Liputan Dunia bersama ‘Ice TV Live’ Emirates

0
692


Jakarta, 11 Februari 2013 – Emirates, salah satu maskapai penerbangan dengan pertumbuhan tercepat di dunia telah meluncurkan „ice tv live‟ sebagai bagian dari upaya yang sedang dilakukan untuk menyajikan hiburan terkini di pesawat. Emirates saat ini bersiap untuk menawarkan hingga empat saluran televisi sebagaimana yang sedang ditayangkan.

Ice TV Live menawarkan empat saluran televisi kepada penumpang untuk dapat dipilih, mulai dari saluran berita dunia BBC World News dalam Bahasa Inggris, BBC Arab, Euronews dan untuk penggemar olahraga ada Sport24 – sebuah saluran yang didedikasikan untuk acara olahraga utama di seluruh dunia.

Sebagai sponsor utama acara–acara olahraga global, Emirates melihat kekuatan olahraga dan kemampuannya untuk menghubungkan orang-orang dari seluruh dunia. Sebuah saluran yang didedikasikan untuk menyajikan liputan dari berbagai acara olahraga penting adalah kunci dari saluran TV tersebut. Tayangan utama Sport24 di bulan Februari ini termasuk pertandingan Liga Inggris Premier dan Bundesliga. Berbagai tayangan untuk acara-acara selanjutnya akan diumumkan segera, namun pada 2013 akan pula ditambah tayangan dari Australian Open, Wimbledon, US Open Tennis, ATP Tour Masters 1000 Series, ATP World Tour Finals, US Open Golf dan British dan Irish Lions Tour.

Sejalan dengan pengumuman minggu ini tentang perjanjian lima tahun yang menunjuk Emirates sebagai mitra global Formula 1, tayangan dimulai dengan yang terdekat pada musim 2013 dan ice TV live akan menayangkan ajang Formula 1 untuk meyakinkan para penumpang Emirates penggemar olahraga agar tidak melewatkan satu aksi favoritnya.

“Proses instalasi tipe satelit komunikasi yang memungkinkan siaran langsung televisi di pesawat tidaklah mudah,” kata Adel Al Redha, Executive Vice-President of Engineering and Operations. “Emirates melanjutkan upaya untuk memperluas fitur-fitur dari sistem hiburan di pesawat bersama dengan mitranya Panasonic.”

Berbagai saluran Ice TV live tentu akan melengkapi aneka jenis hiburan Emirates dan pilihan komunikasi. Emirates adalah maskapai pertama yang memperkenalkan penggunaan telepon GSM di dalam pesawat dan mengekspansi terobosan ini pada penggunaan Wi-Fi dan kemudian pada siaran langsung televisi. Dengan tambahan terbaru ini, Emirates saat ini menawarkan wi-fi pada 32 pesawat termasuk A380, ditambah dengan penggunaan telepon seluler pada 98 Boeing 777, Airbus 1330-200, A340-300/500 dan pesawat A380.

Emirates berkomitmen untuk menyajikan konektivitas terbaik, kenyamanan maksimal dan hiburan paling menarik di udara. Saluran-saluran berita ice TV live meningkatkan eksistensi Emirates secara langsung melalui teks berita terkini dari BBC yang diperkenalkan pada 2003 yang menjadikan Emirates sebagai maskapai penerbangan pertama di dunia yang menawarkan update tersebut secara langsung.

Ice TV live yang terbaru ini mengikuti tahun cemerlang Emirates sebagai layanan hiburan terbaik dan komunikasi dalam pesawat. Pada 2012 saja, Emirates sudah memperkenalkan televisi layar sentuh serupa dengan yang ditemukan pada tablet, layar TV pribadi (27-inch di First Class, 20-inch di Business Class dan 12.1 inch di Economy Class – dengan resolusi berdefinisi tinggi), dan pengenalan penggunaan telepon seluler untuk pertama kalinya pada pesawat A380.

Tahun 2013 merupakan tahun untuk membangun reputasi Emirates dalam hal inovasi peralatan dan konten. Sebagai tambahan pada ice TV live, penggunaan telepon seluler dan Wi-Fi pada Boeing 777, seluruh armada yang dilengkapi dengan „ice‟ akan melihat kemajuan dalam beberapa bulan pertama dalam setahun yang juga terdapat lebih banyak music dan tipe musik dari yang pernah disajikan sebelumnya, lebih banyak TV Arab dan film dalam pesawat, pengenalan film-film Afrika dan saluran CBeebies yang didedikasikan untuk penumpang muda.