Summarecon Mal Bekasi

0
3964

Summarecon Mal Bekasi (SMB) yang dikembangkan dan dikelola oleh PT Summarecon Agung Tbk. (Summarecon), secara resmi dibuka Jumat, 28 Juni 2013 oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Komisaris Utama PT Summarecon Agung Tbk. Bapak Soetjipto Nagaria,  yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita serta kegiatan seremonial lainnya. SMB berada di Kota Summarecon Bekasi, sebuah kota mandiri yang memiliki potensi  besar dengan pertumbuhan pesat di berbagai bidang.
 
Selain adanya potensi tersebut, sebagaimana pengembangan di lokasi-lokasi lainnya Summarecon membangun berbagai fasilitas untuk melengkapi kebutuhan masyarakat di kawasan dan sekitarnya.  Dengan pengalaman lebih dari 22 tahun mengelola pusat belanja, yaitu Summarecon Mal Kelapa Gading dan Summarecon Mal Serpong, dan untuk melengkapi berbagai kebutuhan masyarakatnya maka Summarecon  menghadirkan Summarecon Mal Bekasi. Hadir dengan konsep “Your Family Mall”, Summarecon Mal Bekasi menjadi sebuah destinasi baru berbelanja, kuliner, hiburan dan relaksasi yang cocok untuk semua anggota keluarga di wilayah Bekasi dan sekitarnya. 

Berlokasi di Jl. Bulevard Ahmad Yani Bekasi, Summarecon Mal Bekasi (SMB) Tahap pertama ini memiliki luas bangunan 80.000 m2 dengan luas area penyewaan 50.768 m2 yang terdiri dari 4 lantai dan 1 lantai basement, dengan kapasitas parkir sejumlah 2200 mobil dan 1700 motor. Nantinya secara keseluruhan SMB akan memiliki luas total sekitar 160.000 m2. Lokasi SMB sangat strategis, yaitu berada di Sentra Summarecon Bekasi, sebuah kawasan yang direncanakan sebagai pusat komersial terpadu dengan luas sekitar 23 hektar, dan sangat mudah dijangkau, hanya sekitar 10 menit melalui ruas tol Jakarta Cikampek (exit tol Bekasi Barat) dengan kemudahan akses Flyover KH. Noer Ali, Summarecon Bekasi. Menghadirkan lima anchor tenant ternama, yaitu STAR Departement Store, TheFoodHall Supermarket, ACE Hardware, Best Denki, dan Cinema XXI, Summarecon Mal Bekasi juga menggandeng lebih dari 220 tenant lainnya.

 

 

Johanes Mardjuki selaku Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk. mengungkapkan: “Roda ekonomi Bekasi yang tumbuh sangat pesat dengan jumlah penduduk di Kotamadya Bekasi telah mencapai 2,5 juta jiwa dan Kabupaten Bekasi sekitar 4 juta jiwa, membawa peluang bisnis yang baik khususnya untuk Pusat Perbelanjaan. Selain itu, adanya pertumbuhan signifikan jumlah masyarakat kelas menengah di Indonesia, khususnya termasuk di wilayah Bekasi, dengan indikasi daya beli yang semakin kuat, serta didukung kebiasaan berbelanja konsumen Bekasi yang tergolong unik dan heterogen, secara otomatis juga meningkatkan minat belanja ke pusat-pusat perbelanjaan.”
Kehadiran Summarecon Mal Bekasi selain memberi warna dalam wisata belanja keluarga, tentunya akan memiliki dampak positif bagi masyarakat sekitar, salah satunya yaitu penyerapan tenaga kerja. Selain itu dari segi ekonomi, Summarecon Mal Bekasi akan semakin mendukung perputaran roda ekonomi Kota Bekasi yang semakin pesat, termasuk pemenuhan kebutuhan harian dan gaya hidup yang semakin variatif dan modern mengikuti perkembangan zaman. 

Dalam kesempatan tersebut, Soegianto Nagaria selaku Direktur PT Summarecon Agung Tbk menjelaskan, “Summarecon Mal Bekasi mendapatkan appresiasi yang baik dari berbagai tenant. Hingga saat ini tingkat okupansi tenant di Summarecon Mal Bekasi telah mencapai 91 % dengan komitmen tenant yang akan membuka store mereka pada hari ini sebanyak 75,3% .” 

Tidak hanya merek lokal, pengunjung juga bisa mendapatkan banyak pilihan fesyen dari berbagai merek international. SMB menghadirkan berbagai pusat makanan dengan konsep yang unik dan lengkap. Keberhasilan Summarecon mengembangkan konsep The Downtown Walk di Summarecon Mal Serpong, turut dihadirkan pula di Summarecon Mal Bekasi. The Downtown Walk adalah sebuah destinasi kuliner terbaru dengan konsep area makan di ruangan terbuka (alfresco dining) yang membawa ragam kuliner lokal dan internasional. The Downtown Walk SMB ini memiliki area lantai 2, dikenal Level 2 (baca : Level two), yang dapat mengakomodasi kebutuhan akan tempat hangout, gathering hingga semi outdoor party dengan nuansa hijau yang nyaman. The Downtown Walk juga dilengkapi dengan jaringan internet (wifi)  dan Giant LED sebesar 11 x 8 meter. Nuansa asri yang teduh dan nyaman dihadirkan melalui ragam vertical garden yang dapat dinikmati di berbagai sudut indoor maupun outdoor. Kehadiran 3 buah kolam ikan Koi dengan water feature juga akan menambah kenyamanan suasana pengunjung mal dalam menikmati suasana outdoor hangout yang fun dan berbeda. 

Tentang PT Summarecon Agung Tbk. 

PT Summarecon Agung Tbk. (Summarecon) adalah salah satu perusahaan properti terkemuka di Indonesia, yang telah berdiri sejak tahun 1975. Summarecon mengembangkan Kelapa Gading yang kini lebih dikenal menjadi Summarecon Kelapa Gading. Summarecon berhasil mengembangkan dan mengubah kawasan rawa-rawa Kelapa Gading menjadi kota terpadu modern seluas 550 hektar dan menjadi tempat hunian prestisius yang diminati masyarakat kelas atas. 

Setelah sukses dengan Summarecon Kelapa Gading, sejak tahun 1993 Summarecon mengembangkan kawasan kota terpadu di Serpong dengan nama Summarecon Serpong yang memiliki izin pengembangan seluas 750 hektar, dan selanjutnya mengembangkan Bekasi dengan nama Summarecon Bekasi seluas 240 ha yang dimulai tahun 2010. 

Sampai sekarang Summarecon telah mengembangkan 3 kawasan kota terpadu yaitu Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Serpong dan Summarecon Bekasi yang merupakan proyek perumahan skala besar yang terintegrasi dengan area komersial dan pusat perbelanjaan, dan dilengkapi fasilitas penunjang seperti sports club dan fasilitas sosial lainnya seperti sekolah, rumah sakit, rumah ibadah, taman dan dikelola oleh estate management yang baik. Total area pengembangan dari ketiga kota mandiri tersebut seluas lebih dari 1.500 ha dan telah membangun lebih dari 40.000 rumah dan apartemen, 4.000 rukan dan pusat perbelanjaan dengan luas lebih dari 300.000 m2.