Turochas “T” Fuad, CEO & Co-Founder travelmob

0
690

TUROCHAS “T” Fuad adalah CEO dan Co-Founder travelmob – sebuah media pemasaran online social stay yang menghubungkan pelancong dari seluruh dunia dengan pemilik tempat tinggal di wilayah Asia Pasifik yang menawarkan akomodasi dan pengalaman unik. Sebagai pengusaha yang berpengalaman, T memiliki sejarah di berbagai bidang industri, termasuk enterprise software, mobile, dan berbagai layanan internet untuk konsumen.

Jabatan terakhir T sebelumnya adalah Managing Director untuk Skype Asia, dan bertanggungjawab terhadap pengembangan bisnis dan kemitraan di kawasan Asia Pasifik. Dalam masa jabatan tersebut, T berhasil memimpin dan meluncurkan sebuah kemitraan dengan KDDI untuk menyediakan Skype di jaringan mobile terbesar kedua di Jepang. Ia juga memimpin sebuah tim untuk memperluas beberapa kemitraan penting di China, Australia, Taiwan dan Korea.

Sebelum bergabung dengan kantor pusat Skype Asia Singapura, T bertanggungjawab terhadap semua aspek bisnis dari divisi Mobile Yahoo! di seluruh Asia Tenggara. T meningkatkan jumlah kemitraan operator Mobile Yahoo! di Asia Tenggara dari 3 menjadi 12 dalam satu tahun pertama jabatannya, serta mengatur penggunaan dan pendistribusian layanan Mobile Yahoo! sekaligus iklan melalui media mobile di wilayah tersebut. T memulai karirnya di Yahoo! dengan menjalankan bisnis Mobile Music global dan membangun berbagai kemitraan.
Sebelum bergabung dengan Yahoo!, T memegang posisi President dan Co-Founder WUF Networks, sebuah perusahaan software konvergensi di Amerika Serikat yang dibeli oleh Yahoo! pada tahun 2005.
T adalah lulusan University of Texas di Austin, Amerika Serikat.