursi kayu) di sebuah gang di belakang Niven Road di Rochr, Anda akan memasuki Whale and Cloud dengan sebuah ketokan di pintu. Tidak ada bel, lonceng, hanya sebuah ketukan.

Di dalam merupakan tempat yang kecil dan nyaman seperti memasuki sebuah apartemen. Kopi di sini memiliki kualitas sangat baik yang diambil dari perjalanan pribadi sang pemilik. Tersedia berbagai pilihan kue dan biskuit, dan sebelum pergi, tinggalkan bayaran yang pantas menurut Anda dalam pada sebuah kotak yang tersedia, sebelum meninggalkan tempat tersembunyi terbaik di Singapura ini.

48 Niven Road

Jam Buka : 09.00 – 16.00 (hanya buka Sabtu)