Jennifer Lopez: J.Lo “Dance Again World Tour”

0
1774

Jumat, 30 November 2012 MEIS, Ancol, Jakarta

APRIL 2012, dunia musik kembali dikejutkan dengan hadirnya sebuah video klip yang menampilkan kemolekan duniawi dari seorang diva pop internasional dan disertai dengan scenario visual yang menyatu seirama dengan musik yang dibawakan. Video tersebut dibuka dengan gambar hitam putih dan kemudian mengalun menjadi sebuah ketukan cepat yang membuat siapapun yang menyaksikan ingin ikut bergoyang lewat lagu “Dance Again”. Jennifer Lopez sekali lagi kembali mewarnai dunia musik dunia setelah selama beberapa saat disibukkan dengan aktivitasnya sebagai juri di ajang American Idol.

Jennifer Lopez adalah gambaran ideal yang diimpikan banyak wanita (dan juga pria) di seluruh dunia, sukses dalam karier dan dianugerahi kemolekan tubuh yang indah membuatnya menjadi sosok ideal yang diidam-idamkan banyak orang. Image dan talenta serta sikap profesional yang selalu ditunjukkannya menjadikan Lopez sebagai simbol musik pop dunia saat ini. Dan Diva Pop ini akan segera mengunjungi serta mengajak seluruh fans nya di Indonesia untuk bergoyang dalam rangkaian tour dunia Jennifer Lopez:  J.Lo “Dance Again World Tour” pada Jumat, 30 November 2012, berlokasi di MEIS Ancol Jakarta, dipersembahkan oleh kartu Mandiri Debit dan dipromotori oleh Dyandra Entertainment, Stellar Entertainment dan didukung oleh Sound Rhythm. Konser ini juga disponsori juga oleh Mondial Jeweler, Frank & Co., Pocari Sweat, Nu Green Tea, Indosat-M3, Smirnoff Ice, Makarizo , Nestle Pure Life, Toyota dan Hypernet.


Nama Jennifer Lopez mulai dikenal di tahun 1999, dan telah menelurkan delapan album studio, tiga kompilasi, dan tiga puluh empat single. Lopez mulai diperhitungkan saat single pertamanya “If You Had My Love” mulai merajai berbagai tangga lagu musik di dunia. J.Lo kemudian menjadi pesaing kuat penyanyi vokal wanita lainnya saat hampir semua single yang dikeluarkannya tidak pernah luput dari angka penjualan yang sukses dan menjadi lagu yang hampir diputar di berbagai kesempatan, “Waiting for Tonight”, “Feelin’ So Good” dan “Let’s Get Loud” (dari album “On the 6”), “Love Don’t Cost a Thing” (dari album “J.Lo”), “Jenny from the Block”,”On the Floor”, “I’m into You” (dari album “Love”) dan masih banyak hits lainnya, seolah merupakan lagu-lagu sepanjang masa yang akan selalu bisa ditemukan di berbagai lantai dansa. Lagu-lagu J.Lo seolah tidak pernah pudar, dan selalu membuat siapapun yang mendengar ikut menyanyikan sebait dua bait dari lirik yang terucap, semangat dari lagunya seolah tak pernah padam, begitu pun dirinya sebagai seorang penyanyi kelas dunia.

Video “Dance Again” yang diluncurkan di tahun ini merupakan hasil kolaborasi Lopez dengan rekan lamanya Paul Hunter yang sudah sering menggarap beberapa video Lopez sebelumnya. Kehadiran kekasih baru Casper Smart dalam video tersebut turut menggiring banyaknya penonton melalui YouTube dan website resmi Lopez. “Dance Again” ditonton oleh lebih dari sejuta penonton dan menghasilkan berbagai macam kritik dari para kritikus musik. Namun pesona seorang Jennifer Lopez seolah membutakan mata banyak pihak, Dance Again meraih kesuksesan di berbagai tangga lagu dunia, termasuk Billboard’s Pop Songs Chart di no 17, dan terjual secara digital lebih dari 894.000 download di Amerika. Dance Again juga masuk dalam Canadian Hot 100, UK Singles Chart, Polish Single Chart, Spanish Single Chart, Australia dan berbagai tangga lagu lainnya.
Karakter J.Lo yang cantik dan memukau juga ditunjukkan dalam proses pembuatan album ini di mana ia menunjukkan sedikit demi sedikit kegiatan yang dilakukannya untuk Dance Again dengan memberikan info-info yang membangkitkan rasa penasaran para fans melalui akun twitter dan facebook. Keseluruhan konsep ini kemudian ditampilkan melalui artwork album terbarunya yang diunggah melalui website resmi Jennifer Lopez pada Maret 2012.

Album “Dance Again : The Hits” diluncurkan ke pasar pada Bulan April 2012 sesaat setelah tugasnya sebagai juri dalam ajang American Idol reda di bawah payung perusahaan rekaman Epic Records.

