Sport, Lifestyle, and Sex

0
1092

OLAH RAGA saat ini tak lagi sekadar tontonan tentang permainan dan prestasi, tapi sebuah industri dengan gemerincing dolar yang menggiurkan. Atlet-atlet pun banyak yang memperoleh bekah dari gemerlap industri ini, sebutlah Floyd Mayweather, petinju asal Amerika, yang kini masuk peringkat teratas daftar atlet terkaya versi Forbes, dengan jumlah kekayaan mencapai 85 juta dolar AS. Peringkat kedua ada Manny Pacquiao, juga petinju, dengan kekayaan 62 juta dolar. Pegolf flamboyan Tiger Woods yang biasanya bercokol di peringkat satu, 2001 hingga 2011, terpaksa turun ke peringkat ketiga dengan kekayaan nyaris 50 juta dolar AS, 
Dari daftar atlet terkaya 2012, tiga di antara mereka adalah pemain sepakbola. Pada urutan kedelapan terdapat David Beckham (46 juta dolar), kesembilan ada Christiano Ronaldo (42,5 juta dolar), dan kesebelas Lionel Messi (39 juta dolar). 
Begitulah, kehidupan atlet tidak kalah dengan artis atau pun selebriti. Uang mengalir mengiringi prestasi dan popularitas. Pergaulan dan gaya hidup mereka pun jauh melampaui stadion atau lapangan olah raga. David Beckham, misalnya, bukan sekadar bintang lapangan hijau, tapi ia kini menjadi ikon fashion dunia pria. Tak kalah gemerlapnya adalah pebalap F1, Jenson Button. Selain mempunyai rumah di pemukiman super mewah di Monte Carlo, ia juga membeli sebuah rumah di Eze-sur-Mer yang berada di French Riviera, sebuah kawasan cantik mempesona yang dihuni oleh selebriti kelas dunia. 
Makin sukses seseorang makin besar pula godaannya. Tak terkecuali para atlet yang berprestasi, sukses, kaya, dan menjadi selebriti. Masih segar dalam ingatan kita tentang perselingkuhan Tiger Woods. Pegolf berkulit hitam ini tertangkap basah ketika sdang bersama seorang wanita yang bukan istrinya dalam mobilnya. Jika mobilnya tidak mengalami kecelakaan mungkin petualangannya di luar padang golf itu tidak pernah diketahui publik. Celakanya, setelah peristiwa itu muncul 14 wanita yang mengklaim diri telah ‘berhubungan’ dengan Woods.
Yang tak kalah hebohnya adalah skandal Kobe Bryant, pemain untuk klub NBA, Lakers, yang pernah dituduh melakukan pemaksaan seks terhadap seorang pegawai hotel di Eagle County, Colorado. Skandal seks juga terjadi pada John Terry, yang menghamili model Vaness Perroncel yang tidak lain adalah mantan pacar temannya, Wayne Bridge. 
Begitulah, dunia olah makin seksi saja, tidak hanya tentang prestasi tapi juga gelimang uang lengkap dengan skandalnya. Ada yang menyebut, setidaknya ada tiga hal yang membuat seorang pria jika tidak bisa menyikapi dengan bijak akan terjungkal, yakni harta, tahta, dan wanita. (Burhan Abe)
(Pengantar Male Zone, MALE Magazine 25 http://male.detik.com)