Jakarta Wine & Cheese Run: Puncak Acara JFFF 2013

0
1580

Salah satu kegiatan yang menarik di penghujung acara Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) ke-10 tahun ini adalah digelarnya Jakarta Wine & Cheese Run (JWCR) yaitu lomba lari yang digelar pada hari Minggu, 26 Mei 2013 di Kelapa Gading dan dibuka oleh Walikota Jakarta Utara, Bapak Bambang Sugiyono.

Lomba lari ini merupakan bagian rangkaian acara Wine & Cheese Expo yang ke-5 dan merupakan ajang pertukaran budaya, sekaligus menjadi jembatan dalam mempromosikan JFFF ke tingkat internasional. JWCR diadaptasi dari Marathon du Medoc yang digelar di Bordeaux, Perancis. Konsep kegiatan ini sangat unik karena peserta harus berlari sepanjang 10 km dengan mengenakan kostum bertema Science Fiction. Pemenang kompetisi akan memperoleh hadiah utama mengikuti Marathon Du Medoc 2013 di Bordeaux, Prancis, pada tanggal 7 September 2013.

JWCR didasari akan pentingnya hidup sehat yang saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat modern. Salah satu hal yang menarik adalah setiap peserta diberi kebebasan untuk dapat mengeksplorasi kreativitas melalui penggunaan kostum.

Sebanyak hampir 1.000 peserta turut berpartisipasi dalam mengikuti lomba lari 10 km JWCR, baik warga Indonesia maupun dari mancanegara. Hal menarik lainnya adalah turut sertanya Mayor Infanteri Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan putera dari Presiden Bambang Yudhoyono dan diharapkan dengan adanya acara ini dapat membawa nama Indonesia di kancah internasional karena perlombaan seperti ini adalah pertama kalinya di Indonesia.

Pengumuman para pemenang diumumkan di podium Mini Square, La Piazza Kelapa Gading. Pemenang terbagi dalam dua kategori, yang pertama adalah pemenang tercepat lari 10 km; kategori pria dimenangkan oleh Samson Tenai dari Kenya dengan nomor peserta 626 dan waktu tempuh ±32 menit; kategori wanita dimenangkan oleh Novita Andriani dari Indonesia.

Pemenang mendapatkan hadiah tiket ke Marathon Du Medoc dan paket wine sesuai dengan berat badan pemenang ditambah uang tunai sebesar Rp 5.000.000,- serta Free Member Celebrity Fitness selama 6 bulan. Kategori kedua adalah Best Costume; kategori pria dimenangkan oleh Freddy Thomas dari Indonesia dan kategori wanita dimenangkan oleh Novita Suharsono dari Indonesia; pemenang Best Costume mendapatkan hadiah tiket ke Marathon Du Medoc ditambah Free Member Celebrity Fitness selama 6 bulan. Tiket pemenang ke Marathon Du Medoc di Bordeaux, Prancis sudah termasuk tiket, akomodasi, fee Marathon Du Medoc, dan transportasi lokal.