Siapa yang tak kenal dengan Far East Organization,  perusahaan properti swasta terbesar di Singapura dengan reputasi global. Tahun ini Far East Organization terpilih sebagai Perusahaan Properti Terbaik di Asia (Property Company of the Year Award – 2014 Asia) pada acara World Finance Real Estate Award di Singapura, 12 November lalu. Penghargaan ini diberikan atas standar perusahaan yang tinggi dalam hal desain, kualitas, inovasi, dan praktek berkelanjutan.

Selain itu, Far East Organization juga memperoleh penghargaan Pengembang Bangunan Mixed Use Terbaik di Asia tahun 2014 (Best Mixed Use Developer – 2014 Asia). Penghargaan tersebut diberikan oleh World Finance, majalah keuangan terkemuka asal Inggris yang diterbitkan oleh World News Media.

Penghargaan tersebut menegaskan komitmen Far East Organization dalam menciptakan dan mengembangkan ruang fungsional yang inovatif sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup dari pasar yang kian berkembang. Sebagai pengembang properti swasta terbesar di Singapura, reputasi Far East Organization kian dikenal untuk konsep-konsepnya yang mutakhir dalam menginspirasi dan mengubah cara orang hidup, bekerja, dan bermain.

Seiring dengan reputasi perusahaan, Far East Organization secara konsisten telah menetapkan standar baru dalam desain pengembangan mixed-use dengan menciptakan lingkungan yang hidup dan dinamis bagi pemilik properti melalui gabungan antara hunian, bisnis, dan pilihan hiburan. Proyek mixed-use dengan konektivitas transportasi yang sangat baik dan kemudahan akses ke sejumlah fasilitas ini telah diterima masyarakat dengan baik.

Didirikan sejak 2007, ajang tahunan World Finance Awards sangat dihormati di kalangan  media utama dan media keuangan juga merupakan ajang bergengsi bagi perusahaan-perusahaan di dunia. Penghargaan ini mencakup sektor-sektor utama termasuk real estate, perbankan dan keuangan, investasi, teknologi, dan tata kelola perusahaan. Para pemenang penghargaan tahun sebelumnya termasuk Samsung (Korea), SAP AG (Jerman), dan SingTel (Singapura).

Nominasi Real Estate Award ditentukan oleh Juri Panel World Finance Award, yang terdiri dari wartawan keuangan dan bisnis profesional yang didukung oleh tim penelitian berdedikasi. Penjurian berdasarkan kriteria ketat meliputi signifikansi sosial ekonomi dalam proyek, keuangan dan pendanaan, pelayanan dan pengembangan yang berkelanjutan, mutu dan kondisi dari penyelesaian proyek, regenerasi, kualitas proyek, inovasi, dan kesadaran akan penghijauan. Pembaca majalah internastional World Finance diundang untuk terlibat dalam pemilihan nominasi perusahaan dan proyek. Hasilnya kemudian dikombinasikan dengan penelitian internal yang hasilnya diputuskan oleh Juri Panel World Finance Award.

Tentang Far East Organization (www.fareast.com.sg)

Far East Organization adalah perusahaan pengembang properti swasta terbesar di Singapura, dengan reputasi yang semakin diakui dalam mengembangkan ruang yang inovatif dan fungsional yang memberikan pengalaman yang kaya dan penuh nilai pada para pembeli. Sejak didirikan pada 1960 oleh mendiang Mr Ng Teng Fong, perusahaan ini telah berkontribusi dalam transformasi tata kota Singapura, meliputi 750 pengembangan perumahan, perhotelan, pertokoan, komersial, kesehatan dan industri, termasuk 45.500 atau 1 dari 6 hunian pribadi di Singapura.

Far East Organization terdiri tiga perusahaan publik, yaitu: dari Far East Orchard Limited, grup properti dan hotel dan Far East Hospitality Trust, terdiri dari Far East Hospitality Real Estate Investment Trust dan Far East Hospitality Business Trust, dan Yeo Hiap Seng Limited, perusahaan 114 tahun yang merupakan pelopor industri di bidang makanan dan minuman olahan di Asia Tenggara.

Sebagai perusahaan Pengembang Terbaik di Asia Tenggara berdasarkan South East Asia Property Awards 2011, Far East Organization adalah satu-satunya pengembang di dunia yang menerima penghargaan FIABCI Prix d’Excellence Awards selama delapan tahun. Ini membuktikan pencapaian unik Far East Organization di industri real estate baik secara regional maupun internasional.