Jakarta, 20 Maret 2013 – Selama penyelenggaraan Aston Fair Jakarta tahun ini, salah satu pameran dagang pariwisata tahunan yang menghadirkan lebih dari 60 perwakilan hotel-hotel yang dikelola Archipelago International serta komunitas Biro Perjalanan Wisata Jakarta dan Media, Archipelago International meresmikan bran hotel mewah terbarunya, “Alana Hotels & Resort” serta mengumumkan pembukaan hotel bran Alana yang pertama– The Alana Vasanti Seminyak di Bali.

”Brand Alana adalah label hotel lifestyle dengan desain berkelas terbaru kami dan merupakan proyek kami yang paling ambisius hingga saat ini” ucap Norbert Vas, Wakil Presiden Penjualan & Pemasaran Archipelago International, “Alana Dalam bahasa Hawaii, berarti ‘tulus, cantik atau persembahan’. Sesuai dengan namanya, Alana Hotel & Resorts sesuai dengan namanya, menawarkan butik hotel lifestyle berkelas yang moderen namun ramah dan nyaman. Alana Hotel sangat sesuai bagi wisatawan yang menyanjung penampilan, pelayanan yang lebih personal dan ramah lingkungan serta dibangun dengan konsep desain yang luas untuk menghadirkan pengalaman menginap dengan kemewahan & eksklusif.” tambah Vas.

Hotel Alana pertama di Indonesia adalah The Alana Vasanti – Seminyak, Bali dan akan segera disusul dengan The Alana Surabaya yang dijadwalkan akan dibuka Juni tahun ini kemudian disusul pembukaan dua hotel lagi di tahun 2014 yaitu Yogyakarta dan Solo.

Dengan lokasinya yang strategis tepat di tengah daerah Petitenget yang cukup populer, The Alana Vasanti – Seminyak berada di sekitar restoran dan klub ternama di Bali serta tidak jauh dari Pantai Seminyak yang sangat terkenal. Resor terbaru ini menghadirkan 28 Presidential dan Deluxe Suite yang mewah serta 93 kamar tamu yang luas yang masing – masing dilengkapi balkon pribadi, kamar mandi dengan rain shower, TV LED 42” serta sound system yang dapat digunakan untuk iPod.

Para tamu suite memiliki akses eksklusif 24 jam masuk club lounge dengan fasilitas WiFi cuma-cuma, menu sarapan pagi yang mewah serta canapé dan koktil di malam hari sedangkan untuk Presidential Suite juga menggunakan Jacuzzi private luar ruangan. Fasiltas lainnya termasuk juga restoran trendi “Devali”, kolam renang luar ruangan dengan tempat berjemur, pool bar serta fasilitas gym. Terdapat juga 200m² fasilitas ruang pertemuan termasuk sebuah ruangan berukuran sedang serta dua ruangan function yang dapat digunakan untuk pertemuan kecil, serta banquet.

The Alana Surabaya menawarkan kenyamanan, desain menyegarkan serta pelayanan yang sesuai dengan fungsi serta beragam fasilitas termasuk kolam renang dalam ruangan terbesar di Surabaya. Berlokasi di Jalan Ahmad Yani yang letaknya tidak jauh dari Pusat Pameran International Jatim dan Gedung Jawa Pos serta berjarak kurang dari 20 menit dari Bandara, 162 kamar dari Alana Surabaya dipersiapkan bagi wisatawan bisnis dan meningkatkan permintaan hotel berkelas di selatan Surabaya yang merupakan daerah yang cukup sibuk. Hotel ini juga akan menghadirkan pusat kebugaran dan spa serta beberapa ruang pertemuan yang terkini.


Mengenai Archipelago International

Archipelago International merupakan salah satu operator hotel terkemuka di Indonesia dengan portofolio memiliki lebih dari 60 hotel dan 12.000 kamar serta lebih dari 90 properti sedang dalam pembangunan di Indonesia, Filipina dan Malaysia.

Archipelago International mengoperasikan beberapa Hotel dengan nama bran hotel Grand Aston, Aston, Aston City, Alana, Harper, Quest, favehotels, NEO dan Kamuela yang menawarkan pilihan dari vila mewah dengan kolam renang pribadi hingga apartemen dan hotel kelas ekonomi layanan terpilih, dengan demikian para wisatawan Indonesia dapat menikmati jaringan hotel yang terbesar dan terlengkap.