Multi-branded combo hotel – ibis Styles Jakarta Airport dan ibis budget Jakarta Airport – akan menambah lebih dari 400 kamar bagi tamu domestik maupun internasional yang sedang berkunjung atau transit di Jakarta

Accor, operator hotel internasional terbesar di Asia Pasifik dan Indonesia, hari ini mengumumkan komitmennya untuk memperkokoh strategi multi-branded “combo hotel” di Indonesia dengan membuka dua hotel ekonomi premium pertama – ibis Styles Jakarta Airport dan dalam waktu dekat akan membuka ibis budget Jakarta Airport — untuk memenuhi kebutuhan para tamu domestik maupun internasional yang sedang berkunjung ke Jakarta atau transit di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Multi-branded “combo-concept” hotel menggabungkan dua atau lebih hotel di lokasi yang sama dengan brand hotel Accor yang berbeda.

ibis Styles Jakarta Airport (251 kamar) dan ibis budget Jakarta Airport (186 kamar) akan menawarkan total lebih dari 400 kamar dan merupakan satu-satunya hotel ekonomi dengan brand internasional di kawasan Cengkareng. Kedua hotel tersebut berada di lokasi strategis dan terletak berdampingan, tepat sebelum gerbang utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan sangat dekat dengan Soewarna Business Park serta pusat perkantoran (office park) Cengkareng.

Gerard Guillouet, Chief Operation Officer, Accor Malaysia, Indonesia and Singapore mengatakan, “Dalam tiga tahun mendatang, Accor akan mengembangkan paling tidak 10 multi-branded combo hotel di seluruh Indonesia seperti di Jakarta, Bekasi, Surabaya dan Pontianak. Sebagai grup hotel terbesar di Indonesia dengan portofolio brand hotel yang paling lengkap, Accor dapat menyediakan solusi dan pilihan unik seperti ini bagi para tamu dan investor kami.”

“Kami melihat bahwa area bandara merupakan lokasi strategis bagi hotel-hotel Accor, terutama untuk memenuhi kebutuhan para penumpang transit, pebisnis dan kru maskapai penerbangan. Kami juga optimis akan potensi bisnis dari ‘konsep Aerocity’, yaitu sebuah kehidupan perkotaaan di area bandara. Oleh karena itu, kami berkolaborasi dengan mitra kami seperti PT Shansui Karya Bandara untuk ibis Styles Jakarta Airport dan ibis budget Jakarta Airport,” tambah Gerard Guillouet.

ibis Styles Jakarta Airport dan ibis budget Jakarta Airport merupakan hotel combo-concept pertama di Indonesia yang menggabungkan dua brand dalam jajaran keluarga hotel ibis (ibis, ibis Styles dan ibis budget). Dengan bergabung dalam jaringan hotel Accor, kedua hotel tersebut disosialisasikan melalui situs booking Accor yang hadir dalam 16 bahasa, dan membukukan lebih dari 25 juta room nights di seluruh dunia tahun lalu. Situs Accorhotels.com dan situs-situs brand hotel dalam jaringan Accor telah dikunjungi oleh lebih dari 350 juta calon tamu dan memiliki lebih dari 14,5 juta anggota program loyalitas LeClub Accorhotels. Hotel ibis Styles Jakarta Airport dan ibis budget Jakarta Airport juga berkomitmen terhadap lingkungan dan tanggung jawab sosial melalui PLANET 21, program sosial berkelanjutan Accor.

Foto 2

Multi-branded combo-hotel Accor di Indonesia

Novotel Balikpapan dan ibis Balikpapan serta Novotel Solo dan ibis Solo adalah purwarupa pertama combo-hotel concept di Indonesia, yang menggabungkan brand upper-midscale Novotel dan brand ekonomi ibis yang beroperasi dalam satu lokasi yang sama. Diikuti oleh ibis budget Semarang Tendean (160 kamar) yang dibangun tahun 2014, berdampingan dengan hotel yang sebelumnya sudah beroperasi yaitu Novotel Semarang. ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square (210 kamar) yang telah melakukan soft opening pada tahun 2014 terletak bersebelahan dengan Novotel Jakarta Mangga Dua Square yang telah beroperasi juga menambah daftar multi-branded combo hotel Accor.

