• 12 Kontestan Berkompetisi Memperebutkan USD100,000
  • Dalam Acara Reality Show, Ditayangkan Perdana di StarWorld 16 Oktober

Vanessa, Shiva, Citira, Matty, Chelsey, Jerald, Kristina - 7 of the 12 contestants at the event

Fit for Fashion, sebuah serial TV reality dengan konsep unik dan baru telah memperkenalkan ke-12 kontestan internasional di Kuala Lumpur. Para kontestan akan berkompetisi untuk memenangkan hadiah utama sebesar USD100,000 dan acara ini akan ditayangkan perdana di seluruh  Asia pada StarWorld, saluran entertainment terdepan untuk wanita di Asia 16 Oktober mendatang.

 

Semua kontestan dalam acara ini tinggal maupun bekerja di berbagai negara di Asia termasuk Singapura, Malaysia, Myanmar, Hong Kong dan Filipina. Namun, banyak juga yang berasal dari luar Asia dengan adanya perwakilan dari Amerika Serikat, Inggris, Australia, Afrika Selatan dan Rusia.

 

Berikut adalah kontestan yang telah diperkenalkan:

  1. Vanessa Ammann, 25 – Vanessa berasal dari Cebu di Filipina dan berprofesi sebagai seorang mermaid coach.
  2. Fred Burnard, 36 – Fred saat ini tinggal di Boracay, Filipina, namun berasal dari Afrika Selatan
  3. Citira Corrigan, 33 – Citira berasal dari Australia dan menghabiskan waktunya untuk merawat ketiga putranya. Ibunya berasal dari Indonesia dan keluarganya tinggal di Jakarta. Saat ini ia tinggal di Singapura.
  4. Jerald Foo, 27 – Jerald dilahirkan dan tumbuh di Singapura, dimana ia bekerja dalam bidang Sales dan Marketing.
  5. Chelsey Hall, 27 – Chelsey berasal dari Inggris, namun kini tinggal di Boracay, Filipina, di mana ia menjalankan sebuah inisiatif sosial bernama ‘Babies of Boracay’.
  6. Matthew Kosub (‘Matty’), 28 – Matty berasal dari Australia dan telah bekerja sebagai aktor di Universal Studios Singapore selama setahun ke belakang. Ia kini bekerja sebagai Head Usher di sebuah teater di Melbourne.
  7. Andrew McCarthy, 26 – Andrew merupakan keturunan Amerika, Irlandia, dan Cina. Andrew dibesarkan di Hong Kong. Ia kini bekerja untuk sebuah perusahaan perdagangan elektronik, label fashion dan perusahaan minuman beralkohol.
  8. Shiva Nithiabala, 37 – Shiva berasal dari Malaysia dan baru saja kembali setelah menghabiskan 13 tahun untuk bekerja Mongolia. Ia merupakan seorang pengusaha.
  9. Kristina Pakhomova, 22 – Kristina berasal dari Russia, namun ia kini tinggal di Singapura di mana ia bekerja sebagai aktris dan model freelance.

10. Rusty Thompson, 32 – Rusty merupakan keturunan Filipino Amerika. Ia pernah bergabung dalam US Army dan kini sedang mengejar gelar Master di New York.

11. Hema Lata Veerasamy, 25 – Hema adalah lulusan sekolah kedokteran dari Malaysia. Ia bisa berbicara lima bahasa dan sedang menunggu penempatan pekerjaan dari pemerintah Malaysia.

12. Ming Wolf, 19 – Ming, kontestan termuda dalam acara ini adalah keturunan of Jerman/Burma dan sedang menjalani pendidikan di Singapura untuk mempelajari Desain Interior

 

Ke-12 kontestan ini akan menghadapi berbagai tantangan fitness dan fashion yang akan mendorong mereka untuk melampaui batas dalam 10 episode di acara ini. Mereka akan dipandu dan dimotivasi oleh tim celebrity judge Fit for Fashion yang terdiri dari Louise Roe (Host), Christine Bullock (Trainer), Mitch Chilson (Trainer) dan Todd Anthony Tyler (Fashion Photographer).

 

Kisah inspirasional yang akan terungkap saat para kontestan bertransformasi bertujuan untuk membantu para pemirsa untuk menemukan motivasi untuk melangkah lebih jauh dalam kehidupan melalui kebugaran. Fitness telah menjadi sebuah fashion statement yang memberi kepercayaan diri dan energi untuk meningkatkan kualitas hidup – sesuatu yang ingin disampaikan oleh acara TV ini dengan cara yang menghibur dan menyenangkan.

 

Fit for Fashion diproduksi oleh Imagine Group bermitra bersama Fitness First dan berkolaborasi dengan Fox International Channels (FIC), dan akan disiarkan oleh saluran terdepan FIC untuk wanita, StarWorld. Imagine Group, produser berbagai acara sukses seperti The Contender Asia, The Biggest Loser Asia, The Challenger dan The Apartment juga telah mengajak berbagai sponsor dan pendukung yang akan berkontribusi untuk kesuksesan acara ini.

