• Menjadikan hotel Meliá ke-19 di kawasan Asia-Pasifik, kawasan berprioritas yang berkembang bagi perusahaan hotel Spanyol yang terkemuka
  • Pulau Bintan merupakan satu dari destinasi yang paling fashionable di Indonesia, dengan catatan peningkatan pengunjung dari luar negeri sebesar 40% dalam 5 tahun terakhir

 

MHI signing ceremony 01Wakil Ketua dan Chief Executive Officer (CEO) Meliá Hotels International, Gabriel Escarrer, menandatangani kesepakatan di Jakarta, 21 Oktober 2014 untuk mengelola sebuah hotel baru yang mewah dengan nama brand Gran Meliá di Pulau Bintan, destinasi terkini paling diminati bagi wisatawan dari Singapura dan Malaysia.

 

Bintan merupakan pulau utama di kepulauan Riau, di sebelah selatan Laut Cina, dengan keindahan pantainya dan dekat dengan Singapura dan Malaysia, dengan tersedianya kapal feri yang sangat baik untuk rute kedua negara, membuatnya menjadi kiblat baru untuk wisata mewah.

 

Gran Meliá yang baru ini akan menyediakan 210 suite yang luas dan 38 villa dengan pilihan dari satu, dua atau empat kamar tidur seluas 7,6 hektar. Terletak di Berakit, suatu daerah pesisir yang istimewa, dan merupakan tempat masa depan bagi beberapa hotel internasional mewah lainnya.

 

Ini akan menjadi hotel kedua Gran Meliá di Indonesia, yang pertama adalah Gran Meliá Jakarta, yang setelah hampir 20 tahun dari sejak dibukanya hotel ini terus menjadi sebuah tolok ukur bagi hotel di ibukota berkat perpaduan antara gaya Latin dan kemewahan dengan pelayanan yang istimewa. Hotel-hotel Gran Meliá mempresentasikan keunggulan layanan dan manajemen hotel yang diperoleh Meliá Hotels International hampir selama enam puluh tahun dari sejarahnya, dan Red Glove Service-nya yang secara sempurna menyatukan kemewahan red carpet dan kelembutan white glove service.

 

Bagi pemiliknya, PT Berakit Resorts, “Kemampuan sebagai pengelola internasional yang sangat berpengalaman serta memiliki prestasi dalam industri resor di Indonesia dan nilai proposisi brand Gran Meliá merupakan jaminan terkuat untuk suatu proyek luar biasa seperti the Bintan Resort & Residences di Berakit”.

 

Sementara itu, Gabriel Escarrer, CEO Meliá Hotels International, mengingat kembali bahwa perusahaannya ahli di dunia internasional, mengatakan “Perusahaan kami telah diakui secara internasional dengan merek hotel kami ini dan struktur penjualan yang kuat membuat kami menjadi pilihan yang atraktif, seperti yang telah kami buktikan selama lebih dari 30 tahun di Bali dan Jakarta”.