Warsawa Menyambut Emirates Jelang Penerbangan Perdana Februari

0
823

Emirates  beraktivitas untuk penerbangan perdana pada 6 Februari


Mulai 6 Februari 2013, Emirates akan memulai penerbangan dari Warsawa, Polandia via Dubai ke lebih dari 128 destinasi dunia termasuk Jakarta, Indonesia.

Jakarta, Indonesia – 14 Januari 2013 – Menjelang penerbangan perdana ke Polandia yang sudah di depan mata, maskapai penerbangan Emirates menggelar peluncuran rute baru ke Warsawa dengan berbagi keramahantamahan khas dari maskapai yang telah memenangkan berbagai penghargaan itu kepada para pengusaha perjalanan wisata Polandia.

Lebih dari 500 orang tamu yang hadir dari komunitas bisnis dan pelaku usaha perjalanan wisata disambut hangat oleh Emirates di Hall The Palace of Culture and Science and Congress dengan alunan musik live band dan jamuan makan malam prasmanan mewah. Para tamu undangan juga mendapat kesempatan untuk melihat-lihat  berbagai elemen di First Class Private Suite dari armada A380 yang dipamerkan.

Memulai kegiatan operasi pada tanggal 6 Februari, Warsawa akan menjadi kota pertama yang dikunjungi di Polandia dan menjadi tujuan penerbangan ke-129 dalam jaringan global armada Emirates. Para penumpang dapat terbang ke Warsawa setiap hari dan akan dilayani dengan armada Airbus A330-200. Layanan Emirates ini merupakan maskapai penerbangan internasional pertama dengan layanan First Class di Polandia.

“Warsawa akan menjadi tujuan penerbangan Emirates yang pertama pada 2013 dan sejauh ini persiapan kami untuk kegiatan peluncuran berjalan dengan lancar,” kata Richard Jewsbury, Senior Vice President Commercial Operations Emirates untuk Eropa dan Rusia. “Dengan waktu peluncuran yang kurang dari satu bulan lagi, kami memperbanyak aktivitas lapangan kami di Warsawa dan juga di seluruh negara jaringan global kami, dengan tujuan untuk meningkatkan minat wisatawan yang ingin mengunjungi Warsawa dan juga sebaliknya.”


Jajaran Eksekutif Emirates pada konferensi Pers. Dari kiri ke kanan; Volker Greiner, Vice President North and Central Europe Emirates; Richard Jewsbury, Senior Vice President Commercial Operations Emirates; Europe and Russian Federation, dan Maciej Pyrka, Country Manager Emirates untuk Polandia.

Sebelum acara tersebut digelar, media lokal Polandia bertemu dengan jajaran eksekutif Emirates untuk mengetahui lebih jauh tentang persiapan peluncuran rute penerbangan ke Polandia. Hadir dalam konferensi pers tersebut adalah Richard Jewsbury; Volker Greiner, Vice President North and Central Europe Emirates; dan Maciej Pyrka, Country Manager Emirates Polandia.

Untuk menunjang pelayanan kepada para penumpang, Emirates SkyCargo menyediakan muatan dengan kapasitas 238 ton per minggu, yang membuka peluang perdagangan untuk Polandia ke seluruh jaringan Emirates di dunia. Produk ekspor utama Polandia bervariasi, mulai dari produk farmasi, kosmetik, dan produk elektronik; sedangkan produk impor utama mereka adalah mesin, peralatan olahraga, perlengkapan medis, perlengkapan elektronik, dan produk kulit.

“Polandia terus menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Penerbangan terbaru ke Warsawa akan menghubungkan Polandia dengan negara tujuan penerbangan yang kami layani  di wilayah Far East, Afrika, Timur Tengah, dan Australasia. Konektivitas ke wilayah – wilayah tersebutakan memainkan peranan penting untuk meningkatkan pertumbuhan fiskal Polandia,” kata  Jewsbury.


The Palace of Culture and Science and Congress Hall, tempat Emirates mengadakan Travel Trade Event dalam rangka peluncuran rute penerbangan terbarunya ke Warsawa.

Penerbangan Emirates dengan nomor penerbangan EK 179, akan terbang setiap hari dari Dubai pada pukul 07.30 pagi dan mendarat di Warsawa pada pukul 10.45 pagi waktu setempat yang menyediakan 237 kursi pada armada Airbus A330-200 dengan 3 kelas berbeda yang ditawarkan. Untuk penerbangan kembali, EK 180 akan berangkat dari Warsawa pada pukul 13.50 dan akan tiba di Dubai pada pukul 22.15 di hari yang sama.

Selain itu, Emirates Airline di Indonesia menawarkan penerbangan dua kali setiap harinya dimana EK 356 akan terbang ke Dubai jam 9:40 dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta pukul 15:45 sore; sedangkan EK 357 berangkat dari Jakarta jam 17:45 dan tiba di Dubai jam 23:00.

Selain itu, EK 358 berangkat dari Dubai jam 10:25 dan tiba di Jakarta pukul 21:30. Penerbangan kembali ke Jakarta akan menggunakan EK 359 yang akan berangkat jam 12:15 dan tiba di Dubai jam 17:30. Jalur ini akan dilayani oleh rangkaian Boeing 777 yang merupakan maskapai yang sudah canggih dengan tersedia dua kelas di dalamnya.

Mengikuti peluncuran rute penerbangan ke Warsawa pada bulan Februari, Emirates akan meluncurkan tujuan lainnya ke Algiers pada tanggal 1 Maret mendatang. Emirates merupakan maskapai internasional terbesar dengan 195 armada pesawat, yang melayani lebih dari 128 tujuan. Dengan total 305 pegawai berkewarganegaraan Polandia pada seluruh The Emirates Group, termasuk 274 awak kabin.

Meski baru dimulai, tahun 2013 telah menjadi tahun yang penuh dengan rencana dan kegiatan untuk Emirates. Apalagi dengan dibukanya terminal baru, Concourse A di Dubai minggu lalu. Terminal A380 tersebut memiliki 20 gerbang dan akan menjadi Lounge untuk First Class dan Business Class terbesar di dunia.


Richard Jewsbury, Senior Vice President Commercial Operations, Europe and Russian Federation Emirates, saat sedang melakukan presentasi di hadapan para tamu undangan.