Pengalaman Apertivi Klasik di Osteria Mozza

0
593

Tradisi Italia yang dikenang di Amaro Bar di Osteria


PECINTA aperitivi, sebuah tradisi Italia, saat ini berada di level utama dalam salah satu program koktail baru, di Osteria Mozzas Amaro. Menu yang baru yang baru diluncurkan ini terdiri atas bermacam-macam menu klasik aperitivi, seperti cocktails spring/summer dengan rasa menyegarkan yang terdiri dari tumbuhan dan buah-buahan.
Aperitivo padat awalnya didefinisikan sebagai “minuman beralkohol yang dikonsumsi sebelum makan guna merangsang nafsu makan. Kebiasaan untuk mengonsumsi aperitivo pada malam hari dimulai ketika aperitivo tidak hanya diaggap sebagai minuman pembuka, tetapi lebih kepada pengalamannya. Kebiasaan ini memberikan sensasi rileks kepada para tamu, dengan rasa koktail yang diolah dengan sangat baik, tersosialisasi, dan dalam setiap gigitan kecilnya mampu memberikan rasa yang sangat lezat sebelum makan malam.
Osteria Mozza menyediakan suasana yang sempurna untuk menikmati menu aperitivi, dengan atmosfirnya yang redup dan hangat, serta suasana yang ramah dari Amaro Bar. Lucas Swallows, Manajer Bar dari Osteria Mozza, mengatakan: “Kami senang dapat memperkenalkan tetamu kami dengan pengalaman baru aperitivi ini. Menu koktail yang baru  telah kami desain secara khusus untuk melengkapi pilihan antipasti yang khas dari Italia dan keju segar yang tersedia di Mozzarella Bar kami. Ide utama dalam menu baru ini ialah agar para tamu dapat menikmati rasa yang berbeda, dan perlahan membuka selera makan mereka hingga waktunya makan malam.”
Tampil sebagai koktail baru di menu apertivi adalah “buyut” dari semua koktail yaitu Negroni. Ditemukan pertama kali di Italia tahun 1920-an, minuman yang terdiri atas campuran dry gin, vermouth Italia, dan Campari yang digunakan sebagai hiasan, serta dibakar dengan cepat, sehingga memberikan aroma jeruk yang memabukkan, sehingga mampu meningkatkan nafsu makan. Menu baru ini dibangun di lokasi yang klasik- The Farmed Singapore Sling – dengan berbagai sentuhan Italia. Resep unik Osteria Mozzas memberi penghormatan pada koktail ikonik yang dicintai dan merayakan akar budaya Singapura. Versi ini kemudian dikombinasikan dengan dry gin, cherry brandy, dan Benedictine Dom yang dilengkapi dengan sepotong jeruk nipis kecil dan soda untuk memperkaya rasa.
Swallows menambahkan: “Tantangan dalam mencampur koktail klasik adalah tradisi alamiah dan kekeluargaan. Ketrampilan yang tinggi dibutuhkan untuk memastikan campuran yang sempurna dalam rasa. Dengan menggunakan premium spirits dan buah-buah musiman. Seluruh jeruk yang kami gunakan dalam koktail kami diolah oleh tangan-tangan yang terjaga kebersihannya. Teknik keseimbangan yang sama juga digunakan dalam setiap pengolahan soda non-alkohol.”
Menu “Acque Fresche” Osteria Mozza menampilkan lima artisanal soda yang menggiurkan yang dibuat sesuai pesanan menggunakan buah sitrus segar musiman, herbal dan buah berry. Campuran sirup herbal yang segar menghasilkan soda dengan sensasi rasa rumahan, seperti Limonata di Basilico e Mente, kombinasi unik antara kemangi dan sirup mint menghasilkan perasan jeruk nipis limun yang menyegarkan. Selain itu, Timo e Pompelmo membawa sensasi rasa musim semi, yang dicampurkan dengan sirup thyme sehingga menghasilkan rasa jeruk bali yang menyegarkan.
Kelezatan antipasti dan Mozarella Bar yang dikombinasikan dengan aperitivi menghasilkan sensasi yang tepat, sebelum makan. Tamu dapat menikmati berbagai variasi antipasti, termasuk Prosciutto di Dan Daniele dengan buah pir & fett’unta, Smoked Sea Trout Salad dan kacang-kacangan hijau, jalapenos dan almond bakar, dan gurita panggang dengan kentang, seledri dan lemon. Burrata dan mozzarella selalu disajikan segar untuk menjaga kualitas rasa yang tinggi dan mewah pada setiap gigitan kecilnya.
Koktail Osteria Mozza ditawarkan dengan harga satuan S$22++ dan minuman acque fresche non-alkohol ditawarkan dengan harga satuan S$10++. Antipasti dan Mozzarella Bar ditawarkan dengan harga satuan S$16++. Amaro Bar menyediakan aperitivi selama pelayanan makan malam, yang berlangsung dari pukul 17:00 hingga 23:00. Amaro Bar hanya menerima reservasi makan malam yang dapat dipesan melalui [email protected] atau +65 6688 8522. Sedangkan menu makan pagi tersedia setiap Minggu, pukul 12:00 – 14:00.