Album tersebut berisi sebagian lagu-lagu J.Lo yang pernah menjadi hits sebelumnya, dengan benang merah karakter musik dance pop. Di album ini J.Lo menggandeng beberapa rekan lama, selain Paul Hunter untuk membuat video klip, nama Pittbull dan RedOne pun ikut serta menggarap lagu Dance Again, nuansa electro beat dan rap serta alunan khas vokal J.Lo pun menjadi sebuah ramuan ranum yang gurih di telinga para pendengarnya. Dance Again banyak menuai tanggapan positif dari berbagai pihak, diantaranya Entertainment Weekly yang mengatakan “…the song is as pure a piece of effervescent pop as Lopez has ever been a part of it…”. Sekali lagi, J.Lo kembali menambahkan koleksi lagu yang akan selalu diputar di lantai dansa sekarang, dan nanti.

Kembali fokus kepada karier bermusiknya ditegaskan J.Lo pada sebuah konferensi pers yang digelar di Boulevard 3 pada 30 April 2012. J.Lo menggandeng Enrique Iglesias memutuskan menggelar tour bersama yang diberi tajuk Dance Again World Tour. Ini adalah tour dunia pertama J.Lo semenjak tahun 2007. Dalam proses ini, kembali J.Lo memberikan sedikit petunjuk mengenai betapa spektakuler konser yang akan digelarnya di berbagai negara di dunia ini. Berkolaborasi dengan desainer Zuhair Murad, seorang perancang busana yang selama ini merancang pakaian untuk J.Lo, dia akan mengenakan beberapa set pakaian yang glamour dan menunjukkan kemolekan tubuhnya. Jamie King seorang penata konser yang namanya telah dikenal pun akan turut serta menggawangi konser dunia J.Lo ini. Dan suasana akan semakin meriah dengan tarian dari kekasih terbaru J.Lo Casper Smart.

Konser ini akan seperti paket lengkap yang memberikan sensasi tak terlupakan, seperti yang diungkapkan J.Lo dalam salah satu interview interview “…. I think it’s going to be one of the most historic tours ever…”

Enrique Iglesias sebagai partner J.Lo dalam tour dunia ini tidak mengikuti seluruh rangkaian tour di berbagai negara, namun Jennifer Lopez , sang Diva Pop sudah dipastikan akan menggelar konsernya di Meis Ancol Jakarta, pada Hari Jumat 30 November 2012 dalam rangkaian Jennifer Lopez, JLo “Dance Again World Tour 2012” yang dipersembahkan oleh Kartu Mandiri Debit dan dipromotori oleh Dyandra Production, Stellar Entertainment dan di dukung oleh Sound Rhythm. Konser ini juga disponsori juga oleh Mondial Jeweler, Frank & Co., Pocari Sweat, Nu Green Tea, Indosat-M3, Smirnoff Ice, Makarizo , Nestle Pure Life, Toyota dan Hypernet.

Keputusan menggandeng bank terbesar di Indonesia ini sangatlah tepat mengingat Nama Jennifer Lopez merupakan salah satu artis ternama di dunia saat ini. “Hari ini adalah hari yang khusus bagi penyelenggaraan konser “JLo Dance Again world Tour 2012”, karena hari ini adalah hari pengukuhan penyelenggaraan konser Jennifer Lopez di Indonesia. Kami sangat bangga dan gembira dapat bekerjasama dengan Bank Mandiri yang merupakan bank terbesar di Indonesia. Negara Besar didukung Bank Besar mendatangkan artis besar adalah hal yang luar biasa bagi kami’, menurut Danni Budiharto selaku Operational Director International Media dari Dyandra Entertainment.

“Sungguh menyenangkan bagi Bank Mandiri dapat terlibat dalam kedatangan musisi fenomena dunia Jennifer Lopez ke Indonesia. Jennifer Lopez sungguh merupakan artis ternama yang sangat berbakat dan menginspirasi banyak anak-anak muda diseluruh dunia. Dengan keterlibatan kami dalam kedatangan JLo ke Indonesia, kami ingin mengundang generasi muda untuk lebih dekat dan mengenal lagi dengan Bank Mandiri, khususnya program mandiri debit kami. Ini adalah persembahan Mandiri Debit bagi pecinta Jeniifer Lopez,” tambah Riza Zulkifli, Senior Vice President Bank Mandiri.

JLo akan menampilkan suguhan konser yang spektakuler, sudah pasti para penggemarnya nanti baik pengemar musiknya ataupun penggemar filmnya akan suka melihat aksi panggungnya, menurut Reza Prawira selaku President Director dari Stellar Indonesia.

Harga tiket:  Rp. 800,000.- s/d Rp. 3,500,000.-