Pertemuan Antar Bangsa dalam Festival Wine di La Piazza

0
839

Beaujolais Nouveau dan Wine & Food Expo

La Piazza kembali menggelar event berbasis budaya sebagai ajang kolaborasi antar bangsa, khususnya dalam mengumandangkan nama Indonesia dalam kancah internasional. Beaujolais Nouveau, sebuah perayaan musim panen anggur yang telah dikenal secara mendunia, Kamis, 15 November 2012 pukul 19.00 WIB di La Piazza Kelapa Gading. Mengikuti suksesnya acara tersebut serta melihat besarnya animo para pecinta wine di Indonesia, La Piazza juga menghadirkan rangkaian Wine & Food Expo 9 – 18 November 2012 jam 16.00 – 22.00 WIB di La Prisma, La Piazza Kelapa Gading.


Soegianto Nagaria (Direktur PT Summarecon Agung Tbk. & Advisor Indonesia Sommelier Association), Luis Huaynas (Delixir – Peru), Mariano Fuster (Juve y Camps – Spanyol),  Sophie Cabanez (Cognac Maxime Trijol – Perancis), Jose Beraun Aranibar (Wakil Menteri Luar Negeri Peru), Roberto Seminario Portocarrero (Duta Besar Peru untuk Indonesia), Gianni Gagliardo (Gianni Gagliardo – Italia), Pierre Blois (Chateau Moulin du Cadet – Perancis), Ivan Malignon (Champagne Louis de Sacy – Perancis), dan Alexander H. Effendie (President Indonesia Sommelier Association)
Untuk pertama kalinya, Wine & Food Expo hadir sebagai salah satu mini exhibition yang akan menghadirkan beragam jenis wine dari berbagai negara di seluruh dunia. Agar lebih memperdalam pengetahuan akan wine, tujuh winery yang berasal dari berbagai negara akan mempresentasikan keunikan hingga padu padan finger snacks sehingga para pengunjung dapat menikmati wine dari perspektif yang berbeda.
Selain itu, hal istimewa dalam padu padan finger snacks kali ini adalah kehadiran chef  Alicia Tivey, a former Executive Chef of Mollucas Room, Marina Bay Sands Singapore yang akan mematahkan beragam anggapan mengenai sulitnya menyatukan kuliner khas Indonesia dengan cita rasa wine. Tujuh jenis kuliner yang terdiri dari kuliner khas Indonesia maupun beragam bahan olahan khas Indonesia seperti tempe, oncom, sate, hingga semer mendem akan mewarnai wine pairing dalam pembukaan Wine & Food Expo 2012.
Cut Meutia, GM Corporate Communications Summarecon mengungkapkan “penyelenggaraan  Wine & Food Expo dan Beaujolais Nouveau merupakan rangkaian awal dari acara Wine & Cheese Expo yang akan digelar pada bulan Mei 2013 mendatang bertepatan dengan rangkaian acara tahunan Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF). Selain sebagai wadah untuk pertukaran budaya, acara ini juga diharapkan menjadi ajang sosialisasi bagi para winery di Jakarta.”
Variasi wine yang bisanya didominasi oleh berbagai negara Eropa, kini semakin meluas hingga belahan negeri selatan Amerika, salah satunya yaitu Peru. Turut hadir dalam pembukaan Wine & Food Expo yang diadakan di La Prisma, La Piazza Kelapa Gading, yaitu Wakil Menteri Luar Negeri Peru, Mr. Jose Beraun Aranibar, dan Duta Besar Peru untuk Indonesia, Mr. Roberto Seminario Portocarrero. Dukungan Wakil Menteri Peru dan Duta Besar Peru untuk Indonesia merupakan wujud apresiasi atas diperkenalkannya beragam spirit dari Peru dalam penyelenggaraan Wine & Food Expo kali ini.
Berikut adalah daftar winery pada Wine & Food Expo La Piazza: 1. Delixir – Peru,  2. Chateau Moulin du Cadet – Perancis,  3. Cognac Maxime Trijol – Perancis, 4.  Gianni Gagliardo – Italia,  5. Juve y Camps – Spanyol,  6. Ramirana – Chile, dan  7. Champagne Louis de Sacy – Perancis.