Hotel combo-concept lainnya yang sedang dalam tahap perencanaan yaitu Mercure dan ibis Bekasi, Mercure dan ibis Samarinda, ibis Jakarta Kota sedang dibangun bersebelahan dengan Mercure Jakarta Kota, ibis Pontianak juga akan dibangun berdampingan dengan Mercure Pontianak serta Pullman Surabaya Supermall dan ibis Styles Surabaya Supermall.

ibis Styles Jakarta Airport mengusung keceriaan

ibis Styles Jakarta Airport menampilkan desain unik yang merupakan karakter brand ibis Styles. Furnitur dan amenities dipilih dengan cermat untuk menciptakan gaya khas sesuai karakter brand ibis Styles. Warna warni ceria, atmosfir yang membangkitkan semangat, pelayanan penuh kekeluargaan dan keramahtamahan berbaur dengan sempurna di setiap sudut hotel dan menciptakan keharmonisan.

ibis Styles Jakarta Airport menyediakan cara menarik untuk menikmati budaya Jakarta yang unik yang dikombinasikan dengan karakter brand ibis Styles yang simple dan penuh keceriaan. Hotel ini juga menawarkan tarif inclusive, yaitu tarif kamar hotel yang sudah termasuk Wi-Fi internet gratis di seluruh penjuru hotel dan sarapan pagi untuk dua orang.

Fasilitas lain yaitu restaurant “sTREATs” yang menyajikan hidangan internasional dan hidangan otentik Indonesia, lobby bar, kolam renang, pusat kebugaran dengan fasilitas spa serta ruang pertemuan berikut perlengkapannya yang modern. ibis Styles Jakarta Airport juga memiliki kamar dengan pilihan kamar smoking atau non smoking yang seluruhnya dilengkapi dengan kulkas, brankas, lemari, LED TV 32” dan akses internet Wi-Fi gratis.

Ibis budget Jakarta Airport

ibis budget Jakarta Airport memiliki 186 kamar yang memberikan kenyamanan dengan harga terjangkau. Kamar hotel ibis budget Jakarta Airport memiliki desain cocoon (kepompong) dan dapat menampung satu sampai tiga tamu. Dengan dekorasi modern dan warna-warna lembut, setiap kamar dilengkapi dengan TV LED, lampu membaca individu, akses internet WiFi, selimut lembut yang hangat dan kamar mandi dengan fasilitas shower. Ruang publik dirancang dengan memaksimalkan ruang dengan cara yang unik untuk menciptakan suasana hangat dan ramah.

Gerard Guillouet berkata, “Sesuai dengan makna utama jajaran brand keluarga ibis, yaitu ‘kesederhanaan, modernitas dan kenyamanan’, ibis budget Jakarta Airport menghadirkan kenyamanan akomodasi hotel dengan harga terjangkau bagi para tamu hotel. Berbeda dengan brand hotel budget lainnya, harga kamar hotel ibis budget Jakarta Airport merupakan harga paket sehingga tamu tidak dikenakan biaya ekstra lainnya setiap kali mereka memerlukan layanan hotel seperti air panas, bantal atau air mineral.”

Promosi hotel dan harga penawaran khusus

Nikmati promo “Jelajahi Indonesia dengan keluarga ibis” di hotel ibis Styles Jakarta Airport. Lakukan reservasi sebelum 27 Februari 2015 dan nikmati paket kamar berikut sarapan gratis untuk 2 (dua) orang, akses WiFi gratis dan voucher makan gratis dengan nilai Rp 50.000 per kamar, per menginap. Promo berlaku untuk periode menginap hingga 31 Maret 2015. Untuk reservasi atau informasi: www.ibis.com/ibisfamilyoffer atau www.ibis.com/8593.

ibis budget Jakarta Airport akan menawarkan harga penawaran khusus IDR 388.000 nett hanya untuk harga kamar. Untuk pemesanan atau informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.ibis.com/ibisfamilyoffer atau www.ibis.com/9041.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jajaran brand keluarga ibis, termasuk ibis budget, silakan kunjungi www.ibis.com

Accor, operator hotel terkemuka di dunia menawarkan keahlian ganda sebagai operator hotel dan brand franchisor (HotelServices) serta sebagai pemilik dan investor hotel (HotelInvest) bagi para tamu hotel dan mitranya untuk memastikan pertumbuhan berkelanjutan dan perkembangan yang selaras untuk meraih manfaat bersama yang lebih baik.

Dengan lebih dari 3.600 hotel dan 470.000 kamar, Accor menyambut para tamu yang sedang melakukan perjalanan bisnis dan wisatawan di 92 negara di seluruh segmen hotel: luxury-upscale dengan brand Sofitel, Pullman, MGallery, dan Grand Mercure, midscale dengan brand Novotel, Suite Novotel, Mercure dan Adagio serta segmen ekonomi dengan brand ibis, ibis Styles, ibis budget dan hotelF1. Accor Group memiliki jaringan digital yang kokoh, khususnya portal reservasi www.accorhotels.com, website hotel-hotel Accor dan program loyalitas Le Club Accorhotels.

Turut berperan sebagai institusi pendidikan bidang hospitality terkemuka di dunia, Accor berkomitmen untuk mengembangkan keahlian 170.000 karyawannya di seluruh brand hotel Accor. Mereka adalah para duta layanan dan inovasi yang turut membangun Accor Group selama lebih dari 45 tahun.

Web: www.accor.com, www.accorhotels.com