Emirates Terbang ke Washington DC

0
1048

Emirates, salah satu maskapai penerbangan dengan pertumbuhan paling cepat di dunia, meluncurkan layanan penerbangan non-stop setiap hari dari Jakarta via Dubai ke Washington Dulles International Airport (IAD) di Washington D.C, Amerika Serikat. Penerbangan ini merupakan jalur ketujuh Emirates di Amerika Serikat dan rute ke-12 yang bergabung dalam jaringan penerbangan internasional di 2012.

“Emirates menawarkan pilihan rute baru penting, melalui persaingan dan tingkat layanan internasional yang tinggi ke pasar Washington DC dengan produk dan penerbangan yang canggih,” kata Tim Clark, President Emirates Airline. “Sebagai salah satu kota terpenting di dunia, kami berharap dapat menghubungkan wisatawan area DC dengan penerbangan terbesar nomor satu yang terbang non-stop ke Afrika, anak benua India, Timur Tengah dan Asia Tenggara.
Washington Dulles merupakan salah satu bandara internasional terbaik di Amerika Serikat dengan lebih dari 7 juta penumpang internasional setiap tahunnya. Wilayah tersebut menjadi lokasi untuk lebih dari 1.000 institusi internasional dan lebih dari 1.000 perusahaan asing dari kurang lebih 50 negara. Dengan 126 tujuan dan 74 negara, layanan Emirates di Dulles akan menciptakan berbagai macam pilihan untuk penumpang dan para pelaku bisnis.
Washington DC menawarkan berbagai pengalaman hidup untuk berbisnis, pendidikan dan hiburan. DC menawarkan lebih dari 100 fasilitas rekreasi untuk semua orang, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua, pencinta sejarah dan lingkungan, penggemar makanan bahkan untuk para penggemar seni dan budaya. Mereka dapat melihat dan mengunjungi The White House, Smithsonian Museum, The National Theatre, Meridian Hill Park, National Gallery of Art, Kennedy Center, National Zoo, Rock Creek Park, Franklin Delano Roosevelt Memorial, Washington Monument, National Archive Building, Vietnam Veteran Memorial Wall, Arlington National Cemetery, Library of Congress, Lincoln Memorial, Potomac Parks, African American Civil War Memorial, Old Stone House, National Geographic Museum, dan masih banyak lagi.
“Washington DC adalah salah satu tujuan utama Emirates di Amerika Utara , terutama untuk pelanggan di Indonesia. Dengan jaringan layanan Jakarta – Dubai – Washington DC, penumpang kami akan mendapatkan konektivitas yang lebih besar dan kenyamanan saat terbang dengan Emirates,” kata Mohammed Al-Nahari, Country Manager Emirates Airline di Indonesia. “Melalui nilai korporat kami yaitu ’Hello Tomorrow’, Emirates berharap dapat menginspirasi orang-orang untuk menyapa hari esok dengan potensi tak terbatas dengan menghubungkan orang-orang dan budaya bersama-sama ’Hello Tomorrow’ mencakup potensi kehidupan dan bagaimana kita merangkul masa depan dengan apapun kemungkinan yang berlaku untuk kita,” Kata Al-Nahari.
Washington DC juga merupakanlokasi untuk berbagai universitas bergengsi yang terdapat banyak mahasiswa asal Indonesia, seperti Georgetown University, John Hopkins University dan George Washington University. Bahkan, pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat berencana untuk meningkatkan jumlah mahasiswa untuk belajar di Indonesia dan Amerika Serikat dalam kurun waktu lima tahun ke depan.
“Beberapa tahun belakangan ini, kami menemukan peningkatan yang cukup signifikan dalam kunjungan dan pertukaran antara pejabat, anggota parlemen, pelaku bisnis, mahasiswa serta masyarakat umum di Jakarta dan Washington DC yang dikarenakan oleh hubungan bilateral yang kuat. Emirates berupaya untuk mewujudkan permintaan transportasi dari kedua ibu kota ini untuk melayani berbagai kebutuhan. Kami yakin penumpang kami akan mendapatkan pengalaman perjalanan jauh yang nyaman dari Jakarta ke Washington DC dan sebaliknya karena komitmen kami terhadap layanan dan fasilitas yang berkualitas,” kata Al–Nahari.
Selain itu, layanan Emirates SkyCargo juga siap melayani permintaan untuk pengiriman barang antara Indonesia dan Washington DC. Menurut data U.S Trade Representative, nilai ekspor komoditas dariAmerika Serikat ke Indonesia meningkat semenjak 2009 dari US$5,1 miliar menjadi US$7,4 miliar di 2011 sedangkan nilai impor komoditas telah meningkat dari US$12,9 milar menjadi US$19,1 miliar. Ekspor utama dari Amerika Serikat ke Indonesia pada tahun 2011 meliputi pesawat, biji-bijian, buah-buahan, mesin, benang katun dan sereal. Sedangkan Indonesia mengekspor karet, pakaian kain dan rajutan, mesin listrik, bahan bakar berbasis mineral, kopi, rempah-rempah, coklat dan minyal tropikal.
“Penerbangan kami ke Amerika membuka pasar baru untuk komunitas bisnis yang bergantung pada kita seiring globalisasi perdagangan tergantung pada transportasi untuk penumpang dan kargo,” kata Tim Clark. “Layanan Emirates ini akan memfasilitasi perdagangan dan promosi pariwisata ke kawasan ibukota dari seluruh dunia termasuk Timur Tengah yang telah menghasilkan lebih dari 100.000 pengunjung tahun lalu.”
 

