YourSingapore Live

0
746

Singapore Tourism Board Memperkenalkan Platform Digital Baru Khusus untuk Masyarakat Indonesia

Jakarta, 21 November 2012 – Singapore Tourism Board (STB) memperkenalkan kampanye terbarunya “Only in Singapore, Right Now”, yang didedikasikan khusus bagi wisatawan Indonesia. Kampanye ini bertujuan untuk memberikan informasi terkini mengenai ragam pengalaman gaya hidup terkini khusus untuk masyarakat Indonesia terutama yang sering berkunjung ke Singapura.
Menanggapi permintaan masyarakat akan kebutuhan informasi terkini mengenai ragam program menarik yang hanya ada di Singapura, STB memperkenalkan micro site – YourSingapore Live – yang akan menyediakan informasi terbaru mengenai beragam program yang akan berlangsung di Negara Singa tersebut. Didukung dengan beragam program komunikasi lainnya melalui beberapa medium seperti public relations, iklan cetak dan digital, media sosial, maupun melalui jalinan kerjasama dengan beberapa mitra, kampanye baru STB ini diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan dari Indonesia kedepannya. Selama semester pertama tahun 2012, Singapura telah menyambut 1,3 juta pengunjung dari Indonesia, di mana angka ini telah berhasil mencatat pertumbuhan sebesar 11,6% dibandingkan periode yang sama di tahun 2011.

Garden by the Bay
Kenneth Lim, Regional Director, ASEAN Islands & Oceania, Singapore Tourism Board, mengatakan, “Menganggapi kebutuhan masyarakat yang selalu berubah – ubah, kami pun mencermati adanya perkembangan akan kebutuhan informasi terkini terutama mengenai ragam pengalaman gaya hidup terbaru yang hanya ada di Singapura, yang bisa disampaikan secara langsung maupun tidak langsung termasuk melalui media sosial. Kami percaya bahwa melalui kampanye “Only in Singapore, Right Now”, merupakan salah satu cara untuk dapat menjangkau masyarakat Indonesia, seraya memastikan mereka terus bisa mendapatkan informasi terkini mengenai program dan pengalaman yang ditawarkan hanya di Singapura, dimana semuanya tersebut dapat diperoleh dalam jarak yang amat dekat.”

Marina Bay Sands
Pada kampanye “Only in Singapore, Right Now” ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat Indonesia mengenai beragam pengalaman gaya hidup terbaru yang dikomunikasikan secara langsung melalui berbagai medium, dimana hal ini guna mempermudahkan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan informasi terbaru seputar konser musik, pertunjukan drama, pertunjukan musikal, pengalaman kuliner terbaru, pagelaran seni dan pameran, serta banyak pengalaman lainnya yang hanya ada di Singapura.

Sejalan dengan perkembangan tren dunia digital yang sangat pesat, serta menyadari bagaimana tingginya konsumsi kebutuhan teknologi dalam masyarakat Indonesia saat ini, merupakan alasan utama kampanye ini yang didukung dengan dirancangnya sebuah micro site khusus untuk orang Indonesia, YourSingapore Live. Platform digital ini merupakan situ dinamis yang menyajikan informasi pilihan mengenai apa saja yang akan berlangsuung di Singapura, di mana situs ini dilengkapi timerhitung mundur yang berfungsi untuk mengingatkan kapan diselenggarakannya acara atau pagelaran tertentu, yang juga dapat melakukan pemesanan tiket di situs terkait. Dengan situs ini diharapkan dapat membuat perjalanan menjadi lebih lancar dan nyaman, terutama untuk menikmati acara favorit hanya di Singapura.

