Sistem Hiburan Pesawat Emirates Mendapat Penghargaan SKYTRAX

0
1196
Sistem I.C.E (Informasi, Komunikasi dan Hiburan) pada maskapai penerbangan Emirates menetapkan rekor baru dengan memenangkan penghargaan “World’s Best Airline Inflight Entertainment” dalam SKYTRAX World Airline Awards delapan tahun berturut-turut

DUBAI – 25 Juli 2012 – Selama delapan tahun berturut-turut, sistem I.C.E (Information, Communication and Entertainment) hiburan dalam pesawat (in-flight entertainment) di maskapai penerbangan Emirates memenangkan penghargaan “World’s Best Airline Inflight Entertainment” dalam SKYTRAX World Airline Awards 2012. Penghargaan ini diraih berdasarkan pemungutan suara pada lebih dari 18 juta penumpang dari 100 negara. Penghargaan diterima oleh Patrick Brannely, Vice President Corporate Communications, Product, Publishing, Digital& Events Emirates Airline
Sistem inflight entertainment (IFE) milik Emirates yang memenangkan penghargaan tersebut, Ice Digital Widescreen (I.C.E) adalah singkatan dari information, communication and entertainment atau informasi, komunikasi dan hiburan, menawarkan lebih dari 1.400 pilihan saluran hiburan yang menarik, termasuk hingga 300 film dari seluruh dunia, ratusan piliihan seri TV dan ribuan trek musik mulai dari music kontemporer hingga klasik.
Sebagai bukti nyata komitmen Emirates yang berkelanjutan dalam menyediakan hiburan dalam pesawat terbaik di industri yang berkualitas dan inovatif pada Maret silam, Emirates memperkenalkan Graphical User Interface (GUI) baru yang membuat konten dan sistem fitur semakin mudah untuk dinavigasi dengan fungsi swiping atau scrolling. Selain itu, penumpang pesawat Emirates Boeing 777 yang baru kini dapat menikmati sistem ICE di layar TV pribadi dengan resolusi tinggi (high definition): 27 inci di Kelas Utama, 20 inci di Kelas Bisnis dan 12, 1 inci di Kelas Ekonomi; yang merupakan pilihan layar terbesar di dunia.
“Semenjak kami menjadi maskapai penerbangan pertama pada tahun 1992 yang memasang TV pribadi di setiap tempat duduk, Emirates fokus untuk terus berinvestasi dan meningkatkan sistem hiburan dalam penerbangan kami untuk semua penumpang Emirates. Dengan diraihnya penghargaan bergengsi dari SKYTRAX sebagai World’s Best Airline Inflight Entertainment selama delapan tahun berturut-turut, hal tersebut tidak hanya membuktikan upaya kami, tetapi juga menggambarkan apresiasi penumpang Emirates terhadap sistem I.C.E kami. Itulah penghargaan yang sebenarnya bagi kami,” kata Patrick Branelly, Vice President Corporate Communications Product, Publishing,Digital and Events, Emirates. “Kami ingin berterima kasih kepada pelanggan setia kami yang telah memilih Emirates lagi tahun ini, dan seperti biasa, kami menyambut masukan mereka mengenai bagaimana kami bisa terus meningkatkan layanan kami untuk memastikan mereka mendapatkan hiburan terbaik di udara.”
 “Emirates terus mencatat rekor panjang sebagai peraih penghargaan Best Airline Inflight Entertainment untuk 2012 dan mereka seharusnya sangat bangga dengan pengakuan para penumpang yang fantastis mengenai hiburan kelas dunia mereka. Sebagai sebuah produk dan layanan di dalam pesawat, hiburan dalam penerbangan telah menjadi pembeda kualitas yang hebat dan terus berkembang menjadi semakin penting untuk peringkat kepuasan pelanggan. Emirates tentunya bertahan sebagai maskapai penerbangan terfavorit diantara para penumpangnya,” kata Edward Plaisted, CEO SKYTRAX.
Emirates telah mempertahankan posisinya sebagai yang terdepan di dalam industri dengan terus berinvestasi dalam memperluas fasilitas hiburan yang menghasilkan berbagai pilihan film, seri televisi dan musik dari seluruh dunia yang menarik. Emirates telah meluncurkan koneksi internet Wi-Fi di seluruh armada A380 dan memiliki 90 pesawat tambahan yang dilengkapi dengan sistem AeroMobil yang memungkinkan telepon seluler (ponsel) untuk digunakan saat di udara. Hingga saat ini, lebih dari 11,5 juta penumpang telah menyambungkan ponsel mereka dengan menggunakan sistem AeroMobile ini.