Telah tersedia di iPhone sebuah inovasi baru berupa aplikasi jam alarm digital yang unik Dengan “kenyamanan tidur” sebagai inti dari hotel ekonomi dalam jaringan Accor, ibis, ibis Styles, dan ibis budget, pemimpin brand hotel ekonomi di Indonesia, telah melakukan satu langkah maju untuk meningkatkan kualitas tidur serta menggambarkannya dalam karya seni digital. Pengalaman digital yang diciptakan oleh keluarga hotel ibis yang berkolaborasi dengan BETC Digital ini adalah yang pertama kalinya, dapat diunduh secara gratis dan tersedia bagi semua pengguna iPhone. Setiap pagi, semua pengguna iPhone dapat melihat grafik pola tidur mereka ditransformasikan ke dalam karya seni digital yang unik. Ketika aplikasi Sleep Art diaktifkan, iPhone menjadi sebuah sensor yang dapat merekam gerakan dan suara.
Data ini diubah secara real-time menjadi sebuah “karya seni’ virtual ketika pengguna iPhone sedang tidur. Adi Satria, Regional Director of Sales, Marketing & Distribution, Accor Malaysia-Indonesia-Singapore, mengatakan “Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Setelah mengunduh secara gratis, sambungkan iPhone ke charger, dan atur jam alarm. Letakkan iPhone di kasur dan aplikasi akan berjalan sepanjang malam. Pengguna akan dibangunkan oleh musik lembut dari Sleep Art dan menemukan sebuah karya seni yang dihasilkan dari tidurnya. Pengguna dapat melihat grafik menit demi menit dari pola tidurnya.”
Setiap malam pasti berbeda. Karya seni virtual ini tersimpan di galeri dalam iPhone sehingga pengguna bisa membandingkan grafik pola tidur setiap malam dan berbagi hasilnya melalui email atau Facebook, sehingga banyak orang dapat mengetahui pengalaman digital unik ini.
Aplikasi ini compatible dengan generasi baru iPhone dan sistem operasi iOS 5 dan 6, yang tersedia secara gratis di Apple Store. Sleep Art adalah pengalaman digital unik di atas kanvas yang menggambarkan kenyamanan tidur di salah satu keluarga hotel ibis. Keluarga hotel ibis secara global telah menciptakan pengalaman teknologi digital unik ini dengan menggunakan sebuah robot dan 80 sensor yang terhubung dengan Sweet Bed™ di hotel ibis, ibis Styles dan ibis Budget sejak akhir tahun 2012.
Accor, operator hotel terkemuka di dunia sekaligus pemimpin pasar di Eropa, berada di 92 negara dengan lebih dari 3.500 hotel dan lebih dari 450.000 kamar. Portofolio hotel brand Accor yang beragam – Sofitel, Pullman, MGallery, Grand Mercure, Novotel, Suite Novotel, Mercure, Adagio, ibis, ibis Styles, ibis budget dan hotelF1 – menyediakan penawaran yang beragam mulai dari hotel yang mewah hingga hotel budget. Dengan lebih dari 160.000 karyawan di hotel-hotel Accor di seluruh dunia, Grup Accor menghadirkan pengalaman dan keahlian hampir selama 45 tahun bagi para klien dan mitranya.