Resort World
Untuk memberikan gambaran kepada para wisatawan mengenai beberapa acara menarik yang akan berlangsung hanya di Singapura, STB Indonesia juga telah ‘menghidupkan’ berbagai pengalaman gaya hidup dan hiburan di berbagai kawasan di Jakarta selama dua minggu terakhir ini. Termasuk di antaranya adalah mendukung acara Standard Chartered Half Marathon Indonesia di BSD City dengan mengundang komunitas Cosplay Anime Indonesia dalam rangka menyambut Anime Festival Asia 2012 di Singapura, mengadakan acara YourSingapore Live Art District di Gandaria City, dan membawa Panda kesayangan yang mengelilingi mal Central Park atau halte busway di area perkantoran SCBD. Karakter-karakter ini memberikan gambaran sekilas mengenai beragam pengalaman gaya hidup menarik yang akan berlangsung di Singapura dalam beberapa minggu mendatang.
Sebagai bagian dari kampanye ini, STB juga berkolaborasi dengan berbagai mitra seperti Standard Chartered Indonesia untuk menghadiahi para penggila belanja dengan pengalaman eksklusif yang hanya bisa ditemukan di Singapura. Deasy Imelda, Head of Usage and Loyalty, Standard Chartered Bank, mengatakan, “Kami menghargai hubungan kerjasama yang baik dengan Singapore Tourism Board ini karena kami memiliki tujuan yang serupa, yaitu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Singapura. Sebagai tambahan, kami juga menyadari bahwa kehadiran kami yang sudah mapan di Singapura dan Jakarta dapat membantu tercapainya tujuan ini. Ke depannya, Standard Chartered, melalui kerjasama dengan lebih dari seribu mitra usaha kami di Singapura, akan siap mendukung STB dalam kemitraan yang akan berlangsung selama 6 bulan ini”.

Universal Studio
Selain didukung oleh Standard Chartered Bank, kampanye ini juga didukung oleh Air Asia Indonesia, salah satu maskapai penerbangan terkemuka di Indonesia yang memiliki jumlah penerbangan sebanyak 13 kali dari beberapa kota di Indonesia ke Singapura. Pada kesempatan ini pula Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi mengatakan, “Singapura telah menjadi salah satu destinasi favorit para pelanggan kami. Saat ini AirAsia Indonesia terbang menuju Singapura dari empat kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali. Oleh karena itu, kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Singapore Tourism Board. Kami akan terus menyediakan pelayanan terbaik dengan harga terjangkau, sehingga semakin banyak pelanggan yang dapat merasakan pengalaman perjalanan ke Singapura.”

Liburan Akhir Tahun yang Menyenangkan

“Mendekati akhir tahun 2012, Singapura akan menjadi destinasi sempurna untuk merayakan akhir tahun karena banyaknya program yang bisa dinikmati oleh semua orang. Indonesia terus menjadi market utama bagi industri pariwisata Singapura, untuk itu kami berkomitmen untuk terus memenuhi ragam kebutuhan masyarakat Indonesia salah satunya dengan melakukan inisiatif kampanye seperti ini,” tambah Kenneth Lim di acara Your Singapore Live Appreciation Party di Hard Rock Cafe Jakarta, 21 November.

ION, Orchard
Dengan kedekatan jarak terutama dengan banyaknya frekuensi penerbangan – sekitar total 466 penerbangan penerbangan mingguan — antar kedua negara, semakin banyak warga Indonesia yang datang ke Singapura secara rutin untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup mereka. Didukung dengan infrastruktur Singapura yang tertata rapi membuat wisata ke Singapura menjadi lebih mudah dan terjangkau, terutama dengan kemudahan sistem transportasi mulai dari taksi, bus hingga Mass Rapid Transit (MRT) yang saling melengkapi satu sama lain, menghubungkan seluruh pusat perbelanjaan utama, pusat-pusat atraksi, serta kawasan hiburan.

Sebagai destinasi favorit bagi banyak orang Indonesia, selalu ada banyak alasan untuk terus mengunjungi Singapura. Dan untuk terus menjadi yang pertama mengetahui program – program terbaru di Singapura, kunjungi www.yoursingapore.com/live dan pastikan untuk tidak akan melewati acara favorit berikutnya.

Lion State
Tentang Singapore Tourism Board

Singapore Tourism Board (STB) adalah agensi pengembang perekonomian yang menjadi salah satu kunci di sektor jasa Singapura, yakni sektor pariwisata. Misi lembaga ini adalah untuk mengembangkan dan memajukan sektor pariwisata Singapura, sebagai kunci penggerak pertumbuhan perekonomian Singapura. Singapore Tourism Board bertujuan untuk memposisikan dan memasarkan Singapura sebagai destinasi yang patut dikunjungi dengan memperkaya pengalaman melalui label “YourSingapore”. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.stb.gov.sgatau www.YourSingapore.com.