Tour de Singkarak 2013 Resmi Digelar

0
540

Presiden Amaury Sport Organization Hadiri Pesta Peluncuran di Bukittinggi


Bukittinggi, 1 Juni 2013. Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus Executive Chairman Tour de Singkarak, Sapta Nirwandar, Presiden Amaury Sport Organization (ASO), Jean-Etienne Amaury, Walikota Bukittinggi, Ismet Amzis dan Direktur Jenderal Pemasaran Pariwisata Kemparekraf Esthy Reko Astuti serta Ketua PB ISSI, Edmound JT. Simorangkir dan sejumlah tokoh masyarakat Sumatera Barat melakukan prosesi pemukulan bersama Gendang Tasa yang menandai digelarnya secara resmi Tour de Singkarak 2013 yang diselenggarakan di 17 Kota dan Kabupaten di Sumatera Barat pada 2 – 9 Juni 2013.

Acara peluncuran yang dilaksanakan di kawasan Taman Jam Gadang, Bukittinggi berlangsung begitu meriah dan dihadiri oleh ratusan masyarakat Bukittinggi dan seluruh pebalap serta officials yang terlibat dalam Tour de Singkarak 2013.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar menyampaikan dalam sambutan singkat Peluncuran acara: “Kami begitu berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja keras turut mensukseskan Tour de Singkarak 2013 ini, antara lain Walikota Bukittinggi, media yang begitu aktif memberitakan dengan baik dan tidak lupa pihak sponsor yang tahun ini mendukung yaitu BNI, Garuda, Daihatsu, Indosat dan Semen Padang.

Tahun ini juga semakin istimewa karena mendapatkan kehormatan atas kehadiran Presiden Amaury Sport, Jean-Etienne Amaury.”  Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan Ketua PB ISSI, Edmound JT. Simorangkir menyampaikan penghargaan atas dukungan berbagai pihak atas penyelenggaraan Tour de Singkarak 2013.

Dalam kesempatan ini, Presiden ASO, perusahaan penyelenggara event olahraga Tour de France, Dakar Rally dan Paris Marathon, Jean-Etienne Amaury menyampaikan rasa bahagia dapat hadir di acara Peluncuran ini. Lebih jauh dia mengakui perkembangan pesat yang terjadi di Tour de Singkarak sejak tahun pertama dilaksanakan. Tour ini menjadi platform dan cara yang fantastis untuk mempromosikan Sumatera Barat ke mancanegara.

Acara Peluncuran Tour de Singkarak 2013 dimeriahkan oleh sejumlah pertunjukan seni budaya dari seniman-seniman Bukittinggi yang antara lain mempersembahkan tarian dan paduan lagu modern dan khas Minang. Acara hiburan puncak juga menjadi kejutan yang menyenangkan dengan pentas Purwacaraka Big Band yang dihiasi dengan pertunjukan kembang api yang mewarnai Jam Gadang dan langit malam Bukittinggi menjadi demikian indah.