 

Para kontestan akan memanfaatkan prinsip pelatihan dan program training inovatif dari Fitness First untuk membantu mereka menjadi lebih bugar dan dapat melangkah lebih jauh dalam hidup. Kampanye GREAT Britain dari Inggris dan Shopping is GREAT menjadi sponsor untuk sisi fashion dalam acara ini. GREAT telah menghadirkan beragam sponsor dan pendukung yang akan berkontribusi untuk kesuksesan acara ini.

 

The GREAT Britain Campaign akan memanfaatkan Fit for Fashion untuk menyorot posisi  terdepan Inggris dalam dunia fashion internasional dengan reputasi sebagai trendsetter, penuh keunikan dan kreativitas. Melalui GREAT Campaign, berbagai brand Inggris telah terlibat dalam acara ini dan produk mereka akan disorot di seluruh Asia Pasifik. Brand ini termasuk Clarks, Debenhams, Ted Baker, Fred Perry, T.M. Lewin, Laura Ashley, STORM London, Reebok, Boots, TONI&GUY, Kenwood, MINI dan British Airways.

 

Peluncuran Fit for Fashion Launch dilaksanakan di Pavilion (Kuala Lumpur), destinasi belanja premium di Malaysia, dan juga dihadiri oleh Madam Chong Yoke Har, Deputy Director General (Planning) di Tourism Malaysia.

 

Tourism Malaysia mendukung acara ini karena telah membuka peluang untuk memamerkan berbagai tujuan wisata di Malaysia selama Visit Malaysia Year 2014. Mayoritas acara ini difilmkan di Tanjong Jara, sebuah resor pantai mewah di pantai timur negara bagian Terengganu, yang menjadi basis bagi para kontestan, namun lokasi – lokasi lain juga akan ditampilkan sepanjang jalannya acara.

 

Dalam pidatonya, Madam Chong membahas dampak positif Fit for Fashion dalam meningkatkan kesadaran terhadap Malaysia sebagai tujuan wisata belanja. Hal ini akan disampaikan dengan sangat jelas dalam episode final acara ini, yang akan difilmkan di Kuala Lumpur bersamaan dengan KL Fashion Weekend dan 1 Malaysia Year End Sale.

 

Dalam acara peluncuran ini Madam Chong didampingi oleh Simon Flint, CEO Fitness First Asia, Riaz Mehta, President and Founder Imagine Group, dan Ray Kyles, UK’s Acting High Commissioner to Malaysia, untuk secara simbolik menghancurkan ‘Wall of Excuses’ (Tembok Alasan). ‘Wall of Excuses’ ini dibuat berdasarkan alasan – alasan paling umum yang digunakan untuk menghindari olahraga, sebagaimana dipilih oleh pengguna Facebook melalui aplikasi.

 

Setelah dihancurkannya ‘Wall of Excuses’, para hadirin menyaksikan video yang menampilkan kisah inspirasional dari delapan member Fitness First yang telah berhasil meninggalkan alasan untuk tidak berolahraga, dan melangkah lebih jauh dalam hidup mereka. Untuk mengapresiasi prestasi mereka, ke-delapan member dari Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, Hong Kong dan Singapura dihadirkan pada acara ini bersama Fitness First, di mana mereka terlibat dalam mini catwalk show untuk memamerkan busana dari beberapa sponsor Fit For Fashion.

 

Informasi lebih lanjut dapat diakses di http://fitforfashion.tv/ yang menampilkan lebih banyak informasi tentang kontestan maupun selebritis yang terlibat dalam acara ini, sekaligus berbagai kontes dan aplikasi interaktif yang dapat dinikmati oleh publik.

 

Tentang Fitness First

Fitness First adalah salah satu brand kebugaran terbesar di dunia dan terbesar di Asia Tenggara. Di Asia hingga April 2014 terdapat 88 klub Fitness First di Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Singapura, dengan jumlah member yang mencapai 218,000 orang.

 

Sebagai bagian dari program ekspansi lima tahun yang ambisius, Fitness First Asia sudah menginvestasikan lebih dari 100 juta USD untuk mengembangkan bisnisnya di Asia sebesar 60%, membuka 50 klub baru hingga tahun 2018, dan meningkatkan jumlah member hingga lebih dari 350,000 orang. Member Fitness First akan mendapat manfaat dari peningkatan kualitas klub yang bernilai 42 Juta USD, Menghadirkan inovasi fitness yang terbaru, program latihan baru dan peningkatan kualitas para staf.

 

Jaringan luas Fitness First yang tidak tersaingi di regional Asia, teknologi baru, klub kelas dunia, dan layanan pelanggan yang luar biasa, menunjukkan bahwa Fitness First siap untuk memperkuat posisinya sebagai yang terdepan di industri kebugaran Asia.

 

Informasi lebih lanjut www.fitnessfirst.com.