Komitmen PHM Hospitality pada Batik

0
1037

Jakarta, September 2012.   Penerapan kebijakan menggunakan pakaian kerja Batik pada Jumat di hotel yang dikelola oleh PHM Hospitality. Terkait dengan program “100% Cinta Indonesia” yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia dan juga momen “Batik Day” yang jatuh pada 2 Oktober sebagai perayaan diresmikan Batik Indonesia sebagai salah satu “World Heritage” oleh UNESCO, PHM Hospitality dengan bangga mengumumkan komitmennya mendukung program “100% Cinta Indonesia” dengan mengeluarkan kebijakan perusahaan untuk menggunakan pakaian batik pada hari Jumat oleh para karyawan yang bekerja di bagian manajemen/perkantoran sejak awal September 2012, baik di corporate office maupun di semua hotel yang dikelola oleh PHM Hospitality.
Saat ini PHM Hospitality mengelola dua hotel dengan brand dan kategori bintang yang berbeda, yaitu The Haven Seminyak, hotel dan resort bintang 4 Deluxe, serta The 1O1 Legian, hotel bintang 3 Premium, yang keduanya berada di Bali. Penerapan kebijakan pakaian batik di masing-masing hotel disesuaikan dengan konsep dan personaliti dari brand hotel tersebut. The 1O1 Legian menyesuaikan kebijakan batik dengan konsep hotelnya yang Smart Stylish Experience, yaitu meminta karyawan dari level Supervisor ke atas untuk kreatif dan Stylish dengan seragam batik yang dikenakannya, sehingga penampilannya menjadi Chic dan Trendy seperti personaliti brand The 1O1.  The 1O1 Legian ingin membawa batik menjadi gaya hidup yang cerdas dan fashionable.
Di lain pihak, tim manajemen The Haven Seminyak menerapkan kebijakan pakaian kerja batik ini disesuaikan dengan personaliti Brand The Haven yang “naturally elegant,” sehingga manajemen The Haven Seminyak meminta karyawan dari level Supervisor ke atas untuk berpakaian batik pada Jumat dengan cara elegan atau serasi.
Kebijakan pakaian kerja batik ini juga akan diterapkan di hotel pertama dari brand terbaru PHM Hospitality untuk urban budget hotel yang memiliki motto “Sleep Well. Payless”, The BnB Kelapa Gading, yang akan dibuka pada akhir 2012.
Kristian Kuntadi, Managing Director mengatakan: ”Sebagai manajemen operator hotel lokal Indonesia, PHM Hospitality merasa terpanggil untuk menunjukkan identitas asli Indonesia kepada para tamu hotel, baik domestik maupun Internasional, dengan menggunakan pakaian batik setiap hari Jumat. Selain itu, tujuan penerapan kebijakan ini juga untuk menghimbau para karyawan agar turut aktif berpartisipasi pada program “100% Cinta Indonesia” dengan cara mencintai produk Indonesia dan melestarikan budaya Indonesia.”