True Colors

0
442

The 16th Anniversary @SheratonJogja

 

image005Sabtu, 15 September 2013. Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa dibawah naungan grup raksasa internasional, Starwood Hotels & Resorts, di tahun 2013 ini, makin memantapkan diri sebagai salah satu destinasi terbaik di industri MICE, SPA resort dan leisure di Indonesia.

 

Ragam fasilitas lengkap dan memadai, berorientasi pada servis yang memorable, pengembangan SDM yang kuat dan berkesinambungan, serta inovasi dalam berkarya dalam memajukan pariwisata dan dunia hospitality, menjadikannya jawara selama 16 tahun berdiri.

 

Di usianya yang dapat dikatakan sebagai senior, berbenah mengikuti perkembangan dan tuntutan jaman, menyelaraskan kebutuhan seluruh tamu terbaiknya, terus dilakukan. Tahun 2013 adalah tahun renovasi dan pembaruan bagi Sheraton Mustika Yogyakarta. Keseluruh kamar tamunya akan seutuhnya mengikuti standar Sheraton Hotels & Resorts; dari Shine for Sheraton bath amenities, LED TV hingga Sheraton White Bed & Sweet Sleeper Bedtm. Fasilitas ruamg pertemuan guna menemuhi tingginya permintaan pasar MICE, juga ditingkatkan dengan peralatan & perlengkapan meeting pilihan tebaik.

 

Mengusung konsep go green and environment sustainability, Sheraton Mustika Yogyakarta pun mengganti keseluruhan lampu penerangannya dengan lampu hemat energi teknologi LED, peralihan televisi ke LED layar datar, penggunaan rain shower dalam rangka hemat sumber daya air dan pemaksimalan daya guna dengan Bank Capasitor. Tak hanya berhenti di fasilitas kamarnya yang membawa konsep ramah lingkungan, kelengkapan meeting pun juga berarah kesana dimana penggunaan botol plastik dan kertas akan lebih diminimalkan.

 

Semenjak tahun 1997, dimana pertama kali resort seluas 5,6 hektare di lahan berbukit ini dibuka secara resmi oleh BRaY. Mooryati Soedibyo (CEO Mustika Ratu, Tbk) yang juga selaku owner tunggal, Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa tak hanya berkomitmen dalam lingkup komersial dan bisnis semata. Kepedulian terhadap 3 hal besar; Pendidikan, Lingkungan dan Kesehatan, tak pernah luput dari perhatian Leading Airport Hotel 2011-2013 versi ITTA ini.

 

Program CSR (Corporate Social Responsibility) dalam rangka memeringati hari jadi ke-16 nya, dilakukan di Panti Asuhan ‘Bina Remaja’ Donoharjo, Ngaglik, Sleman. Sebanyak 121 anak asuh dengan kondisi terlahir kurang sempurna baik fisik dan atau mental pada ekonomi bawah, menjadi fokus perhatian pada bakti sosialnya. Kekurangan mereka tak lantas membuatnya menyerah begitu saja, dengan semangat dan gigihnya, mereka tetap bersekolah – menuntut ilmu di SLB Tunas Kasih, 2 kilometer dari lokasi panti. Pengumpulan dana bantuan yang dimulai semenjak bulan Juli ini, didapat dari para donator, penghadir acara Fashion Escapade 4 dan juga partisipasi sukarela seluruh karyawan Sheraton Mustika Yogyakarta. Realisasi bantuan langsung berupa pengadaan barang kebutuhan sehari-hari dan penunjang sekolah siswa SLB, dijadwalkan dilakukan pada 14 September 2013.

 

Puncaknya, pada 15 September 2013, sebuah persembahan manajemen untuk seluruh karyawan yang telah mengabdi penuh selama ini, akan dilancarkan dalam lingkup acara ‘Gala Luncheon; True Colors’. Tak hanya individual karyawan yang hadir, namun keluarga dari tiap individual karyawan, dengan estimasi mencapai 800 hadirin, akan diperkirakan hadir memeriahkan perayaan hari ulang tahun ke-16 di Mataram Grand Ballroom.

 

Acara adat potong tumpeng secara simbolis oleh pihak direksi PT Mustika Princess Hotel selaku owning company, pemberian penghargaan bagi karyawan-karyawan terbaik, pemberian beasiswa bagi putra putri karyawan berprestasi di tingkat SD dan SMP, pembagian door prize dan games menarik berhadiah ratusan bingkisan dan hiburan oleh acara unjuk bakat seni tiap departemen internal bertajuk ‘The Spotlight’, akan menjadi keseruan pada puncak perayaan ulang tahun ke-16 esok.