Wajah-wajah Baru @ Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa

0
1551

Di awal tahun 2013, Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa dengan bangga memperkenalkan wajah-wajah baru dalam dunia hospitality di properti dibawah naungan grup Starwood Hotels & Resorts ini. Muda, berintegritas, bertalenta, aktif dan berpemikiran segar. Hal itulah yang menjadi pokok utama dari dipilihnya ketiga wajah-wajah baru oleh sang General Manager, Muhamad Munir. Dengan harapan besar bahwa kehadiran ketiga tokoh ujung tombak ini dapat semakin memantapkan posisi unggul dan meningkatkan kualitas kelas satu dari resort bintang lima ini.

Eko Kusbandiyo, kelahiran Semarang, 40 tahun silam, didapuk sebagai kepala bagian dunia gastronomi Sheraton Mustika Yogyakarta dengan titel Executive Chef. Kemampuannya di bidang kuliner selama kurang lebih 20 tahun, ditunjukkan dengan tegas olehnya. Banyak properti bintang 5 baik resort maupun hotel hingga kapal pesiar, sudah beliau jajaki. Lulusan BPLP Bali ini mengawali kariernya dari sebuah hotel internasional di Bali sebagai Commis Chef, yang kemudian menanjakkan karier nya sebagai Chef de Partie di sebuah hotel bintang 5 di Surabaya di tahun 1995.

Darah mudanya terpacu untuk mencoba hotel papan atas di Timika, Irian Jaya pada tahun 1996 sebagai Chief Butchery yang membawahi sebuah departemen pemotongan dan pemilihan daging segar. Tak berhenti disana, menjadi Junior Sous Chef di kapal pesiar ternama, menghidangkan makanan pada lebih dari 3000 penumpang, pernah pula beliau sambangi. Dipercayanya Chef Eko Kusbandiyo di kancah internasional ditunjukkan pula dengan menjadi Banquet Chef di sebuah resort mewah di Dubai, Uni Emirate Arab, 2004 silam. Sedangkan di tahun 2009 hingga 2011 lalu, beliau sempat menjadi Senior Chef pada satu resort di Irufushi, kepulauan Maldives.

Tak urung, Chef yang menyukai sayuran dan buah-buahan segar sebagai bahan masakan utama favoritnya ini, disegani oleh banyak kolega nya sesama subyek di dunia gastronomi papan atas. Di bulan Maret ini, beliau akan mengeluarkan sebuah debut promo masakan tradisional kreasi baru yang berjuluk ‘Gecok Iga’ dengan kekuatan pada gurihnya Iga Sapi panggang pilihan dan pekatnya rempah-rempah Indonesia pada komposisi bumbunya.

Kehadiran Executive Chef Eko Kusbandiyo, turut diikuti oleh masuknya gadis belia kelahiran February 1989 silam di posisi Food & Beverage Promotions. Ajeng Ayu Anglaina, biasa disapa Ajeng, sebelumnya adalah mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Atmajaya. Ajeng yang piawai bergaya didepan kamera dan panggung dunia mode ini, akan membawa keseluruh outlet Food & Beverage di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa yaitu Androwino Bistro, Taman Sari Water Castle Swimming Pool dan Suko Wine Lounge untuk kemudian Ajeng ramu menjadi tempat pilihan utama bagi wisatawan domestik-mancanegara dan pecinta gaya hidup. Di bulan February ini Ajeng telah meluncurkan beberapa program debutnya yaitu; Shanghai Glam Valentine’s Day Dinner, Evening Delight dan Wine promotion.    

Peran penting seorang yang memegang jabatan Hubungan Masyarakat atau lebih dikenal dengan julukan PR (Public Relations), kini dipegang oleh pria muda dan vokal kelahiran April 1989 jebolan diploma Inggris UGM. Bernama panjang Khairul Anwar dan akrab disapa Awang, mengawali karier hospitality pertama kali di Sheraton Mustika Yogyakarta sebagai Food & Beverage Promotions, posisi yang kini dialihtugaskan ke Ajeng Ayu Anglaina.

Pembawaannya yang aktif, enerjik, detil dan fokus pada hasil namun tetap menjaga integritas sebuah proses, membawanya menuju posisi penting dari sebuah properti ini. Kecintaannya di dunia fashion dan musik, turut mengilhami proyek-proyek yang telah terlaksana dahulu. Kegiatan seremonial Earth Hour 2012, pembukaan Indian Food Festival, Fashion Escapade series, lomba anak UNICEF, pesta tahun baru bertema K-Pop bersama HITZ – Desember silam, kedatangan Miss Universe 2012 beberapa waktu lalu dan masih banyak lagi adalah beberapa proyek yang Awang pegang dan tangani dengan ciamik. Berbekal motto hidupnya ‘Be Precious’, Awang mencoba menancapkan lagi elegan dan agungnya resort milik BRaY. Mooryati Soedibyo ini di kancah dunia pariwisata Indonesia dan Internasional.