Program Digital (Facebook) untuk Mencari Ibu Pahlawan

0
655

  • Melalui Semangat Berbagi, ABC Dapur Peduli Menginspirasi Masyarakat Mencari Ibu Pahlawan
  • 100 Ibu Pahlawan yang ceritanya menginspirasi orang lain akan mendapatkan bingkisan menarik dari Heinz ABC Indonesia

Jakarta, 18 Desember 2012 – Guna menyemarakkan momen istimewa Hari Ibu yang akan jatuh pada tanggal 22 Desember 2012 mendatang, ABC Dapur Peduli mengundang seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam program Ibu Pahlawan, sebuah program yang mengajak masyarakat berbagi kebahagian kepada para Ibu.
Ari K Wibowo, Senior Brand Manager, PT. Heinz ABC Indonesia, mengatakan, “Kami merasa bahwa peran Ibu semakin besar dari tahun ke tahun, apalagi pada era globalisasi saat ini. Namun terkadang masyarakat kita lupa untuk memberi penghargaan atas peran Ibu di dalam masyarakat itu sendiri maupun keluarga. Kita juga terkadang lupa untuk setahun satu kali saja memberi perhatian khusus kepada para Ibu di sekitar kita, pada Hari Ibu yang dirayakan setiap 22 Desember. Hal inilah yang ingin kami motivasi kembali untuk mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar berbagi kebahagiaan kepada para Ibu.”


“Program Ibu Pahlawan yang kami luncurkan melalui facebook abcdapurpeduli ini hanyalah sebagai pemicu untuk mengingatkan kita semua agar mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada para Ibu pada 22 Desember mendatang. Bagi yang memiliki kemampuan lebih, silakan membelikan hadiah istimewa untuk Ibu, atau sekedar memberikan kartu ucapan Hari Ibu, atau bahkan mengambil alih seluruh pekerjaan Ibu pada hari itu — apa saja yang menjadi perwujudan penghargaan kita terhadap Ibu,” katanya.

Melalui facebook ABC Dapur Peduli, seluruh masyarakat dapat menominasikan sosok Ibu Pahlawan di sekitar mereka dengan cara mendaftarkan kandidat tersebut sekaligus menceritakan secara singkat mengapa kandidat ibu tersebut menjadi inspirasi sebagai Ibu Pahlawan mereka. Masyarakat segala lapisan yang ingin menominasikan, namun belum menjadi anggota abcdapurpeduli, harus mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai anggota.

Per 15 Desember 2012, jumlah anggota facebook abcdapurpeduli telah mencapai lebih dari 232.000 anggota. Pendaftaran Ibu Pahlawan telah dibuka sejak minggu lalu dan akan ditutup 23 Desember 2012 mendatang. Komite ABC Dapur Peduli kemudian akan memilih 100 kandidat yang memiliki cerita paling unik dan inspiratif dan mengumumkan hasilnya melalui media facebook ABC Dapur Peduli. Para Ibu Pahlawan tersebut kemudian akan memperoleh bingkisan berupa produk-produk ABC dan perangkat masak sebagai bentuk penghargaan mereka.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Program Ibu Pahlawan ABC Dapur Peduli, silakan kunjungi http://www.facebook.com/abcdapurpedulidan bergabunglah dengan komunitas ABC Dapur Peduli.

Selain program Ibu Pahlawan di facebook, ABC Dapur Peduli juga bekerja sama dengan Dompet Dhuafa untuk membagikan ribuan bingkisan berupa sembako dan produkproduk ABC di enam titik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung sebagai ungkapan penghargaan kepada para Ibu.