Audi: Terpopuler di Eropa

0
581

  • Mengulang capaian teratas kembali di mata para sarjana di Jerman
  • Jadi perusahaan yang terpopuler di Hungaria dan Belgia
  • Direktur HRD AUDI AG, Thomas Sigi: ‘Penghargaan ini jadi bukti konsistensi Audi dalam implementasi strategi sebagai perusahaan dunia yang atraktif.’
  • Audi Group: Selama tahun 2013 Audi di seluruh dunia merekrut sekitar 4.800 karyawan

Jakarta, 30 April 2013 – Audi jadi perusahaan yang paling populer sepanjang sejarah. Adalah lembaga riset Trendence and Universum yang menganugerahi Audi untuk keempat kalinya sebagai perusahaan terpopuler dan menjadi pilihan utama para mahasiswa di Jerman dalam meniti karir. Audi juga jadi jawara di Jerman. Sementara, Audi Hungaria terpilih sebagai perusahaan paling atraktif. Sementara itu, seminggu sebelumnya, Audi Brussels meraih posisi pertama ‘Employer of the Year ’ di Belgia.
Perusahaan dengan logo empat cincin itu kembali menjadi yang terpopuler di kalangan sarjana teknik dan manajemen bisnis. Menurut hasil survei terkini lembaga riset Universum, setiap empat orang sarjana teknik dan lima orang sarjana bisnis manajemen yang baru saja lulus menyatakan ingin memulai karir mereka di Audi. Setiap tahun lembaga riset Universum mensurvei lebih dari 23.000 mahasiswa dari 107 universitas. Sementara, survey yang dilakukan oleh lembaga riset Trendence menanyai sedikitnya 37.000 mahasiswa dari 130 universitas.

“Tahun ini, kami kembali lagi menjadi nomor satu sebagai perusahaan yang paling diminati mahasiswa untuk berkarir. Pasalnya, kami memiliki lingkungan kerja yang atraktif dan kesempatan pengembangan karir untuk menjadi spesialis dan eksekutif yang menjanjikan baik di Jerman dan di seluruh dunia,” jelas Thomas Sigi, Direktur Human Resources and Labor Relations AUDI AG. Di sisi lain, jaringan produksi Audi tetap terus meningkat, di mana semester pertama tahun ini bertambah 16 lokasi produksi yang tersebar di 13 negara. Sejalan dengan pertumbuhan tersebut, AUDI AG di Jerman berencana merekrut tenaga kerja baru sekitar 1.500 orang karyawan. Selain itu, ada sekitar 700 tenaga kerja muda lainnya yang akan memulai magang di Audi tahun ini.

Ternyata, daya pikat perusahaan asal Ingolstadt, Jerman ini juga dirasakan oleh para mahasiswa Teknologi Informasi dan Ilmu Sains. Bahkan, hasil riset Universum mencatat bahwa posisi Audi meningkat dari nomor 13 menjadi nomor 6 perusahaan paling atraktif.

“Inovasi teknologi Audi seperti piloted driving atau menghubungkan mobil dengan system Audi Connect menjadikan Audi sebagai perusahaan yang paling atraktif di mata kalangan muda,” tambah Sigi. Ini membuat Audi semakin mampu meraih tujuan perusahaan sebagai the world’s most attractive employer. Demikian jelas Sigi. Sebagai sebuah perusahaan, Audi telah meraih reputasi internasional melalui berbagai aktivitas sosial dan program yang berkelanjutan. “Kami bertanggung jawab secara sosial dan terus berusaha berkontribusi dalam ekonomi, ekologi, dan beragam isu-isu sosial lainnya. Bahkan, kami telah terlibat dalam berbagai proyek tanggung jawab sosial dan mendorong keterlibatan karyawan di berbagai proyek tersebut,”ungkap Sigi lebih jauh.

Audi di Brussels dan Györ masih tetap menjadi yang terbaik di Belgia dan Hungaria, di mana AUDI HUNGARIA MOTOR Kft. untuk kelima kalinya meraih predikat perusahaan paling atraktif atau the most attractive company. Begitu yang dilansir dari hasil survey Aon Hewitt, sebuah perusahaan konsultan, dan AIESEC, sebuah organisasi pelajar internasional.

Survei dilakukan terhadap 33.000 orang di Hunggaria, termasuk di dalamnya 8.000 sarjana yang terdiri dari 25 politeknik dan unversitas. Sementara itu, untuk kali pertama Audi Belgia terpilih sebagai perusahaan terbaik tahun 2013 atau Employer of the Year 2013. Hasil ini diperoleh dari hasil survei terhadap 9.000 profesional muda dan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari pakar di bidangnya. Survei itu sendiri dilakukan berbasiskan internet, yaitu Références/Vacature dan bekerjasama dengan Acerta, perusahaan konsultan sumber daya manusia, dan juga sekolah the Vlerick Business School.

Secara global, keluarga besar perusahaan Audi tetap terus berkembang. Pada awal April 2013 terdapat 70.023 orang karyawan bekerja di Audi Group, di mana terdapat 50.652 karyawan dipekerjakan baik itu di pabrikan di Ingolstadt maupun di Neckarsulm.

Sementara, AUDI HUNGARIA MOTOR Kft. saat ini telah mempekerjakan 9.006 orang karyawan dan Audi Brussels mempekerjakan 2.528 karyawan. Tahun 2013 ini, rencananya Audi akan merekrut 4.800 orang karyawan dari seluruh dunia. Perusahaan Audi telah bersiap untuk meraih ambisi sukses. Pada akhir tahun 2011 misalnya, Audi melakukan investasi program terbesar sepanjang sejarah.  Dan, ini akan berlanjut pada 2015, di mana Audi akan menginvestasikan modal sebesar lebih dari 3,5 juta euro untuk meraih ambisi sukses tersebut.

Mengenai Audi

Audi AG adalah perusahaan otomotif yang berkantor pusat di Jerman yang mengembangkan dan menghasilkan mobil premium berkualitas tinggi. Berada di bawah naungan Volkswagen Group di Jerman, Audi memasuki pasar Indonesia melalui PT Garuda Mataram Motor sejak tahun 1997. PT Garuda Mataram Motor merupakan anak perusahaan kelompok Indomobil, yang mengimpor dan mendistribusikan merek Audi secara resmi di Indonesia.