27 & 28 April 2013 InterContinental Frankfurt Hotel Germany

Dafam Hotels adalah salah satu jaringan perhotelan di Indonesia yang beberapa waktu belakangan ini berhasil merebut perhatian banyak kalangan, khususnya para investor dan praktisi/pelaku industri hospitality, baik di Nusantara maupun mancanegara. Hal ini tak lepas dari fakta bahwa walaupun usia Dafam Hotels sebagai jaringan perhotelan di Indonesia relatif masih muda, namun beberapa prestasi yang telah diraihnya membuat Dafam Hotels menjadi ‘pemain’ yang cukup diperhitungkan dalam bisnis perhotelan di Tanah Air.

Dalam usianya yang masih cukup belia sejak pertama kali resmi beroperasi pada tanggal 7 Juli 2010, Dafam Hotels telah berhasil menorehkan beberapa prestasi yang patut dibanggakan. Yang pertama adalah terpilihnya Dafam Hotels sebagai pemenang dalam kategori The Leading Local Hotel Chain di Indonesia dalam ajang Indonesia Travel & Tourism Awards 2011/2012, dengan menyisihkan beberapa jaringan hotel lokal lainnya. Pemberian penghargaan pada ajang ini dilakukan pada bulan November 2011 di Jakarta.

Masih pada bulan yang sama, sekali lagi Dafam Hotels menerima sebuah penghargaan. Kali ini penghargaan tersebut diberikan dalam ajang Marketing Awards 2011 yang diselenggarakan oleh Marketing Magazine. Dalam ajang ini Dafam Hotels memenangkan kategori The Best Innovation In Marketing. Tidak lama berselang, tepatnya pada awal tahun 2012, Dafam Hotels kembali menerima sebuah penghargaan. Kali ini Andhy Irawan sebagai Managing Director dari Dafam Hotels menerima penghargaan dalam kategori Leader in New Chain Hotel dalam ajang Indonesia Travel Business Leader Awards 2012.

Pada tahun ini, tepatnya pada bulan April 2013, sekali lagi Dafam Hotels menerima sebuah penghargaan. Penghargaan yang diberi nama International Arch of Europe Awards ini diberikan oleh BID (Business Initiative Directions) yang berkantor pusat di Spanyol. Dalam ajang ini, Dafam Hotels terpilih untuk menerima penghargaan dalam Kategori Emas. Selain Kategori Emas, masih ada dua macam kategori lagi, yaitu Platinum dan Diamond yang juga diberikan kepada perusahaan-perusahaan terpilih. Penghargaan ini diserahkan langsung kepada Andhy Irawan selaku Managing Director Dafam Hotels dalam acara Arch of Europe Convention yang diselenggarakan 27-28 April 2013 di  InterContinental Frankfurt Hotel Jerman. Acara ini dihadiri oleh kurang-lebih 150 perusahaan yang mewakili berbagai bidang usaha dari seluruh dunia.

Business Initiative Directions atau BID sendiri merupakan sebuah organisasi terkemuka berbasis di kota Madrid, Spanyol, yang misinya memberikan apresiasi dan dukungan kepada perusahaan-perusahaan di seluruh dunia yang dinilai berprestasi dan layak. BID memiliki divisi khusus yang berisi para ahli dari berbagai macam disiplin ilmu untuk menyeleksi perusahaan-perusahaan di dunia dari berbagai bidang berdasarkan beberapa kriteria yang antara lain meliputi kepuasan pelanggan, strategi komunikasi, kepemimpinan, proses produksi, laporan finansial, hasil usaha dan lain sebagainya. Seleksi yang dilakukan oleh BID ini bersifat sangat tertutup dan rahasia yang bertujuan untuk menghindari campur tangan dari pihak luar.

Dengan diterimanya penghargaan yang bersifat internasional ini, Dafam Hotels sekali lagi membuktikan bahwa perjuangan dan usaha yang dilakukan selama ini tidaklah sia-sia dan dapat membuat nama Dafam Hotels menjadi dikenal, bahkan hingga ke lingkup internasional. Ini tentu saja tidak lepas dari komitmen dan kerja keras segenap tim Dafam Hotels dalam mewujudkan visinya untuk menjadi jaringan hotel yang terbaik, terbesar dan tersebar di seantero Nusantara dengan mengedepankan keunikan nilai-nilai budaya Indonesia.