Kompetisi Bisnis ITB Entrepreneurship Challenge 2013

0
693

Menghadirkan tokoh Jusuf Kalla dan tokoh wirausaha Indonesia, untuk memberi inspirasi dalam memunculkan wirausaha muda baru dan mendorong kewirausahaan di Indonesia

Bandung, 10 Februari 2013 – Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi [KM ITM] Bandung mengadakan Grand Seminar sebagai rangkaian dari Kompetisi Bisnis ITB Entrepreneurship Challenge 2013 yang diselenggarakan sejak 7 Desember 2012 dan berakhir pada 15 April 2013.

Grand Seminar ITB Entrepreneurship Challenge 2013 menghadirkan tokoh-tokoh dengan tujuan memberi inspirasi, diantara tokoh tersebut adalah Jusuf Kalla, Ketua Palang Merah Indonesia, Arief Yahya (Direktur Utama Telkom), dan Betti Alisjahbana (QB International), Indra Utoyo (Direktur Utama IT Telkom), Dondi Hananto (Founder Kinara Indonesia), Danny Oei (Co-Founder MindTalk, Former Chief Marketing of Kaskus, CEO of MCM Group Worldwide), Paramitha Indah (Ketua HIPMI Bandung), Indra Prastomiyono (Direktur PT. MNC Group), Neddy Rafinaldy Halim (Deputi IV Kementrian Koperasi dan UKM Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha), Muhammad Yusrizki (Direktur PT Buana Jaya Lestari).

Kevin Giarto, Presiden IEC 2013 mengatakan: “Mahasiswa cenderung tidak berani untuk berwirausaha diantaranya karena faktor modal, minim pengalaman, keterbatasan jaringan sosial, kurangnya pendidikan dan wawasan dalam bidang wirausaha. ITB Entrepreneurship Challenge 2013 yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar ITB bertujuan memberi inspirasi untuk menjadi wirausaha sejak dini atau memulai usaha dari nol sejak berstatus mahasiswa, tanpa rasa takut.”

Kevin Giarto menambahkan: “ITB Entrepreneurship Challenge telah berjalan sejak tahun 2001 dan tahun ini mengangkat tema “Torehan Nyata untuk Kemandirian Bangsa” dan telah dimulai 7 Desember 2012 hingga 15 April 2013.”

Jusuf Kalla, Ketua Palang Merah Indonesia mengatakan dengan tegas bahwa,” Perlu dimunculkan pengusaha muda yang inovatif secara berkelanjutan agar ekonomi kita tidak didominasi perusahaan besar, Jika bangsa ini, memiliki 1 juta lulusan sarjana saja yang mau berwiraswasta, bangsa ini akan mengalami perubahan besar.”

ITB Entrepreneurship Challenge (IEC) merupakan sebuah kompetisi kewirausahaan untuk mahasiswa se-Indonesia yang bertujuan untuk mewujudkan kemandirian bangsa dengan mewadahi pengembangan inovasi dan kewirausahaan di kalangan mahasiswa nasional yang secara langsung maupun tidak langsung dapat mengatasi permasalahan ekonomi bangsa.

Pendaftaran ITB Entepreneurship Challenge 2013: website www.iecitb2013.com. Pendafataran terbuka untuk mahasiswa di seluruh Indonesia dengan cara mengirimkan proposal bisnis mereka. Twitter @IECITB2013