Watches & Wonders – Pameran Haute Horlogerie Pertama di Asia

0
939

Menanggapi pertumbuhan yang spektakuler pada pasar Asia, Komite Penyelenggara Pameran, Salon International de la Haute Horlogerie (SIHH) dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan pameran Watches & Wonders, sebuah acara unik yang menyajikan kemewahan kreasi dan tradisi dibalik pembuatan arloji, yang akan diadakan pada tanggal 25 sampai 28 September, 2013, di Hong Kong Convention & Exhibition Center.

Jakarta, 28 Mei 2013 – Diselenggarakan oleh 13 Fine Maisons terbaik – berbagai merek yang ada di jajaran para pembuat arloji mewah – Watches & Wonders akan menjadi acara pertama yang diadakan di Asia.

Pameran eksklusif ini akan menampilkan berbagai kreasi terbaru dalam dunia Haute Horlogerie yang dibalut dengan beragam konteks budaya yang kaya dan memikat. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memanjakan ribuan kolektor di wilayah Asia yang memiliki ketertarikan istimewa terhadap kompleksnya mekanisme dan indahnya keterampilan dibalik arloji terlangka yang ada.

Selain menghadirkan koleksi-koleksi terbaru mereka, Para Maison juga akan berbagi perjalanan sejarah serta nilai-nilai khusus yang akan mengungkapkan unsur sentuhan manusia yang tidak pernah terlihat sebelumnya namun selalu menjadi bagian yang penting dalam menciptakan sebuah arloji mewah. Mereka juga akan menunjukkan keunggulan inovasi, inspirasi dan dedikasi yang membedakan satu dengan yang lainnya. Dalam suasana kesederhanaan yang penuh dengan kemewahan, acara ini juga akan memberikan ruang dan kesempatan bagi para Maison dan klien terhormat mereka untuk mendedikasikan waktu bersama dalam bertukar ide mengenai indahnya kompleksitas dalam menjaga waktu.

“Kami dari Audemars Piguet sangat senang dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan pertama Watches & Wonders ini,” ujar François-Henry Bennahmias, CEO Audemars Piguet. “Acara ini akan membantu kami untuk membina hubungan yang lebih erat terhadap pasar Asia dan akan menghidupkan kisah-kisah menarik di balik keterampilan dan asal usul pembuatan arloji Audemars Piguet yang sudah berkarya lebih dari 130 tahun di jantung Vallee de Joux, Le Brassus di Swiss. Kami juga berharap acara ini akan menandai awal dari sebuah tradisi baru.”

Watches & Wonders akan menjadi ajang berkumpulnya para ahli dan seniman yang telah mengkontribusikan bakat dan kemampuan yang mumpuni di dunia Fine Watchmaking. Tidak kurang dari 40 keahlian diperlukan dalam membuat arloji mewah yang dipamerkan. 
Dalam acara kali ini, mata Anda akan dimanjakan dengan beberapa profesional berkeahlian tinggi yang memamerkan kebolehan dan keahliannya. “Kami sangat senang telah diberi kesempatan untuk memaparkan konsep serta teknologi terkini yang kami terapkan dalam aplikasi, penggunaan serta desain produk-produk kami” ungkap Richard Mille, penemu dan CEO dari sebuah brand yang menggunakan namanya sendiri itu.

Unsur unik lain pada acara ini adalah The Mastery of Time, sebuah pameran menakjubkan yang mengajak kita kembali ke masa lalu, menelusuri sejarah pembuatan penentu waktu. Mulai dari awal dimana masyarakat mengenal waktu lewat jam matahari hingga jam tangan modern yang kita kenal saat ini. Sebuah perjalanan yang akan membangkitkan rasa kagum dan jiwa petualang para pengunjung.

Sebagai sebuah wadah budaya dan pembelajaran, Watches & Wonders akan menaungi tamu-tamu kehormatan dari para Fine Maisons mulai dari jurnalis, peritail, hingga duta-duta Fine Watch dari berbagai penjuru di Asia. “Acara ini,” ujar Bernard Fornas, Co-CEO dari Richemont, “Merupakan ajakan untuk memperbaharui keeratan hubungan antara Eropa dengan Asia lewat kecintaan akan waktu.”