Jadwal Penerbangan Jakarta – Dubai – Washington DC

Mulai 12 September, EK 231 akan berangkat dari Dubai setiap hari jam 2:20 dan tiba di Washington Dulles International Airport (IAD) pukul 8:50. EK 232 akan berangkat dari Dulles pukul 10:55 dan tiba di Dubai pukul 8:00 keesokan harinya.
Sedangkan Emirates di Indonesia menawarkan penerbangan dua kali setiap harinyai. EK 356 akan terbang ke Dubai pukul 9:40 dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta pukul 15:45 sore; sedangkan EK 357 berangkat dari Jakarta jam 17:45 dan tiba di Dubai pukul 23:00.
Selain itu, EK 358 berangkat dari Dubai pukul 10:25 dan tiba di Jakarta pukul 21:30. Penerbangan kembali ke Jakarta akan menggunakan EK 359 yang akan berangkat pukul 12:15 dan tiba di Dubai pukul 17:30. Jalur ini akan dilayani oleh rangkaian Boeing 777 yang merupakan maskapai canggih dengan dua kelas kabin di dalamnya.

Persinggahan di Dubai (DSO)

Penumpang yang bepergian ke rute ini akan transit di Dubai, yang dijuluki sebagai Kota Pedagang, Kota Emas, atau Gerbang ke Timur Tengah. Dubai merupakan tujuan yang menyenangkan untuk para wisatawan dan memiliki sesuatu untuk semua orang yang ingin merasakan keramahan budaya tradisional Arab yang dikombinasikan dengan keajaiban modern. Diakui sebagai pusat bisnis, hiburan dan olahraga di Timur Tengah, Dubai menarik pengunjung dengan suasana yang ramah dan aman, gaya hidup cosmopolitan, serta lautan yang tenang dan biru – menggoda mereka dengan mimpi malam di padang pasir jazirah Arab.
Beberapa kegiatan yang direkomendasikan untuk dilakukan di Dubai termasuk aktivitas seperti belanja di berbagai mal di Dubai, merasakan suasana malam Arabia dalan Dune Dinner Safari; menelusuri budaya dan tradisi Dubai serta menikmati kelezatan kuliner dan berlayar di teluk Dubai.
Selain itu, masih banyak atraksi dan aktivitas lainnya di Dubai untuk merasakan pengalaman perjalanan tak terlupakan bagi semua orang seperti bermain golf di Arabian Ranches Golf Club; Aquaventure di Atlantis, Burj Khalifa Observation Deck; Tur Kota Dubai; petualangan berlayar di perairan Dubai; Playnation; Akuarium Dubai dan kebun binatang bawah tanah; Dubai Autodrome; Dubai Dolphinarium di Creek Park; Dubai Ice Rink; Hot Air Baloon; Dubai Indoor Ski Resort; Seaplane coastal sea lines; Wild Wadi Waterpark dan masih banyak lagi.
Program Dubai Stopover (DSO) menawarkan penumpang Emirates kesempatan untuk menikmati Dubai bukan hanya sebagai tempat transit. Dengan menawarkan penginapan, transfer bandara dan makan pagi (visa jika diperlukan) di berbagai hotel, serta berbagai tur yang dapat dipesan dan dijual, termasuk Dune Dinner Safari yang sangat populer. Booking DSO dapat dilakukan melalui Trade Net, sebuah sistem Emirates yang memungkinkan kantor Emirates dan agen perjalanan untuk memesan paket DSO secara langsung untuk pelanggan mereka.
