Barbers Pomade untuk Pria Maskulin

0
717

MSF_1212Berpenampilan menarik bukan hanya milik kaum perempuan, tapi juga bagi para pria. Selain berpakaian, rambut rapi tentu menjadi yang utama bagi kaum Adam ini. Berbagai cara dilakukan para pria agar terlihat menarik dan macho. Bagaimana mereka bisa tampil keren dengan rambut klimis dan maskulin? Apa yang digunakan agar rambut terlihat klimis, maskulin dan rapi? Tentu saja pilihan pomade menjadi salah satu hal yang utama. Barbers Pomade, menjawab kebutuhan kaum urban yang ingin tampil keren.

Kenapa harus Barbers Pomade? Produk ini sangat simple untuk digunakan. Gerald Girindrawardhana Direktur Operational PT Altindoasia, sebagai produsen Barbers Pomade menjelaskan, produknya memiliki kualitas prima karena bahan utamanya adalah air sehingga sangat simpel dalam penggunaannya. Barbers Pomade adalah pomade waterbase yang pertama di Indonesia, diproduksi di Indonesia dengan kualitas internasional.

Dibandingkan pomade jenis lainnya, Barbers Pomade lebih sederhana dan harganya lebih murah dibandingkan produk sejenis. Selain itu, kebanyakan pomade merek lain adalah impor yang belum tentu cocok dengan cuaca dan iklim di Indonesia. Kebanyakan mereka dibuat untuk negara beriklim empat musim. Sementara Barbers Pomade dibuat untuk iklim dua musim.

“Satu hal keunggulan dari Barbers Pomade adalah ditujukan untuk masyarakat Indonesia sesuai dengan iklim yang ada di sini. Semua pomades berbasis air yang diimpor harganya cukup mahal, harganya sekitar Rp 200-350 ribu. Sedangkan Barbers Pomade harganya berkisar antara Rp 105-110 ribu. Sebuah harga yang lebih sehat. Dan itu juga karena kami memproduksi secara lokal,” tutur Gerald.

Selain itu Barbers Pomade juga telah mendapat persetujuan BPOM sebagai pomade yang aman. Pernyataan ini juga yang membedakan pomade ini berbeda dengan yang ada di pasaran yang kebanyakan impor.

Untuk saat ini penjualan Barbers Pomade hanya dipasarkan di barber shop-barber shop yang tersebar di seluruh Indonesia.  Namun setiap bulannya PT Altindoasia mampu memproduksi  5.000 Barbers Pomade. Januari 2015 nanti pihaknya akan meluncurkan Barbers World Series yang terdiri dari dua  pomades  yang berbahan dasar Air. Untuk produksi World Series ini sekitar 10.000 per bulan. Jadi mulai Januari 2015 keseluruhan produksi sekitar 15.000 unit per bulan.

Gerald melihat bisnis ini memiliki peluang yang baik di masa depan. Apalagi  saat ini pria rajin pergi ke barber shop. Tentu saja ini menambah penjualan Barbers Pomade itu sendiri. Pada awal 2014 ada sekitar 20-25 barber shop. Kini memasuki akhir 2014 sudah mencapai 60-65 barbershop. “Semua barber shop perlu pomade, baik yang berbahan dasar minyak ataupun air. Jadi memang untuk saat ini pasarnya sedang tumbuh tinggi.”

Bisnis yang baru dimulainya enam bulan lalu itu kini sudah mencapai penjualan sekitar 3.000 jar per bulan. Pangsa pasarnya pun sangat luas mulai dari mahasiswa, karyawan, hingga mereka para pebisnis yang berusia 20-40 tahun. Ia berharap target ke depannya selain mengeluarkan produk baru, dapat mengembangkan pasar hingga ke luar negeri. “Kami bermitra dengan perusahaan lokal yang memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman di industri kosmetik dan toiletries. Perusahaan ini akan menangani semua distribusi di Indonesia mulai Januari 2015 mendatang. Kami membuka kantor di Sao Paulo Brazil , Rotterdam Belanda, Bangkok Thailand pada kuartal pertama dan kedua tahun 2015 dan juga bermitra dengan Distributor lokal.” (Tautan: www.barberspomade.com)