Emirates: Rangkaian Kuliner Berkelas Dunia di Udara

0
1697

Jakarta – 18 Oktober 2012 – Emirates Airline, maskapai penerbangan dengan pertumbuhan tercepat di dunia memperkenalkan berbagai rangkaian makanan dan minuman dalam pesawat yang di sajikan sebagai bagian dari komitmen Emirates untuk memberikan pengalaman berpergian yang nyaman dan mengesankan kepada para penumpangnya.

Semua makanan yang di sajikan oleh Emirates adalah racikan para chef – chef berkelas seluruh dunia yang selalu di jaga kualitasnya berdasarkan standard dan ketentuan Emirates. Perhatian khusus Emirates terhadap kualitas pelayanan makanan dan minuman yang disajikan dalam penerbangan juga terbukti dalam kerja sama dengan Aerofood Catering Services (ACS) Jakarta, yang menyajikan makanan dan minuman untuk penerbangan Emirates Kelas Ekonomi dan Kelas Bisnis pada rute Jakarta – Dubai.
Perhatian khusus kepada penyajian makanan dan minuman tersebut juga didukung oleh prinsip “Hello Tomorrow” yaitu komitmen Emirates untuk memberikan konektivitas tidak hanya antar manusia namun juga budaya dan aspirasi hidup dengan senantiasa menjaga kualitas layanan dan fasilitas premium kepada para penumpang.
Turut hadir dalam acara: Mohammed Al Nahari – Country Manager Indonesia Emirates Airline, Ilonka Leiwakabessy – Sales and Marketing Manager Indonesia Emirates Airline, Ferdinand Sitepu – Airport Service Manager Emirates Indonesia, Bernard Brevot, Emirates Airline Regional Catering Manager, Service Delivery – Aircraft Catering, dan S. Hartoto – General Manager Aero Catering Services (ACS) Jakarta.

S. Hartoto , Bernard Brevot, Mohammed Al, Ilonka Leiwakabessy, dan Ferdinand Sitepu. Emirates menyediakan berbagai macam pilihan makanan berkualitas untuk para penumpangnya di Kelas Ekonomi, Kelas Bisnis dan Kelas Utama termasuk special meals dan children meals. Setiap harinya, Emirates Airline Catering Facility (EACF) menyiapkan 1,542 menu yang berbeda untuk semua rute dan EACF juga merupakan fasilitas catering terbesar di dunia.



Mohammed Al Nahari Country Manager Indonesia Emirates Airline, Ilonka Leiwakabessy, Bernard Brevot, dan Ferdinand Sitepu berbincang-bincang mengenai rangkaian makanan dan minuman yang tersedia di Emirates Airlines.



Makanan Kelas Bisnis Emirates disajikan dengan standar kemewahan Emirates dan menawarkan pilihan makanan sehat yang dibuat oleh para chef berkelas dunia. Pada penerbangan jarak jauh, cold canapés disajikan dengan makan siang atau makan malam five course, dengan pilihan hors d’oeuvres and entrees, makanan penutup yang dingin atau panas, lima jenis keju, buah segar, teh, kopi, dan minuman keras dengan manisan


Rangkaian hidangan penutup Kelas Bisnis Emirates Airlines.


Bernard Brevot menjelaskan menu-menu makanan Emirates, inspirasi di belakang setiap hidangan, tantangan dalam menghidangkan makanan internasional dan berbagai hidangan yang telah memenangkan penghargaan. Pilihan makanan continental, timur tengah dan makanan lokal disajikan dalam setiap penerbangan Emirates yang berprinsip “Hello Tomorrow” yaitu komitmen Emirates untuk memberikan konektivitas tidak hanya antar manusia namun juga budaya dan aspirasi hidup.

Emirates juga menawarkan berbagai macam Special Meals untuk memenuhi kebutuhan diet, medis dan agama. Berbagai macam Special Meals yang dapat dipesan 24 jam sebelum penerbangan termasuk : Religious Meals (contoh: Hindu and Vegetarian Meal), Medical and Dietary Meal (contoh: Diabetic meal, Gluten Free Meal, Low Calorie Meal)  ,dan Special Meals lainnya seperti Children’s Meal dan Baby Meal. Selain itu, semua makanan Emirates Halal, yang dapat memenuhi kebutuhan para penumpang Muslim Indonesia yang terbang bersama Emirates.


Emirates terkenal dengan berbagai macam pilihan minuman anggur (wine) yang dipilih oleh Chief Sommelier Emirates yang tidak hanya memilih wine terbaik namun merekomendasikan wine mana saja yang sesuai dengan menu Chef terbaru. Emirates menawarkan wine dan champagne kelas dunia dari berbagai macam wine di dunia seperti dari Perancis, Jerman, California, Afrika Selatan, Australia dan Selandia Baru


Hidangan Kelas Ekonomi Emirates Airlines mecerminkan prinsip Hello Tomorrow yang memberikan konektivitas antar manusia dan budaya dengan menyajikan hidangan berbagai negara di dunia seperti Empal Balado dan Mie Goreng khas Indonesia serta Chicken Mousakhan khas Timur Tengah.