Paket Dubai Stopover (DSO) didesain untuk memberikan wisatawan yang sudah konfirmasi dan membayar reservasi dengan Emirates, sebuah paket liburan yang menarik di Dubai. Dengan ini Emirates menawarkan:
  • Visa gratis untuk penginapan satu malam
  • Akomodasi dengan pilihan lebih dari 60 hotel dari mulai apartemen hingga hotel mewah
  • Fasilitas check-in/check-out 24 jam di 38 hotel dan apartemen
  • Semua paket sudah termasuk Meet and Assist di Dubai Internasional Airport oleh staff Arabian Adventurers yang berseragam
  • Transportasi dari Dubai Internasional Airport ke Hotel dan sebaliknya.
  • Dapat dijual dalam hubungannya dengan perjalanan dari titik ke titik contoh JNB/DXB/JNB
  • Tidak ada penalti untuk perubahan pemesanan atau pembatalan hingga 72 jam sebelum waktu tiba di Dubai
  • Tersedia untuk semua penumpang tidak dilihat dari kelas perjalanan
  • Semua paket yang sudah dikonfirmasi dapat dibeli dua kali, misalnya 2 malam untuk berangkat, dan 2 malam untuk perjalanan kembali
  • Semua paket sudah termasuk komisi untuk para agen, termasuk visa
  • Semua pajak lokal dan biaya jasa sudah termasuk saat pembelian paket.

Tentang Fasilitas Emirates Airlines

Pemenang lebih dari 500 penghargaan internasional, tawaran layanan unik Emirates meliputi transportasi dari dan ke bandara dengan supir pribadi untuk pelanggan premium serta sistem entertainment di pesawat dengan lebih dari 1.400 saluran berisikan film Hollywood, seri TV, musik dan permainan.
Wisatawan yang bepergian ke Washington Dulles akan terbang dengan maskapai Boeing 777-200 LR dan mendapatkan layanan dan kenyamanan penumpang yang telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk:
  • Private Suites di Kelas Utama
  • Lie-Flat Beds di Kelas Bisnis
  • Tempat duduk nyaman di Kelas Ekonomi
  • Layanan SMS, telepon dan email di setiap tempat duduk
  • 1.400 saluran hiburan di pesawat.

Berita Foto

Pradeep Kumar, Senior Vice President, Revenue Optimization and Systems, Emirates SkyCargo; Mark Satterfield, Chief Operations Officer, Marriott Hotels International; Jacob Matthew, President – Middle East & Asia, National Air Cargo; Abdul Nazar Karuppam Veetil, Chairman and Managing Director, Akbar Travels; Tim Clark, President of Emirates Airline; Francisco Sanchez, Under Secretary of Commerce for International Trade; Argiris Kyriakidis, President and Managing Director, Marriott Hotels Middle East; the Honorable Michael Corbin, U.S. Ambassador to the U.A.E.; Orhan Abbas, Senior Vice President Commercial Operations, The Americas; George Maniyattu Thampy, Chairman and Managing Director, Riya Travel & Tours; Carlton Shephard; Zubin Karkaria, CEO and Managing Director, VFS Global.
EK 231 Tiba di Bandara Internasional Washington Dulles
Konferensi Pers kedatangan Emirates di Bandara Internasional Washington Dulles
Tim Clark, President of Emirates Airline secara resmi membuka Emirates Washington, DC di Lafayette Tower, 701,17th Street NW