Konsumen Indonesia Semakin Peduli Kualitas

0
940
Kiev, Ukraine - February 21, 2012 - A logotype collection of well-known world brand's printed on paper. Include Google, Mc'Donald's, Nike, Coca-Cola, Facebook, Apple, Yahoo, Nikon, YouTube, Adidas, Amazon.com, Unilever, Twitter, Mastercard, Samsung, Canon and Starbuck's logos.

Fortune PR Serius Kembangkan Merek Klien

Seiring dengan makin kerasnya persaingan, perusahaan harus makin fokus memperhatikan kualitas dan keunikan jasa dan produknya. Keunggulan kualitas dan kemampuan sebuah merek memenuhi kebutuhan konsumen yang unik menjadi kunci kemenangan para pemimpin pasar di berbagai belahan dunia. Hal ini diungkapkan oleh survei yang dilakukan oleh perusahaan analisis Verint, Agustus lalu.

Dari survei yang melibatkan lebih dari 5.000 konsumen di enam negara di Asia-Pasifik  – termasuk Indonesia, 45 persen responden mengaku rela merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan kualitas layanan yang lebih baik. ”Sebanyak 54 persen responden Indonesia bahkan tak segan-segan untuk berbagi pengalaman positif mereka melalui media-media sosial. Ini peluang besar untuk membuat merek kita dibicarakan di dunia digital, sekaligus menciptakan nilai unggul yang akan membedakan kita dari merek-merek lainnya,” ungkap Managing Director Fortune PR Indira Abidin, menanggapi riset tersebut.

Karena konsumen sudah semakin cerdas, Indira menambahkan, perusahaan pun harus lebih serius dalam menggarap merek agar mampu memenangkan hati mereka. Menurut Indira, banyak perusahaan yang belum menyadari bahwa merek merupakan ujung tombak bisnis dan punya arti sangat penting bagi kemajuan usahanya. “Indonesia masih menganggap bahwa merek adalah melulu soal desain logo dan kampanye iklan. Padahal, aspeknya jauh lebih banyak dari itu karena meliputi keseluruhan bisnis, seperti brand positioning, brand visioning, brand culture transformation, employee communication, termasuk juga customer experience,” jelas Indira.

Oleh sebab itulah, Fortune PR kini resmi menggandeng Affinity, sebuah konsultan merek independen yang berbasis di Singapura – sebagai mitra strategis untuk mengembangkan merek dan memajukan bisnis klien. “Kami berharap, kerja sama ini dapat membantu lebih banyak lagi klien untuk menciptakan cerita sukses bagi pengembangan merek mereka melalui keahlian Affinity yang sudah terbukti, juga kombinasi kekayaan pengalaman lokal dan internasional bersama kami,” tuturnya antusias.

Nick Pegman selaku Managing Director Affinity pun mengungkapkan optimismenya terkait kerja samanya dengan tim Verbrand dari Fortune PR yang fokus pada jasa konsultasi branding untuk kemajuan bisnis klien. Nick mengatakan bahwa Indonesia tumbuh amat pesat dan banyak sekali perusahaan yang kian berkembang baik di lingkup lokal maupun internasional sehingga penting untuk memproyeksikan tujuan dari merek mereka kepada publik. Menurutnya, branding pun sudah semakin berubah. Saat ini, pengembangan merek harus pula memperhatikan semua aspek internal seperti sumber daya manusia, marketing, keuangan, dan sebagainya untuk memformulasikan strategi yang menyeluruh.

“Reputasi Fortune PR tak perlu diragukan lagi. Kami pun memiliki filosofi dan semangat yang sama dengan mereka mengenai apa yang dibutuhkan bagi kesuksesan merek di Indonesia. Kami ingin mendampingi klien, membantu mereka untuk menguak potensi terbaik dari merek yang mereka miliki,” tukasnya.

Tentang Fortune PR

Fortune PR merupakan konsultan yang menyajikan layanan solusi komunikasi terintegrasi berbasiskan public relations sebagai layanan utamanya. Fortune PR yang menjadi pionir dalam industri humas di Indonesia adalah anak perusahaan dari PT Fortune Indonesia Tbk (IDX: FORU), sebuah perusahaan pengembang komunikasi terpadu yang berdiri tahun 1970. Fortune PR juga menjadi salah satu mitra dari jaringan perusahaan humas independen terkemuka di dunia Worldcom Public Relations Group.

Pada 2012, Fortune PR menjadi satu-satunya finalis berbasis di Indonesia yang berhasil meraih penghargaan South-East Asia Consultancy of The Year oleh publikasi PR internasional The Holmes Report yang berpusat di Inggris. Di tahun yang sama, Fortune PR juga dianugerahi predikat sebagai Southeast Asia PR Agency of the Year dari majalah Campaign-Asia Pacific. Pada tahun 2013, melalui ajang PRWeek Awards Asia, Fortune PR dianugerahi Certificate of Excellence untuk kategori Social Education & Philanthropy: Corporate Social Responsibility (CSR) Campaign of the Year melalui kampanye Tabungan BTN Cermat bersama Bank BTN.

Fortune PR mempunya bisnis unit yang bergerak di bidang jasa konsultasi branding yaitu Verbrand. Service yang ditawarkan Verbrand adalah brand strategy, brand innovation, brand expression, dan brand-led transformation. Informasi selengkapnya, kunjungi www.fortunepr.com