Hotel Grand Tjokro Yogyakarta, Produk Baru Kagum

0
1156

Kagum Hotels Gelar Mega Blitz to Central Java

Sebagai manajemen perhotelan yang terus berekspansi, pada bulan Maret 2013, KAGUM Hotels mengumumkan secara resmi beroperasinya Hotel Grand Tjokro Yogyakarta, hotel kedua dengan brand Grand Tjokro, dan juga merupakan hotel kedua di Jawa Tengah, di bawah manajemen yang saat ini tengah mengelola 11 hotel di Bandung, 1 hotel di Klaten, 4 hotel di Bali, serta 16 hotel lainnya, yang akan segera diresmikan di tahun 2013. Hotel Grand Tjokro, hotel bintang 4, berlokasi sangat strategis, di Jalan Gejayan, Yogyakarta, hanya 15 menit dari Bandar Udara Adisucipto dan Stasiun Kereta Tugu. Hotel dengan 107 kamar, yang terbagi menjadi 3 tipe kamar, Superior, Deluxe dan Suit ini, dilengkapi dengan Tjokro Restoran, Batik Lounge, Kolam Renang, dan Ruang Pertemuan berkapasitas 10 – 700 orang.

“Suatu kebanggaan bagi kami untuk bisa meresmikan Hotel Grand Tjokro Yogyakarta, yang merupakan hotel kami yang kedua di Jawa Tengah. Brand Grand Tjokro akan terus berekspansi di Pekanbaru, Balikpapan, Cirebon, Solo dan Surabaya. Untuk di Jawa Tengah sendiri, kami akan segera meresmikan Hotel Oak Tree Semarang dan Hotel Zodiak @ Cokroaminoto Yogyakarta, pada bulan Mei 2013. Berbicara ekspansi, kami sudah mengantongi 41 hotel yang kami kelola, sampai dengan semester pertama tahun 2014” jelas Martono, Managing Director, KAHGUM Hotels.

Grand Tjokro Yogyakarta membuka pintu pertama untuk menerima para tamu pada tanggal 8 Maret 2013 dan diresmikan secara resmi pada tanggal 23 Maret 2013, dengan harga pembukaan Rp 555,000 ++/kamar/malam, termasuk makan pagi untuk 2 orang.      


KAGUM Hotels Gelar Serangkaian Acara

Masih dalam rangkaian peresmian Hotel Grand Tjokro Yogyakarta, KAGUM Hotels menyambangi Jawa Tengah, terutama di Semarang dan Yogyakarta, dengan menggelar berbagai acara. Dimulai dari tanggal 18 – 20 Maret, tim Sales dari KAGUM Hotels, mengadakan kunjungan ke Perusahaan-perusahaan yang berada di Semarang dan Yogyakarta, untuk memperkenalkan Hotel-hotel yang dikelola oleh Manajemen ini. Di waktu yang sama, tim Humas menggelar live radio talk show di beberapa radio di Yogyakarta dan juga temu Media dalam gelaran Konferensi Pers.

Pada 21 Maret, untuk kali pertama, KAGUM Hotels menggelar acara Table Top, untuk Biro Perjalanan yang berada di Semarang, Solo dan Yogyakarta. Dengan konsep yang unik, Fairy Tale atau Negeri Dongeng, acara yang digelar di Borobudur Ballroom ini mengajak para undangan berada di atmosfir Negeri Dongeng, lengkap dengan tim Sales & Marketing yang menggunakan pakaian berkarakter seperti di film anak-anak. Selain Table Top, disediakan juga pojok Wall of Fame untuk berfoto, serta puluhan door prize berupa voucher belanja dan voucher menginap. 1 buah TV LCD juga disediakan sebagai Hadiah Utama.     

“Sebagai komitmen dalam bidang pendidikan, kami juga menggelar program From KAGUM Hotels For Yogyakarta, pada tanggal 22 Maret, dengan meresmikan Rumah Baca KAGUM Hotels di Rumah Singgah Anak Mandiri, Yogyakarta. Dimana ini adalah pengumpulan buku layak baca, yang sudah berjalan dari tanggal 1 – 13 Maret, di seluruh jaringan KAGUM Hotels, di Bandung, Yogya, Klaten dan Bali. Pada kesempatan ini, kami memberikan buku-buku tersebut kepada Rumah Singgah Anak Mandiri, yang berada di Umbulharjo, Yogyakarta. Selain memberikan buku-buku, yang juga didukung oleh Toko Buku Gramedia, kami juga mempercantik ruangan Perpustakaan dan rak buku. Kami memilih Rumah Singgah ini karena pendampingannya yang cukup lengkap, mulai dari Perpustakaan Umum, pendampingan 150 anak jalanan, serta pelatihan untuk Ibu-ibu” jelas Cita Hepiningtias, General Manager Sales & Marketing, KAGUM Hotels.

Di hari yang sama, Grand Tjokro Yogyakarta mengajak para Kolega untuk bersepeda santai di malam hari, dalam gelaran Night Fun Bike with Grand Tjokro Yogyakarta. Acara dimulai di halaman depan hotel  dan berakhir di Alun Alun Utara Yogyakarta, dengan kawalan Polisi. Setidaknya 100 – 150 orang undangan yang terdiri dari tim Hotel, tim KAGUM Hotels, Media dari Jakarta, Bandung serta Yogyakarta, dan undangan penting lainnya ikut bersepeda bersama 15 becak Grand Tjokro Yogyakarta. Di garis akhir, telah dipersiapkan makan malam tradisional dengan konsep lesehan serta hiburan. Dipilihnya Night Fun Bike ini adalah mengajak para undangan untuk menikmati keindahan kota Yogyakarta, terutama di area Malioboro, di kala malam hari, menggunakan sepeda.

Puncak acara peresmian, pada hari Sabtu, tanggal 23 Maret, Grand Tjokro mengusung konsep Jogja Festival, yang digelar di Borobudur Ballroom, lengkap dengan hiburan dan makan malam khas Jawa untuk menemani para Tamu yang hadir. Sebagai tamu VIP, Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan sambutan serta meresmikan Hotel Grand Tjokro, dengan ditandai penandatanganan prasasti dan pemukulan gong. Parade Tumpeng dan Peragaan Busana melengkapi acara yang juga dihadiri oleh Pihak Pemilik, Pejabat Instansi, Manajemen KAGUM Hotels, Media, serta Calon Pelanggan.   

“Kami berharap, dengan rangkaian acara yang digelar oleh Grand Tjokro serta KAGUM Hotels di Yogyakarta, dapat menjadikan moment untuk mempererat silaturahmi, serta kerjasama di masa yang akan datang. Dan tentu saja kami akan terus menyemarakkan Pariwisata Yogyakarta pada khususnya, dan perhotelan pada umumnya, dengan mengadakan acara-acara serta program menarik” tambah Asteria Hesty, General Manager, Hotel Grand Tjokro Yogyakarta.

Tentang KAGUM Hotels
Perusahaan manajemen perhotelan berbasis di Indonesia yang bertujuan memberikan layanan keramahan yang benar-benar khas Indonesia bagi seluruh tamunya. Berawal dari hanya satu hotel di tahun 2005, KAGUM Hotels kini telah menjadi perusahaan yang memiliki beragam hotel berbintang yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung, Surabaya, Yogya dan Bali, dengan ekspansi 41 hotel di semester pertama tahun 2014. 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai KAGUM Hotels, kunjungi situs www.kagum-hotel.com, Twitter: @KAGUMHotels, Facebook: KAGUM Hotels dan Call Center 022 – 426 3333